Penumpang Ini Curhat Soal Pengalaman Bawa Hewan Peliharaan ke Pesawat

Adalah Gerald Tautenhahn, penumpang pesawat asal California, Amerika Serikat yang merasa heran karena hewan peliharaannya dilarang ikut naik pesawat.

0
357

Membawa hewan peliharaan saat naik kendaraan umum memang tak lazim hampir di banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia. Di negeri ini bahkan hampir tidak ada cerita penumpang pesawat membawa hewan peliharaan, apa pun namanya!

Namun, hal itu berbeda dengan penumpang pesawat satu ini yang mengisahkan pengalaman unik terkait hewan peliharaan yang dibawanya ke pesawat.

Penumpang Ini Curhat Soal Pengalaman Bawa Hewan Peliharaan ke Pesawat

Adalah Gerald Tautenhahn, penumpang pesawat asal California, Amerika Serikat yang merasa heran karena hewan peliharaannya dilarang ikut naik pesawat. Padahal, saat ia berangkat hal itu tidak masalah. Uniknya lagi, ia akhirnya bisa membawa hewan peliharaan opusum pada penerbangan lain.

Disampaikannya bahwa hewan yang dinamai Zatara itu diketahui petugas dan tidak diperkenankan ikut terbang oleh pihak maskapai. Gerald pun lalu ‘curhat’ hal ini di media sosial Instagram, tentang tidak diizinkannya membawa hewan kesayangannya itu naik pesawat.

BACA JUGA: 7 Fakta Unik Makanan di Pesawat Terbang, Seperti Apa Ya?

Ia merasa aneh, karena saat berangkat ke Texas dengan pesawat Zatara bisa ikut naik bersamanya. Namun, pria yang pergi ke Texas untuk mengunjungi ibunya itu mengaku dihampiri salah satu pramugari saat dalam perjalanan dariTexas ke California. Pramugari menyampaikan jika Gerald tetap ingin terbang, maka harus meninggalkan hewan peliharaannya.


“Salah satu pramugari datang dan mengatakan ‘Hei apa saya bisa berbicara denganmu di luar?’ Mereka mengatakan ‘Hei, Anda bisa meninggalkannya di sini, atau tetap bersamanya tapi hewan itu tidak bisa terbang’, itu gila. Itu membuat saya frustrasi luar biasa, karena mereka membolehkan saya terbang ke sini tapi sekarang saya tidak bisa pulang bersamanya,” kata Gerald dengan nada protes.

Perwakilan maskapai Jetblue, yang ditumpangi Gerald pun menyampaikan bahwa sebenarnya mengizinkan hewan peliharaan naik ke pesawat, tetapi hewan dimaksud adalah anjing artau kucing. “Kru telah menginformasikan bahwa oposum tidak bisa ikut penerbangan dan telah membantu penumpang dengan memberikan pilihan,” kata perwakilan Jet blue.

Gerald pun akhirnya memilih tidak meninggalkan hewan kesayangannya itu dan terbang dengan pesawat lain beberapa hari kemudian. Saat ia memutuskan membawa Zatara, pramugari kali ini tak melaranganya. Ia pun akhirnya bisa pulang ke rumahnya bersama hewan kesayangannya. Ia pun menceritakan perjalanan pulangnya bersama hewan kesayangannya itu melalui instagram ditulis dengan tagar #BringZataraHome.

Belajar dari pengalaman Gerald tersebut, ada baiknya Sahabat Silir yang hendak liburan atau bepergian untuk tidak membawa hewan kesayangannya. Memilih meggunakan jasa penitipan hewan kesayangan lebih baik daripada harus membawa hewan kesayangan pergi ke mana-mana, dengan risiko di tempat tertentu mendapat penolakan.

Selain kasihan terhadap hewan kesayangan yang harus dibawa-bawa, hal ini juga akan membuat Sahabat Silir sendiri kerepotan dan liburan menjadi kurang fokus. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here