Perhatikan 5 Hal Berikut Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Untuk orang yang hobi melakukan traveling dengan pesawat, pastinya tak bisa melewatkan untuk berburu tiket pesawat murah.

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang hobi melakukan traveling dengan pesawat, pastinya Sahabat Silir tak bisa melewatkan untuk berburu tiket pesawat murah. Akan tetapi, sayangnya event promo tiket murah tidak selalu ada setiap saat.

Oleh karenanya, Sahabat Silir dituntut untuk jeli sebelum melakukan pembelian. Simak lima hal berikut untuk mendapatkannya: 

1
Menentukan Waktu Keberangkatan

Tidak bisa dipungkiri pada waktu tertentu seperti high season, akhir pekan, libur panjang, event akbar dan hari raya, harga tiket pesawat bisa naik berkali-kali lipat dari biasanya. Sebaiknya lakukan traveling saat low season pada bulan-bulan tertentu seperti Februari-April dan September-November.

2
Memperhatikan Destinasi Tujuan

Pada beberapa destinasi wisata yang populer dikunjungi seperti Bali, umumnya harga tiket bersifat fluktuatif atau tak menentu dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Sahabat Silir hendak mengunjungi destinasi semacam itu, maka dibutuhkan gerak cepat dari Sahabat Silir untuk segera mendapatkan tiket saat berada di harga terendah. Berbeda dengan destinasi yang tidak memiliki traffic tinggi, harga yang ditetapkan cenderung stabil karena menerapkan sistem year-round fare.

3
Memilih Maskapai yang Sesuai

Maskapai dengan jenis Low Cost Carrier (LCC) biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis Full-service. Apabila Sahabat Silir mengincar pesawat LCC untuk dinaiki, ada baiknya memesan tiket jauh-jauh hari seperti beberapa bulan sebelumnya, karena semakin mendekati hari keberangkatan harganya akan terus bertambah. Berbeda dengan Full-service yang menerapkan sistem year-round fare sehingga harganya cenderung sama sepanjang tahun.

4
Memakai Aplikasi OTA Terbaik

OTA atau Online Travel Agent adalah jenis aplikasi pendukung perjalanan yang bisa Sahabat Silir dapatkan di toko aplikasi perangkat mobile. Biasanya beberapa OTA mengembangkan fitur khusus yang dapat membantu Sahabat Silir dalam menemukan harga tiket perjalanan yang pas.

Menariknya lagi, Sahabat Silir bahkan bisa mendapatkan berbagai informasi, menentukan budget harga, hingga notifikasi pemberitahuan tentang naik turunnya harga.

5
Mengikuti Member Maskapai

Umumnya setiap maskapai menyediakan member maskapainya masing-masing. Keuntungan mengikuti member maskapai adalah anggota akan mendapatkan penawaran harga tiket regular dibandingkan harga umum. Selain itu, para anggota yang berpartisipasi di dalamnya biasanya mendapatkan beberapa keuntungan lebih seperti informasi, penawaran produk, hingga pengumpulan reward point.

Selain memperhatikan beberapa hal di atas, posisi duduk yang dipilih juga dapat menentukan harga, seperti bangku yang dekat mesin umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah. Sahabat Silir juga bisa menyiaasti pembelian tiket transit untuk tujuan perjalanan yang panjang.

Khusus untuk liburan ke luar negeri, ada baiknya Sahabat Silir membeli tiket pulang di negara tujuan dengan menggunakan mata uang setempat dibandingkan membelinya saat masih di Tanah Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Fakta Bunga Sakura yang Membuatnya Begitu Istimewa

Bunga Sakura bagi negara Jepang memiliki tempat tersendiri di hati sebagian besar warganya. Sebagai bunga nasional yang hanya tumbuh sekali dalam setahun, momentum musim semi...

Begini Rasanya Menjelajah Tembok Besar China kala Malam di Simatai

Sibuk Liburan - Jalan-jalan ke Tembok Besar China sudah pasti akan menjadi kenangan tak terlupakan. Momen hiking di atas fondasi balok-balok bata berusia ratusan...

Belajar Sejarah Sekaligus Uji Nyali di Museum Genosida Tuol Sleng di Kamboja

Keindahan Angkor Wat barangkali memang selalu terngiang usai mengunjunginya, tetapi percayalah bertandang ke Museum Genosida Tuol Sleng jauh lebih menantang. Di tempat ini, Sahabat...

5 Tips Antisipasi untuk Keamanan Bertransaksi di Luar Negeri

Jalan-jalan ke luar negeri memang memiliki banyak kelebihannya tersendiri. Sahabat Silir bisa memperkaya pengetahuan tentang budaya di negeri orang, hingga merasakan pengalaman yang menakjubkan.

Traveler Wajib Tahu, Bakal Ada “UU Sopan Satun” di Kereta Bawah Tanah China

Negara-negara timur dikenal memiliki sistem transportasi kereta bawah tanah yang mumpuni. Selain Jepang, China adalah negara di kawasan tersebut yang memiliki kereta...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp