Nikmati Keindahan Dua Negera dalam Rangkaian Tour Vietnam-China

0
469
vietnam

Sahabat Silir berencana melakukan liburan ke luar negeri dalam waktu dekat? Ingin berlibur ke luar negeri, tetapi tak memiliki banyak waktu luang dan tak ingin terlalu beranjak jauh dari Tanah Air? Apabila pertanyaan ini yang tengah mendera Sahabat Silir, kiranya paket tour Vietnam-China dari Sibuk Liburan satu ini sangat cocok dicoba.

Melalui paket ini, Sahabat Silir akan diajak menikmati keindahan dua negara dalam rangkain tour Vietnam-China. Seperti apa keseruan yang bakal diperoleh, berikut sedikit ulasannya.

Dalam rangkaian tour ini, Sahabat Silir akan diajak berkeliling Nanning-Behai-Dong Xing-Halong Bay-Hanoi. Nanning dan Beihai adalah dua destinasi menarik yang berada di China. Di tempat tersebut, Sahabat Silir bisa menikmati keindahan taman yang sangat menakjubkan dengan beraneka pepohonan dan bunga-bunga. Khusus di Beihai, Sahabat Silir akan diajak berkeliling taman yang memiliki nuansa klasik.

Dibangun sejak abad 10 oleh Dinasti Liao dan terus mendapat penyempurnaan pada dinasti-dinasti berikutnya, taman ini menyuguhkan lanskap China secara umum. Bangunan-bangunan bernuansa Tiongkok, seperti kuil-kuil dijumpai di taman ini berpadu dengan danau serta tumbu-tumbuhan nan asri.

Dari Beihai, perjalanan bergeser ke kota Dongxing—yang merupakan kota perbatasan antara wilayah daratan Tiongkok dengan Vietnam. Kunjungan yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Ya, apalagi kalau bukan kunjungan ke  Halong Bay. Namanya memang cukup populer di kalangan traveler.

Untuk diketahui, meski terkenal dan memiliki panorama indah, tetapi Halong Bay adalah tempat tak berpenghuni. Hal ini lantaran batuan kapur yang keras membuatnya tak memungkinkan untuk ditinggali manusia. Di balik kondisi alamnya yang tak ramah untuk ditinggali manusia itu, justru Halong Bay memiliki daya tarik tersendiri. Batuan kapur yang menyembul di permukaan tanahnya tampak begitu menawan. 

Lokasi Halong Bay sendiri berada sekitar 165 km dari Hanoi yang merupakan Ibu Kota Vietnam. Halong Bay sendiri berada di Teluk Tonkin. Tempat ini menyajikan panorama perairan lengkap dengan gugusan pulau-pulau kecil serta batuan kapur putih.

Memiliki luas sekitar 43.400 ha, keindahan utama dari Halong Bay terpancar dari pilar-pilar batuan kapur yang menjulang. Bentukan alam di tempat ini kian seksi berkat lengkungan dan goa-goa yang terbentuk secara alami akibat adanya erosi dan abrasi di sekitar destinasi wisata.

Perpaduan berbagai unsure tersebut, membuat pemandangan tampak begitu menakjubkan dan tentu saja, sayang untuk dilewatkan dalam bidikan kamera. Oleh karena itu,  saat bertandang ke tempat ini, pastikan ponsel atau kamera Sahabat Silir dalam keadaan full bateray dan prima agar bisa puas menjepret setiap sudut keindahan Halong Bay.

Sementara itu, di Hanoi banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa spot yang menjadi incaran para turis antara lain berkunjung ke Bating Square photo shop yang berada di Presidential Palace. Tak kalah menarik, kunjungan juga bisa dilakukan ke Ho Chi Minh Former Residence yang merupakan tempat tinggal Ho Chi Minh, yaitu bapak pendiri Negara Vietnam pada masa hidupnya.

Tak kalah menarik dari tempat tersebut, DuZhu Temple kiranya juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati eksotisnya Vietnam. Corak bangunannya yang khas menjadi daya tarik tersendiri dan bisa menjadi objek fotografi yang menarik. Tentu saja, Sahabat Silir juga bisa berswa foto di tempat ini.

Apabila ingin melihat Vietnam secara luas, tetapi dalam waktu singkat barangkali bisa bertandang ke Ho Chi Minh Museum dan Mausoleum. Nah demikian, beberapa hal menarik yang sekira bakal Sahabat Silir rasakan dalam rangkaian Tour Vietnam-China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here