Pandawa Water World Solo Baru, Wisata Air Bernuansa Budaya

Tidak hanya sebatas taman rekreasi yang menyajikan berbagai macam wahana air, Pandawa Water World Solo Baru juga merupakan edu-wisata, karena mengajak pengunjung untuk mencintai budaya.

0
1637

Tidak hanya sebatas taman rekreasi yang menyajikan berbagai macam wahana air, Pandawa Water World Solo Baru juga merupakan edu-wisata, karena mengajak pengunjung untuk mencintai budaya.

Edu-wisata di sini dalam bentuk patung-patung dan ornamen berukuran raksasa yang berwujud tokoh-tokoh pewayangan seperti Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa serta ibunya Dewi Kunti, serta tokoh yang lain seperti Khrisna, Gatotkaca, Drupadi serta yang lain.

Tokoh-tokoh pewayangan tersebut tidak hanya hadir dalam wujud patung dan ornamen, melainkan juga menjadi nama dari sejumlah wahana, sehingga tanpa disadari pengunjung akan menghafalkan nama-nama sejumlah tokoh pewayangan.

Hadirnya patung dan ornamen tokoh pewayangan itulah yang membuat Pandawa Water World Solo Baru berbeda dari wisata sejenis, sehingga bisa dijadikan alternatif bagi Sahabat Siliryang sedang mencari tempat rekreasi bersama kelarga.

Berpetualang Seru di Pandawa Water World Solo

Untuk dapat menikmati seluruh wahana yang ada di Pandawa Water World Solo, pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp.50.000 pada hari Senin – Jumat dan Rp.100.000 pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur.

Dengan membayar tiket masuk tersebut, pengunjung dapat berpetualang seru sepuas-puasnya sejak pukul 08.00 – 18.00. Tidak tanggung-tanggung, terdapat sebanyak 27 wahana permainan air yang dapat dicoba satu persatu.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata Alam Terfavorit di Solo dan Sekitarnya

Diantara sejumlah wahana yang ada, beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung diantaranya adalah Khrisna Wave Pool berupa kolam berombak dan Black Hole Slide berupa papan seluncur yang panjang dan melewati lorong gelap.

Selain itu masih banyak wahana lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Gatotkaca Bungy Tower, Bima Slide, Kunti Children and Toddler Pool, Fantastic Slide, Warm Spa, Action River, Sight Tower, Water Curtain Earth Shower, Aerated Creater, Mountain Cavern, serta yang lain.

Lokasi Pandawa Water World Solo Baru

Objek wisata ini mudah untuk dijangkau karena lokasinya yang hanya berjarak 4 km dari pusat Kota Solo. Wisatawan yang berangkat dari Solo tinggal menyusuri rute di kawasan Keraton Kasunanan menuju Pasar Klewer, lalu ke Barat hingga sampai perempatan Coyudan. Di perempatan ini ambil jalan ke kiri dan ikuti jalan tersebut hingga bertemu Perempatan Patung Pandawa.

Dari arah Jogja, Sahabat Silir bisa melewati Jalan Raya Jogja-Solo, melewati Delanggu, lalu belok kanan arah Baki. Di dekat percabangan Baki akan ada petunjuk ke Pandawa Water World. Wisatawan dari Semarang bisa melewati kawasan Stasiun Purwosari, berlanjut ke perempatan Nonongan dan berbelok ke kanan sebelum akhirnya bertemu Perempatan Patung Pandawa.

Selain wahana permainan air yang beragam, Sahabat Silirjuga dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi dan toilet, mushollah, loker, Nursery Room, Restroom serta Yudhistira Open Count dan Drupadi Food Servery untuk pengunjung yang ingin mengisi perut dan menghilangkan dahaga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here