Pantai Kusamba Bali dengan Pesona Lautnya yang Menenangkan

0
362
Sibuk Liburan Wallpaper

Apabila Anda ingin mengunjungi salah satu pantai indah yang masih bersih dan tenang di Bali, Pantai Kusamba di Bali bisa jadi pilihan yang tepat. Pantai yang belum tersentuh oleh tangan investor ini hanya berjarak kurang lebih 45 km dari Bandara Ngurah Rai dengan kisaran waktu tempuh 1 jam.

Tempat ini terletak tidak jauh dari Pura Goa Lawah yang merupakan pura terkenal di Bali dengan banyaknya kelalawar.

Menariknya, di tempat ini terdapat aktivitas dari warga setempat yang berprofesi sebagai nelayan yang terkenal dengan metode penangkapan ikan tradisional serta ramah lingkungan. Selain nelayan, petani garam juga merupakan salah satu mata pencaharian warga di Pantai Kusamba.

Pemandangan di pantai ini sungguh menakjubkan. Mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna hitam berpadu dengan birunya air laut serta pemandangan gugusan Pulau Nusa Penida di seberangnya. Pesona alam yang disuguhkan akan meluruhkan rasa jenuh bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Di tempat ini terdapat beberapa fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, tempat makan, toilet dan kamar mandi umum. Apabila Anda ingin mencoba mengarungi lautan, nelayan setempat juga menyewakan jasa perahu mereka untuk berkeliling.

Menikmati pantai indah yang tenang dengan banyaknya tangkapan laut menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kusamba ini. Apabila Anda hendak berkunjung kemari persiapkan tabir surya Anda untuk menyambut teriknya matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here