Pentingnya Memiliki Asuransi Travel Bagi Orang yang Sering Traveling

Salah satunya yang mungkin kerap diabaikan adalah asuransi perjalanan atau travel insurance.

0
462
Asuransi Travel

Sibuk LiburanSahabat Silir tentu sudah mengetahui apa itu asuransi. Nyatanya ada begitu banyak jenis asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Salah satunya yang mungkin kerap diabaikan adalah asuransi perjalanan atau travel insurance.

Padahal jenis pertanggungan yang satu ini sebenarnya memberi manfaat besar terutama Sahabat Silir yang memiliki frekuensi perjalanan yang cukup tinggi. Apabila masih bingung untuk memilihnya, Sahabat Silir bisa menyimak beberapa manfaat yang didapat dari jenis insurance yang satu ini:

Solo Traveling
Solo Traveling

Kompensasi Pesawat yang Delay dan Cancel

Kejadian pesawat yang delay atau cancel memang kerap ditemui orang-orang yang pernah menggunakan jasa penerbangan. Hal ini tentunya akan sangat merugikan penumpang.

Apabila Sahabat Silir memiliki asuransi traveling, maka biasanya pihak asuransi yang bekerja sama dengan maskapai terkait bisa memberikan kompensasi berupa menginap gratis di suatu hotel.

Akan tetapi, terdapat perbedaan kebijakannya dari setiap perusahaan. Oleh karenanya, cermati dengan baik sebelum memilih merek asuransi yang tepat.

Ganti Rugi Bagasi dan Dokumen

Selain penundaaan dan pembatalan penerbangan, hal yang juga tak jarang dirasakan oleh penumpang adalah bagasi yang rusak atau hilang. Tak kalah menyulitkan serta mampu membuat seseorang kelabakan adalah kehilangan paspor atau dokumen penting lainnya.

Kejadian ini tentunya akan sangat membingungkan dan membuat rugi. Oleh karenanya, asuransi perjalanan bisa bertanggungjawab dalam mengganti kerugian tersebut.

Menanggung Biaya Medis

Mungkin Sahabat Silir tak pernah berharap akan menemui musibah ke depannya saat hendak melakukan perjalanan terutama saat berada di tempat asing. Namun begitu insiden memang tidak dapat diprediksi, sehingga kita dituntut untuk bersiap dengan keadaan terburuk. Dengan memakai insurance jenis ini, Sahabat Silir akan mendapatkan tanggungan biaya medis meski sedang berada di negara lain.

Santunan Kematian

Selain sakit dan kecelakaan, meninggal dunia juga merupakan salah satu kondisi yang diluar kendali siapa pun. Tak menutup kemungkinan seseorang bisa sewaktu-waktu mengalami hal tersebut saat sedang melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Biasanya jasa asuransi travel akan memasukan point ini ke dalam ketentuan dan perjanjian dengan kliennya. Tentunya hal ini akan sangat membantu, mengingat mendiang mungkin saja seorang tulang punggung yang memiliki tanggungan.

Menanggung Kerugian Akibat Bencana dan Teroris

Salah satu hal yang juga menjadi kekhawatiran para traveler adalah ancaman bencana alam dan teroris yang mungkin terjadi selama perjalanan. Ancaman tersebut berpotensi merugikan seseorang dari berbagai aspek. Tanggungan yang satu ini juga biasanya dimasukan ke dalam perjanjian asuransi travel sebagai benefit yang didapat.

Memiliki asuransi travel tidak hanya dapat meminimalisir segala kerugian yang terjadi, tetapi juga dapat memberi rasa aman selama perjalanan. Maka dari itu, kami sarankan Sahabat Silir memilih agen asuransi yang sesuai dengan kebutuhan serta dapat memberikan banyak benefit untuk ke depannya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here