Perhatikan 5 Hal Berikut Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Untuk orang yang hobi melakukan traveling dengan pesawat, pastinya tak bisa melewatkan untuk berburu tiket pesawat murah.

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang hobi melakukan traveling dengan pesawat, pastinya Sahabat Silir tak bisa melewatkan untuk berburu tiket pesawat murah. Akan tetapi, sayangnya event promo tiket murah tidak selalu ada setiap saat.

Oleh karenanya, Sahabat Silir dituntut untuk jeli sebelum melakukan pembelian. Simak lima hal berikut untuk mendapatkannya: 

1
Menentukan Waktu Keberangkatan

Tidak bisa dipungkiri pada waktu tertentu seperti high season, akhir pekan, libur panjang, event akbar dan hari raya, harga tiket pesawat bisa naik berkali-kali lipat dari biasanya. Sebaiknya lakukan traveling saat low season pada bulan-bulan tertentu seperti Februari-April dan September-November.

2
Memperhatikan Destinasi Tujuan

Pada beberapa destinasi wisata yang populer dikunjungi seperti Bali, umumnya harga tiket bersifat fluktuatif atau tak menentu dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Sahabat Silir hendak mengunjungi destinasi semacam itu, maka dibutuhkan gerak cepat dari Sahabat Silir untuk segera mendapatkan tiket saat berada di harga terendah. Berbeda dengan destinasi yang tidak memiliki traffic tinggi, harga yang ditetapkan cenderung stabil karena menerapkan sistem year-round fare.

3
Memilih Maskapai yang Sesuai

Maskapai dengan jenis Low Cost Carrier (LCC) biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis Full-service. Apabila Sahabat Silir mengincar pesawat LCC untuk dinaiki, ada baiknya memesan tiket jauh-jauh hari seperti beberapa bulan sebelumnya, karena semakin mendekati hari keberangkatan harganya akan terus bertambah. Berbeda dengan Full-service yang menerapkan sistem year-round fare sehingga harganya cenderung sama sepanjang tahun.

4
Memakai Aplikasi OTA Terbaik

OTA atau Online Travel Agent adalah jenis aplikasi pendukung perjalanan yang bisa Sahabat Silir dapatkan di toko aplikasi perangkat mobile. Biasanya beberapa OTA mengembangkan fitur khusus yang dapat membantu Sahabat Silir dalam menemukan harga tiket perjalanan yang pas.

Menariknya lagi, Sahabat Silir bahkan bisa mendapatkan berbagai informasi, menentukan budget harga, hingga notifikasi pemberitahuan tentang naik turunnya harga.

5
Mengikuti Member Maskapai

Umumnya setiap maskapai menyediakan member maskapainya masing-masing. Keuntungan mengikuti member maskapai adalah anggota akan mendapatkan penawaran harga tiket regular dibandingkan harga umum. Selain itu, para anggota yang berpartisipasi di dalamnya biasanya mendapatkan beberapa keuntungan lebih seperti informasi, penawaran produk, hingga pengumpulan reward point.

Selain memperhatikan beberapa hal di atas, posisi duduk yang dipilih juga dapat menentukan harga, seperti bangku yang dekat mesin umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah. Sahabat Silir juga bisa menyiaasti pembelian tiket transit untuk tujuan perjalanan yang panjang.

Khusus untuk liburan ke luar negeri, ada baiknya Sahabat Silir membeli tiket pulang di negara tujuan dengan menggunakan mata uang setempat dibandingkan membelinya saat masih di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru