Pilu Tapi Lucu! Ketiduran di Bus, Pelajar Ini Naik dari Singapura Turun di Malaysia

Dikisahkan bahwa siswa tersebut naik bus hingga ke Woodlands Checkpoint menggunakan bus SBS 170. Sebagai informasi, SBS 170 adalah bus yang membawa penumpang dari Negeri Singa ke kawasan Terminal Larkin di Johor Baru, Malaysia.

0
307
bus

Ada-ada saja, mungkin kata ini yang paling pas untuk menggambarkan kisah pilu tetapi lucu berikut ini. Kisah ini tentang seorang pelajar asal Singapura yang ketiduran di dalam bus dan mendapati dirinya terbagun saat sudah berada di Malaysia. Bagaimana hal itu bisa terjadi, berikut kisahnya.

Kisah ini dibagikan oleh seorang guru asal Singapura tentang siswanya di situs Reddit, media diskusi. Dalam postingan tersebut, awalnya sang guru mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Singapura yang sudah merawat siswanya.

Ketiduran di Bus, Pelajar Ini Naik dari Singapura Turun di Malaysia

Dikisahkan bahwa siswa tersebut naik bus hingga ke Woodlands Checkpoint menggunakan bus SBS 170. Sebagai informasi, SBS 170 adalah bus yang membawa penumpang dari Negeri Singa ke kawasan Terminal Larkin di Johor Baru, Malaysia. Rute bus ini pun melewati beberapa sekolah yang berada di kawasan Bukit Timah dan kawasan Woodlands.

BACA JUGA: 5 Kuliner Malaysia dengan Cita Rasa yang Menggoda

Siswa itu pun sehari-hari kerap menggunakan bus SBS 170 untuk pergi ke sekolah. Namun, pada suati hari, tampaknya anak tersebut kelelahan usai libur panjang sekolah. Hal ini menyebabkan dia tertidur di dalam bus dalam perjalanan ke sekolah.

Ilustrasi: Bus

Saat terbangun, dia pun ternyata sudah berada di Woodlands Checkpoint. Ia pun melihat orang sudah mengantre di konter imigrasi. Praktis si anak tadi kebingungan dan panik. Namun, dengan wajah masih mengantuk anak itu dengan polosnya ternyata ikut antrean walau tidak ada paspos.

Ia pun lantas mengeluarkan kartu pelajar dan memasukan ke pemindai paspor. Karuan saja mesin tak mendeteksinya. Beruntung anak itu tak malang terciduk di kantor imigrasi, karena ada polisi yang menghampiri si pelajar.

Polisi pun lantas membantu pelajar tersebut untuk mengantar ke sekolahnya. Ia pun akhirnya sampai di sekolah meski sudah telat. Dia pun ke sekolah usai liburan dengan cerita yang benar-benar tak terlupakan.

Sementara itu, Singapura yang bisa dikatakan sebagai tujuan wisata luar negeri yang utama bagi para turis asal Indonesia memiliki sederet fakta unik. Fakta tersebut diantaranya adalah bebas visa. Faktor yang membuat wisatawan asal Indonesia begitu gemar menyambangi negara yang bersebelahan dengan Propinsi Kepulauan Riau (KEPRI) itu.

Selain itu, hadirnya banyak tempat wisata di kawasan pusat perkotaan juga menjadi idaman banyak pelancong. Para penggila belanja pun seolah dibuai saat di negeri ini, mengingat banyaknya barang mewah ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Di luar berbagai fakta yang sudah umum itu, Singapura nyatanya memiliki pula keunikan lain. Salah satu dintaranya adalah memiliki 63 pulau dengan 1 pulau utama yang merupakan ‘pusatnya’. Selain itu, Singapura juga menjadi negara pertama di dunia yang memiliki Night Safari. Dibuka sejak 1944 silam, kebun binatang malam hari itu memiliki 1.000 satwa malam. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here