Museum Louvre Lokasi Objek Wisata yang Medunia

0
518
Musée de Louvre

Berjalan-jalan ke kota cahaya Paris pastinya Anda tak boleh melewatkan berkunjung ke salah satu museum terbesar di Perancis, yaitu Museum Louvre. Museum yang dalam bahasa Perancisnya disebut Musée de Louvre ini terletak di tepian Sungai Seine sehingga begitu mudah untuk dijangkau oleh turis.

Bangunan museum ini menyimpan segudang sejarah selama ratusan tahun dari peradaban Perancis. Museum terbesar di dunia selalu diramaikan oleh jutaan turis mancanegara. Terdapat ribuan pegawai yang disertakan untuk menjalankan museum ini.

Sejumlah rumah produksi film bergengsi di dunia kerap menjadikan museum ini sebagai lokasi syuting, salah satunya adalah film Da Vinci Code yang diangkat dari novel terkenal dengan judul yang sama.

Museum Louvre memiliki begitu banyak karya seni dari berbagai belahan dunia yang bernilai historis. Lukisan Mona Lisa yang merupakan salah satu mahakarya terkenal Leonardo Da Vinci bahkan terpajang dengan baik di tempat ini.

Piramida kaca yang menghiasi di bagian luarnya menjadi ikon khas dari museum ini. Terdapat tiga pintu masuk untuk menuju museum ini, salah satunya adalah melalui piramida kaca besar, melalui pusat perbelanjaan Carrousel de Louvre, dan Porte de Lions.

Pengunjung diperbolehkan mengambil gambar di tempat ini dengan syarat tanpa menggunakan flash. Disebabkan luasnya museum ini ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu denah dan bagian museum mana yang ingin dikunjungi agar waktu berkunjung Anda menjadi lebih efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here