3 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Musim Dingin di Hokkaido

Salah satu wilayah yang kaya akan destinasi wisata musim dingin di Hokkaido. berikut 3 hal menarik yang bisa dilakukan saat berlibur ke Hokkaido.

Sibuk Liburan – Musim dingin umumnya membuat orang enggan bepergian. Suhu luar ruangan yang ekstrem menjadi alasan tak banyak orang ingin beraktivitas di luar ruangan. Namun, bagi orang Indonesia yang tak mengenal musim dingin di negaranya, tentu saja mendengar musim dingin membuncahkan rasa penasaran sensasi musim dingin di negara-negara 4 musim.

Tak mengherankan jika banyak traveler yang justru ingin melancong ke luar negeri saat musim dingin tiba. Salah satu negara yang menarik dikunjungi pada musim dingin adalah Jepang. Negeri Sakura menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi kala musim salju tiba.

Salah satu wilayah yang kaya akan destinasi wisata musim dingin ada di Hokkaido. Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir menelusuri 3 hal menarik yang bisa dilakukan untuk nikmati liburan musim dingin di Hokkaido.

Memancing ikan Wakasagi dari atas es

fishing musim dingin

Memancing di laut, di danau, di sungai bukan hal yang mengherankan. Namun, pernahkan Sahabat Silir membayangkan memancing ikan di atas es?! Ya, sensasi ini bisa dirasakan di Danau Abashiri Hokkaido saat musim dingin.

Oleh karena memancing sembarangan di larang di Jepang, Sahabat Silir perlu mendaftar terlebih dahulu agar bisa memancing dengan leluasa. Apabila sudah diizinkan, kegiatan memancing ikan Wakasagi bisa diawali dengan membuat lubang di es yang membeku. Tak perlu khawatir es-nya akan  ambrol, karena lapisan es kuat menopang tubuh manusia.

BACA JUGA: 3 Tempat Memancing Asyik di Hokaiddo Saat Musim Dingin

Ikan Wakasagi sendiri sebenarnya bsia didapatkan dengan mudah sepanjang tahun di Jepang. Hanya saja, memancing ikan kecil berukuran sekitar 15 cm ini di tengah musim dingin sembari berdiri di atas lapisan es, tentu merupakan hal yang mengasyikan.

Nikmati sensasi tinggal di Igloo

Danau Shikaribetsu
Danau Shikaribetsu

Apakah Sahabat Silir pernah membayangkan tinggal di sebuah bangunan yang terbuat dari es? Rasanya ini hanya terjadi di Kutub Utara, tepatnya para penduduk Eskimo. Seperti diketahui, orang Eskimo tinggal memiliki rumah khas yang dibangun dari balok-balok salju.

Namun, ternyata di Jepang juga ada igloo dan ini bisa dijumpai di Danau Shikaribetsu, Hokkaido. Danau ini airnya membeku dan suhu bisa mencapai  minus 30 derajat celcius. Pada musim ini, di tengah permukaan danau akan dibuat igloo oleh para penduduk lokal. Igloo versi Jepang itu pun berlantai es.

Selain asyik berfoto dan menikmati minuman di bar es yang bangunan dan peralatannya dari es, di sini Sahabat Silir bisa mencoba memancing ikan di atas es yang membeku.

Berendam di Pemandian Air Panasa atau Onsen

sauna

Bukan rahasia lagi jika orang Jepang sangat menyukai berendam di air panas. Fasilitas pemandian air panas tradisional Jepang atau disebut onsen pun kerap hadir di penginapan. Namun, hal yang menarik adalah adanya sebuah onsen yang berada di tengah-tengah es.

Bagaimana mungkin?! Ya, saat musim dingin tiba, Sahabat Silir bisa menjajal sensasi onsen di tengah permukaan Danau Shiberikatsu. Tempan pemandian air panas itu menggunakan bak-bak yang diletakkan oleh para penduduk lokal saat musim gugur. Lalu, saat air mulai membeku bak-bak itu diisi dengan air panas.

BACA JUGA: Asyiknya Berkunjung ke Igloo Versi Jepang di Danau Shikaribetsu

Para wisatawan pun ramai menjajal berendam di onsen luar ruangan ini. Apabila dilihat dari kejauhan, wisawatan yang berendam dalam onsen tampak seperti berendam di tengah-tengah es. Wah, sangat menakjubkan bukan?!

Nah, demikian 3 hal menarik yang bisa dilakukan untuk nikmati liburan musim dingin di Hokkaido. Mengingat Indonesia tak mengalami musim dingin, jika Sahabat Silir ingin coba merasakan sensasi liburan musim dingin, pastikan persiapkan fisik agar tetap bisa menikmati setiap tour musim dengan paripurna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Naik Kapal Pesiar

Kapal pesiar merupakan jenis transportasi komersil yang digunakan untuk tujuan rekreasi. Dengan rute perlintasan yang panjang ke sejumlah negara. Perjalanan dengan moda yang satu...

5 Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis di London

Kota London dikenal akan biaya hidupnya yang serba mahal. Sahabat Silir mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam saat berkunjung ke kota besar...

5 Alasan Musim Dingin Waktu Paling Tepat Berlibur ke Beijing

Sibuk Liburan - Piknik ke China menjadi impian banyak orang. Namun, terkadang niat itu urung mengetahui negara tersebut sedang musim dingin. Kekhawatiran akan suhu...

Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek

Seperti yang banyak diketahui, Pulau Hainan merupakan salah satu daratan yang paling banyak dikunjungi jelang Tahun Baru China atau yang kerap disebut...

10 Jajanan Seoul di Pinggir Jalan yang Mudah Ditemukan

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang gemar melakukan wisata kuliner, maka mencicipi jajanan pinggir jalan bisa menjadi wacana yang pas untuk melakukannya....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp