5 Tempat Wisata Asyik untuk Habiskan Liburan Musim Dingin di China

China tetap menawarkan pesona di musim dingin bahkan tak kalah menarik dengan aneka destinasi wisata yang bisa dikunjungi kala musim panas tiba

Sibuk Liburan – China tetap menawarkan pesona di musim dingin bahkan tak kalah menarik dengan aneka destinasi wisata yang bisa dikunjungi kala musim panas tiba. Lalu, di mana saja Sahabat Silir bisa berpiknik di kampung halaman vendor Xioami ini?

Berikut Sibuk Liburan telah menghimpun 5 tampat wisata yang asyik untuk habiskan liburan musim dingin di China.

Festival Patung Es Harbin

Harbin
Festival Musim Dingin Harbin

Sesuai namanya, festival ini diselenggarakan di Harbin, kota terpadat ke-8 di China. Selama kurang lebih 4 bulan, mulai dari Desember hingga Maret berikutnya, Harbin disulap bak kota khayalan. Di kota ini terdapat 3 titik festival dengan Ice and Snow World sebagai titik utamanya.

Luasnya mencapai 750 ribu m2 dan mampu menampung sekitar 180 ribu kubik balok es. Es tersebut diambil dari Sungai Songhua yang melibatkan puluhan petani es setempat. Selanjutnya, es tersebut dipahat menjadi menara dan istana oleh para seniman pahat es di kota tersebut.

Ribuan patung dan menara es tampak anggun dihiasi dengan lampu LED. Siapa pun yang melihatnya akan terkesima dengan bentuk-bentuk pahatan yang bahkan menyerupai istana sungguhan.

Tembok Besar China

Tembok China saat musim dingin
Tembok China saat musim dingin

Mengunjungi Tembok Besar China, Sahabat Silir akan dihadapkan pada pemandangan bangunan yang masih tetap kuat meski usianya sangat tidak muda. The Greet Wall of China, bagian pertamanya dibangun pada abad 8 SM, pembangunan selanjutnya pun membutuhkan waktu hingga berabad-abad.

Mengunjunginya pada musim panas, Sahabat Silir akan dihadapkan pada suasana yang riuh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Namun, saat mengunjunginya pada musim dingin, Sahabat Silir akan mendapati pemandangan yang berbeda. Salju yang menutupi baik bagian dinding, lantai tembok ataupun pepohonan kanan-kirinya memunculkan kesan romantis.

Gunung Emei

Gunung Emei
Gunung Emei

Tempat ketiga di China yang asyik dikunjungi pada musim dingin adalah Gunung Emei. Gunung yang berlokasi di Propinsi Sichuan ini memegang peranan penting dalam sejarah penyebaran ajaran Buddha di Asia Timur. Di tempat ini, Candi Buddha pertama di Tiongkok berdiri pada abad 1 M.

Dengan ketinggian 3099 meter, Emei diklaim sebagai gunung tertinggi dari 4 gunung sakral di negera dengan populasi terbesar di dunia itu. Saat musim dingin tiba, Sahabat Silir akan menemukan pemandangan menakjubkan di gunung ini. Tanah, daun, dahan ranting pohon tertutup salju hingga gunung ini bak Winter Wonderland.

Gunung Huangsan

Huangsan

Tak kalah menarik dengan Gunung Emei, negeri yang masyur dengan kuliner mie ini juga menawarkan pesona gunung lain di musim dingin. Adalah Gunung Huangshan yang terletak di Propsinsi Anghui. Gunung dengan ketinggian 1864 meter di atas permukaan laut ini, menawarkan pemandangan pucuk-pucuk pinus nan hijau sebelum musim dingin.

Namun, saat musim dingin turun, pucuk-pucuk pinus itu akan tertutup salju. Pemandangan ini tampak begitu cantik dan bisa menjadi objek foto menarik bagi Sahabat Silir yang hobi fotografi.

Forbidden City

Forbidden City

Satu lagi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di musim dingin di China adalah Forbidden City yang merupakan istana kekaisaran pada zaman dahulu. Saat musim dingin tiba, istana itu akan diselimuti oleh salju. Tentu saja, pemandangan istana kekaisaran kuno ini menambah kesan eksotis dan romantis.

Nah, demikain 5 tempat wisata asyik untuk habiskan liburan musim dingin di China. Yuks, segera rencanakan liburanmu ke tempat-tempat tersebut dan bagikan momen seru liburanmu bersama Sibuk Liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru