5 Hal yang Bisa Dilakukan di Seoul saat Musim Dingin

Berikut 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Dijamin, Sahabat Silir bakal lupa akan dinginnya udara negeri Gingseng.

Sibuk Liburan – Bagi penduduk wilayah tropis seperti Indonesia, berwisata ke negara lain yang tengah menjalani musim dingin tak jarang menjadi agenda yang paling dihindari. Selain tidak kuat menahan hawa dingin di bawah 0 derajat celcius, berwisata ke negara dengan musim bersalju membutuhkan persiapan khusus, sehingga akan jauh lebih merepotkan.

Akan tetapi, berwisata ke Seoul saat musim dingin ternyata tidak kalah menyenangkan jika diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik yang membuat badan hangat. Berikut 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Dijamin, Sahabat Silir bakal lupa akan dinginnya udara negeri Gingseng.

Berburu Kuliner Musim Dingin

makanan musim dingin korea
makanan musim dingin korea

Satu hal yang menarik dari Seoul saat musim dingin ialah kulinernya. Di saat udara dingin menyeruak menusuk tengkuk, orang Korea biasanya memiliki tradisi menyantap kacang dan umbi-umbian yang masih panas. Jadi, jangan heran jika di setiap sudut jalanan Seoul, Sahabat Silir akan menemukan penjual kentang manis panggang dan kacang kastanye yang dibakar di atas batu bara.

Kuliner musim dingin terkenal lainnya seperti hotteok dan tteokbokki juga makin sedap disantap panas-panas kala udara dingin. Penjual makanan jalanan ini biasanya sudah bersiap menyambut pembeli di sekitar stasiun kereta bawah tanah di sekitar distrik Jongno, Jonggak, dan Insadong.

Menonton Konser Natal dan Tahun Baru

Di Seoul, pagelaran konser dan pertunjukan musikal jelang malam Natal dan pergantian tahun sudah menjadi agenda tahunan. Biasanya, momen ini dimanfaatkan bintang-bintang K-Pop untuk memanjakan fans-nya dengan menggelar konser bertema Natal dan Tahun Baru.

Buat Sahabat Silir penggemar berat K-Pop, mengisi waktu berlibur di Seoul saat musim dingin dengan menonton konser Natal dan Tahun Baru bisa menjadi pilihan seru. Sahabat Silir bisa kabur dari udara dingin jalanan Kota Seoul sembari mengagumi performa bintang-bintang pujaan.

Menghabiskan Waktu di Jjimjilbang

Jjimjilbang adalah pemandian umum dan sauna khas Korea. Ukurannya sangat luas dan menawarkan banyak aktivitas, baik yang dilakukan secara grup maupun mandiri.

Sahabat Silir bisa menghabiskan waktu seharian dengan berendam di kolam air panas, mencoba sauna kering, atau sekedar duduk-duduk di aula sambil menonton film atau mencicipi kuliner tradisional Korea. Tak hanya membuat badan sehat, mengunjungi Jjimjilbang bisa menjadi alternatif liburan menyapa musim dingin di Seoul.

Menginap di Hanok

liburan musim dingin korea
liburan musim dingin korea

Lain halnya dengan Jjimjilbang, Hanok merupakan penginapan tardisional Korea bergaya Dinasti Joseon yang dilengkapi lantai pemanas. Menginap di Hanok kala musim dingin di Seoul bisa menjadi pengalaman berbeda.

Pasalnya, Hanok tak hanya menawarkan ruang tradisional hangat, melainkan juga mengajak wisatawan menjajal suasana musim dingin di Ibu Kota Korea abad ke-14. Sahabat Silir bisa menemukan penginapan Hanok terbaik di Bukchon Hanok Village dan di dekat Samcheongdong.

Berkunjung ke Cafe Tema

Orang Korea Selatan dikenal sebagai bangsa yang gemar menyeruput kopi. Kebiasaan yang berkembang di kota ini lantas menciptakan lebih banyak cafe di Seoul. Tak ayal, cafe tema pun banyak menjamur di distrik-distrik ramai di Seoul.

Di cafe tema, pengunjung bisa menyeruput kopi, latte, dan teh panas ditemani anjing, kucing, bahkan domba, tergantung temanya. Ngopi di tempat unik tentu bisa membuat waktu berlibur di Seoul saat musim dingin makin berharga.

Nah, demikian tadi 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Semoga bisa menjadi inspirasi jalan-jalan menyambut musim bersalju di Korea Selatan. Apabila Sahabat Silir masih bingung dalam merencanakan waktu liburan ke Seoul saat musim dingin, Sibuk Liburan siap mengawal perjalananmu dalam paket wisata Winter in Korea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Apa itu Tourist Traps dan Bagaimana Menghindarinya

Istilah tourist trap atau jebakan turis mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para traveler berpengalaman.Jebakan turis bisa dibilang sebagai hal paling...

Menyambut Fajar di Pasar Terapung Lok Baintan, Kalimantan Selatan

Salah jika mengira pasar terapung hanya ada di Bangkok, Thailand. Tradisi menjajakan hasil bumi dari atas perahu ini ternyata juga ada di...

Virus di Wuhan Mewabah, Berikut Tips Mencegah Pneunomia

Dalam beberapa waktu belakangan ini marak pemberitaan tentang mewabahnya virus di Wuhan, Tiongkok. Hal ini membuat berbagai negara, termasuk Indonesia diminta untuk...

Tips Jalan-Jalan ke Luar Negeri dengan Bujet Terbatas

Dewasa ini, wisata ke luar negeri menjadi suatu hal yang populer. Mengunjungi landmark terkenal di negeri asing tentu mampu membangkitkan kesan tersendiri....

Jelajah Emosi Melalui Museum Madame Tussauds London

Museum Madame Tussauds adalah tempat penyimpanan koleksi barang seni yang memajang begitu banyak patung lilin sebagai mahakarya unggulannnya. Museum karya seni ini dibangun pertama kali...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp