Ningle Terrace Furano, Tempat Belanja Unik dengan Hijau Pepohonan

0
492
Ningle Terrace

Sibuk LiburanSahabat Silir adalah seorang yang menyukai wisata belanja? Berapa banyak kira-kira tempat belanja ternama di dunia yang sudah dijelajahi? Singapura dan Paris mungkin sudah berkali-kali Sahabat Silir ‘obrak-abrik’ untuk mencari barang-barang branded. Namun, sudahkan Sahabat Silir berbelanja sembari menjelajah alam? Apabila belum, rasanya pengalaman berbelanja satu ini patut dicoba.

Ya, Sahabat Silir bisa mencoba berbelanja di Ningle Terrace Furano. Tempat belanja yang satu ini memang unik, karena dekat dengan hijau pepohonan. Seperti apa kira-kira keseruannya? Berikut Sibuk Liburan berikan ulasannya.

Cari tahu lebih banyak tentang Ningle Terrace Furano

Sebelum membahas soal keseruan berbelanjanya, mari berkenalan dulu dengan Furano. Nama yang baru saja disebut merupakan area pegunungan yang berada di tengah-tengah pulau Hokkaido, Jepang. Tempat ini memiliki beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu yang menarik adalah Ningle Terrace Furano yang merupakan bangunan pondok-pondok yang menjual beragam karya seni dan kerajinan penduduk lokal.  Ada pun produk-produk yang dijual di tempat ini antara lain adalah beragam permainan dari kayu, kertas hingga kerajinan besi dan tembaga.

Ningle Terrace yang berlokasi di New Furano Prince Hotel dibangun menggunakan bahan-bahan kayu, mulai dari jalan setapak yang menghubungkan akses jalan menuju pondok berikutnya hingga bangunan pondoknya sendiri. Tempat ini menawarkan sensasi berbelanja dengan menyusuri jalanan yang terbuat dari papan tersebut di tengah hutan. Meski pun ramai dikunjungi wisatawan, tempat ini tetap menyuguhkan suasana yang tenang dan damai. Hal ini tentu sangat kontras dengan nuansa berbelanja di pusat perbelanjaan di tengah kota besar.

BACA JUGA: Kyoya Ryokan Penginapan Tradisional di Nagoya yang Jepang Banget

Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi Sahabat Silir yang menyukai wisata belanja, tetapi juga sekaligus wisata petualangan. Sahabat Silir yang tak menyukai wisata petualangan pun tak perlu khawatir. Pasalnya, panorama alam dan keunikan bangunannya dijamin akan membuat Sahabat Silir tak ingin segera beranjak dari Ningle Terrace.

Seperti peribahasa sembari menyelam, minum air, piknik ke Ningle Terrace Furano bisa melakukan beberapa aktivitas wisata sekaligus. Bukan saja puas berbelanja, melainkan juga melihat pemandangan alam dan karya seni unik—lewat arsitektur bangunan pondok. Konon, komplek pertokoan ini bahkan semuanya dibuat dengan cara handmade.

Ciamiknya lagi, di tempat ini Sahabat Silir pun bisa memanjakan lidah. Keberadaan beberapa kafe di pondok tersebut membuat Sahabat Silir tak perlu khawatir perut bakal keroncongan saat tengah asyik berbelanja atau sekedar menikmati panorama tempat ini. Hidangan-hidangan panas siap memanjakan lidah Sahabat Silir di tengah dinginnya udara Furano.

Ningle atau Ningguru sendiri merupakan sebuatan masyarakat Hokkaido untuk makhluk kecil seperti peri. Makhluk ini diyakini menjaga hutan di sana. Nama Ningle Terrace menjadi semakin naik daun menyusul beberapa Drama Jepang yang mengambil lokasi syuting di tempat tersebut. Dua drama yang fenomenal dan mengambil background Nigle Terrace Furano adalah “Kaze no Garde” dan “Yasashii Jikan”.

Berkunjung ke tempat ini bisa dilakukan kapan saja. Namun, Sahabat Silir bakal lebih terkagum-kagum bertandang ke tempat ini kala musim salju atau musim dingin tiba. Pada musim tersebut, bangunan-bangunan pondok bakal tertutup salju, pepohonan pinus bakal terlihat unik dengan ranting dan dahan-dahannya yang dipenuhi dengan salju. Suasana bak di negeri dongeng begitu kental terasa.

Sementara kafe-kafe yang tersedia di sana pun tak kalah menarik pemandangannya. Bangunan kafe yang tertutup salju tampak begitu eksotik dipadukan dengan lampu-lampu kuning keemasan yang menyala. Suasananya menjadi begitu syahdu dan romantis. Tak dipungkiri, tempat ini pun cocok pula dikunjungi bagi para pasangan yang ingin merasakan romantisme di tengah dinginnya salju. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here