Nong Noch Village: Destinasi Wisata Botani yang Cocok Untuk Keluarga

Taman tropis yang bernama Nong Noch Tropical Garden & Cultural Village ini bahkan kerap mendapat beberapa penghargaan.

0
528
Nong Nooch Village

Sahabat Silir pernah ke Taman Buah Mekasari atau sekedar mendengarnya bukan?! Nah, di Pattaya, Thailand, ada juga taman buah dan bunga serupa. Namanya Nong Noch Village yang bisa dicapai dalam waktu 25 menit dari Pattaya Selatan.

Tempat ini berlokasi di Propinsi Chonburi Pattaya dan menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi. Taman tropis yang bernama Nong Noch Tropical Garden & Cultural  Village ini bahkan kerap mendapat beberapa penghargaan.

Lebih dekat dengan Nong Noch Village

Awalnya, taman yang dibuka untuk umum tahun 1980 diperuntukkan untuk melestarikan buah-buah lokal. Namun, seiring perkembangannya, taman ini berkembang menjadi taman bunga dengan tema yang beragam.

Nong Nooch

Ingin merasakan berada di Perancis? Coba deh ke French Garden dimana taman dibentuk seperti di abad ke-17. Ada juga susunan bebatuan khas Inggris atau Stonghenge. Lalu, kita bisa merasakan di jaman batu dan sebagainya. Selain itu, kita bisa ke bukit kupu-kupu dengan menyewa sepeda.

BACA JUGA: Asiatique The Riverfront, Surga Belanja Malam Hari di Thailand

Taman-taman bertema ini ideal untuk jadi lokasi swafoto. Belum lagi patung-patung yang ada di tiap taman menyerupai aslinya. Lihat saja Taman Flamengo. Sahabat Silir seperti melihat burung merah jambu yang begitu hidup berada di taman.

Berapa spesies tanaman di taman indah ini? Total ada 670 spesies tanaman yang ditanam disini. Menariknya, ada juga nuansa Indonesia yang tidak banyak diketahui. Ada pohon palem merah, palem sikas dan tumbuhan khas Indonesia yang disumbangkan untuk taman ini.

Pihak Nong Nooch sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR)nya turut menanam pohon di Gedung Keduataan Besar Indonesia di Bangkok dan Wisma Duta Besar tanpa dipungut biaya. Pihak Thailand juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan kegiatan ini tentunya akan mempererat kerjasama kedua negara.

Atraksi gajah dan makanan halal

Di Nong Nooch ini Sahabat Silir bisa melihat pertunjukan kebudayaan Thailand seperti tari-tarian dan atraksi gajah. Sahabat Silir bahkan bisa mengelilingi taman dengan gajah sekaligus berfoto dengan mamalia berbelalai panjang yang cerdas itu.

Saat menonton atraksi gajah, siapkan uang ya untuk tip, demikian menurut salah satu wisatawan Indonesia yang pernah berkunjung ke Nong Noch. Maklum, sang gajah tak mau dikasih makan, tetapi…uang! Wah, aneh bin ajaib ya?

Bagi kaum Muslim, tak perlu khawatir soal makanan. Di Nong Noch ada makanan halal sekaligus tempat solat.

Taman ini juga menyediakan toko buah-buahan. Bagi yang suka durian, Sahabat Silir bisa mencoba durian disini. Walau agak mahal, tetapi rasanya lumayan enak lho!

Disarankan untuk membeli tiket secara online untuk harga lebih murah. Jangan lupa siapkan topi dan gunakan krim pelindung sinar UV karena udaranya panas (jika berkunjung di pagi hari).

Wisata ke taman tropis ini selain menyejukkan mata,bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak juga. (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here