5 Hal yang Bisa Dilakukan di Seoul saat Musim Dingin

Berikut 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Dijamin, Sahabat Silir bakal lupa akan dinginnya udara negeri Gingseng.

Sibuk Liburan – Bagi penduduk wilayah tropis seperti Indonesia, berwisata ke negara lain yang tengah menjalani musim dingin tak jarang menjadi agenda yang paling dihindari. Selain tidak kuat menahan hawa dingin di bawah 0 derajat celcius, berwisata ke negara dengan musim bersalju membutuhkan persiapan khusus, sehingga akan jauh lebih merepotkan.

Akan tetapi, berwisata ke Seoul saat musim dingin ternyata tidak kalah menyenangkan jika diisi dengan kegiatan-kegiatan menarik yang membuat badan hangat. Berikut 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Dijamin, Sahabat Silir bakal lupa akan dinginnya udara negeri Gingseng.

Berburu Kuliner Musim Dingin

makanan musim dingin korea
makanan musim dingin korea

Satu hal yang menarik dari Seoul saat musim dingin ialah kulinernya. Di saat udara dingin menyeruak menusuk tengkuk, orang Korea biasanya memiliki tradisi menyantap kacang dan umbi-umbian yang masih panas. Jadi, jangan heran jika di setiap sudut jalanan Seoul, Sahabat Silir akan menemukan penjual kentang manis panggang dan kacang kastanye yang dibakar di atas batu bara.

Kuliner musim dingin terkenal lainnya seperti hotteok dan tteokbokki juga makin sedap disantap panas-panas kala udara dingin. Penjual makanan jalanan ini biasanya sudah bersiap menyambut pembeli di sekitar stasiun kereta bawah tanah di sekitar distrik Jongno, Jonggak, dan Insadong.

Menonton Konser Natal dan Tahun Baru

Di Seoul, pagelaran konser dan pertunjukan musikal jelang malam Natal dan pergantian tahun sudah menjadi agenda tahunan. Biasanya, momen ini dimanfaatkan bintang-bintang K-Pop untuk memanjakan fans-nya dengan menggelar konser bertema Natal dan Tahun Baru.

Buat Sahabat Silir penggemar berat K-Pop, mengisi waktu berlibur di Seoul saat musim dingin dengan menonton konser Natal dan Tahun Baru bisa menjadi pilihan seru. Sahabat Silir bisa kabur dari udara dingin jalanan Kota Seoul sembari mengagumi performa bintang-bintang pujaan.

Menghabiskan Waktu di Jjimjilbang

Jjimjilbang adalah pemandian umum dan sauna khas Korea. Ukurannya sangat luas dan menawarkan banyak aktivitas, baik yang dilakukan secara grup maupun mandiri.

Sahabat Silir bisa menghabiskan waktu seharian dengan berendam di kolam air panas, mencoba sauna kering, atau sekedar duduk-duduk di aula sambil menonton film atau mencicipi kuliner tradisional Korea. Tak hanya membuat badan sehat, mengunjungi Jjimjilbang bisa menjadi alternatif liburan menyapa musim dingin di Seoul.

Menginap di Hanok

liburan musim dingin korea
liburan musim dingin korea

Lain halnya dengan Jjimjilbang, Hanok merupakan penginapan tardisional Korea bergaya Dinasti Joseon yang dilengkapi lantai pemanas. Menginap di Hanok kala musim dingin di Seoul bisa menjadi pengalaman berbeda.

Pasalnya, Hanok tak hanya menawarkan ruang tradisional hangat, melainkan juga mengajak wisatawan menjajal suasana musim dingin di Ibu Kota Korea abad ke-14. Sahabat Silir bisa menemukan penginapan Hanok terbaik di Bukchon Hanok Village dan di dekat Samcheongdong.

Berkunjung ke Cafe Tema

Orang Korea Selatan dikenal sebagai bangsa yang gemar menyeruput kopi. Kebiasaan yang berkembang di kota ini lantas menciptakan lebih banyak cafe di Seoul. Tak ayal, cafe tema pun banyak menjamur di distrik-distrik ramai di Seoul.

Di cafe tema, pengunjung bisa menyeruput kopi, latte, dan teh panas ditemani anjing, kucing, bahkan domba, tergantung temanya. Ngopi di tempat unik tentu bisa membuat waktu berlibur di Seoul saat musim dingin makin berharga.

Nah, demikian tadi 5 hal yang bisa dilakukan di Seoul saat musim dingin. Semoga bisa menjadi inspirasi jalan-jalan menyambut musim bersalju di Korea Selatan. Apabila Sahabat Silir masih bingung dalam merencanakan waktu liburan ke Seoul saat musim dingin, Sibuk Liburan siap mengawal perjalananmu dalam paket wisata Winter in Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru