Phoenix Hill Park, Spot Terbaik Melihat Kota Sanya dari Ketinggian

Phoenix Hill Park – China menawarkan banyak detsinasi wisata menarik kelas dunia. Megah dan kokohnya Tembok Besar China tak dipungkiri menjadi ikon wisata utama dari Negeri Tirai Bambu. Forbidden City pun namanya menjadi begitu naik dalam beberapa tahun belakangan sebagai tujuan wisata di negeri yang kodang dengan kuliner mie itu.

Selain dua tempat bersejarah nan ikonik tersebut, sebenanya negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu masih memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan, mulai dari yang bernuansa budaya, religi hingga alam.

Panorama Kota Sanya Phoenix Hill Park

Nah, salah satu tempat wisata yang menawarkan pesona alam nan aduhai di negeri ini adalah Hainan. Hainan adalah salah satu provinsi di Negeri Panda yang lokasinya tidak di China Daratan. Akan tetapi, lokasinya berada di perairan, tepatnya di bagian utara perairan Vietnam.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di China ini Membuatmu Serasa di Negeri Lain

Oleh karena berada di lautan, panorama laut menjadi suguhan utama yang dari tempat ini. Meski demikian, ada pula opsi wisata lain yang tak kalah menarik, yaitu Phoenix Hill Park. Tempat ini adalah spot terbaik untuk melihat Kota Sanya dari ketinggian.

Dari Taman Bukit tersebut, Sahabat Silir bisa menyaksikan panorama Sanya dan pedesaan sekitarnya. Tampak dari ketinggan pemandangannya sangat menakjubkan. Letaknya yang berada di ketinggian membuat Phoenix Hill Park pun berhawa sejuk.

Tiupan angin sepoi bakal menerpa sesekali mengiringi keasyikan Sahabat Silir menyaksikan pemandangan di Teluk Sanya. Dari tempat ini pula, Sahabat Silir bisa menyaksiklan keindahan matahari terbenam di Teluk Sanya.

Tak perlu risau badan bakal capek dan pegal mendaki puncak bukit tersebut hanya untuk menyaksikan keindahan alam dari ketinggian. Sahabat Silir bisa menggunakan kereta gantung.

Kereta itu akan meluncur secara perlahan selama 10 menit di atas lembah dan lahan pertanian sebelum akhirnya mencapai puncak bukit. Saat mencapai titik tertinggi, jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan alam Sanya!

Di titik tertinggi dari Phoenix Hill Park tersebut terdapat sebuah kapel pernikahan kecil yang unik dan kuno. Kondang disebut dengan Crystal Wedding Chapel, kapel ini bisa menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan cara dan pemandangan unik. Wah, Sahabat Silir terinspirasi mungkin?!

Kembali ke Taman Bukit Phoenix! Tempat ini, dapat dikunjungi sepanjang tahun dan buka mulai pukul 07.30 pagi waktu setempat dan baru tutup saat pukul 22.00 waktu setempat. Namun, pada hari Selasa, tempat ini akan buka sedikit lebih siang, yaitu mulai pukul 09.00 waktu setempat dan tutup pada waktu yang sama seperti hari lain.

Meski buka di sepanjang tahun, tetapi Sahabat Silir akan menemukan sensasi yang berbeda djika datang di musim dingin dan di musim selain musim dingin. Apabila Sahabat Silir termasuk orang yang menggemari tour ramai—di mana di destinasi berjumpa dengan banyak orang dan pengunjung dari berbagai belahan dunia—datanglah pada musim puncak yang berlangsung pada 1 Oktober hingga 30 April setiap tahunnya.

Namun, jika Sahabat Silir tak menyukai keramaian, datanglah ke Phoenix Hill Park pada rentang waktu 1 Mei hingga 30 September. Pada waktu-waktu tersebut, tempat ini cenderung sepi. Dengan demikian, Sahabat Silir justru lebih leluasa menjelajah dan melihat sudut keindahan Sanya dari ketinggian.

Tour ke Phoenix Hill Park pada periode tersebut sangat direkomendasikan bagi para pasangan yang baru saja menikah. Sahabat Silir dan pasangan bakal bisa merasakan quality time lebih intens. Uhhh.. romantis bukan?! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Virus Corona Merajalela, Indonesia Pilih Bidik Turis India dan Eropa

Kabar soal virus corona masih ‘panas’. Virus yang berasal dari kota Wuhan, China ini masih belum menunjukan tanda-tanda mereda. Sebaliknya, menyusul semakin...

Wajib Tahu, 3 Misteri di Kutub Utara Yang Mencengangkan

Sibuk Liburan - Berbeda dengan Kutub Selatan yang lapisan esnya berada di atas tanah, es di Kutub Utara sepenuhnya mengapung di lautan. Hal ini...

5 Tempat Wisata Terbaik Medan untuk Keluarga dan Anak

Wisata Terbaik Medan - Medan, ibukota Sumatera Utara, adalah kota multi etnis. Keberagaman yang nyata di kota ini membuat Medan menjadi salah...

5 Mitos Pada Pesawat Terbang Beserta Kebenaran Faktanya

Sibuk Liburan - Mitos dan takhayul rupanya tidak hanya selalu berkisar dengan tempat angker atau yang kental dengan kesan magis saja. Nyatanya...

Menanti Kemeriahan Festival Teluk Tomini yang akan Digelar April 2019

Guna meningkatkan pariwisata di Nusantara, sejumlah agenda di beberapa daerah setiap tahunnya kerap diadakan dengan menonjolkan potensi wisata yang ada di wilayah tersebut. Salah satunya...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...