Piknik di Pamukkale Turki, Serasa di Negeri Dongeng

0
339
pamukkale

Turki memiliki banyak destinasi wisata yang aduhai untuk memanjakan para pelancong baik domestik maupun mancanegara. Destinasi wisata yang sangat menarik salah satunya adalah Pamukkale. Piknik di tempat ini serasa di negeri dongeng. Pasalnya, tempat ini benar-benar menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan unik.

Pamukkale dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kastel kapas. Pamukkale sebenarnya adalah sebuah kota kecil di Turki. Tempat ini masyur dengan destinasi wisatanya yaitu Pamukkale White Trevertines. Trevertines sendiri adalah teras mineral karbonat yang terbentuk pada permukaan bukit yang diakibatkan aliran air. Teras-teras tersebut berwarna putih seperti kapas, sehingga tempat ini disebut dengan kastel kapas atau istana kapas. Oleh masyarakat setempat disebut dengan Pamukkale. Oleh karena keunikan ini pula, UNESCO menetapkan Pamukkale sebagai  Situs Warisan Dunia.

Tempat ini bukan tujuan wisata yang baru-baru ini tercipta. Sebaliknya, Pamukkale sudah menjadi tujuan wisata keluarga bangsawa sejak zaman Yunani Kuno. Mereka datang ke tempat ini untyk berendam di kolam air panas alami. Hingga kini pun, turis datang ke tempat ini karena ingin merasakan sensasi berendam di air panas alaminya. Bukan tanpa alasan mereka ingin bermanja-manja di air panas itu. Memiliki suhu 36 derajat celcius, air panas di Pamukkale memiliki kandungan mineral yang dipercaya menyehatkan tubuh.

Tentu, selain karena alasan kesehatan, eksotisme teras-teras mineral yang menyerupai kapas itu juga menjadi daya tarik lain dari Pamukkale. Keindahan teras-teras mineral itu, sangat ciamik diabadikan dalam bidikan kamera dan tampak seperti sebuah negeri dongeng.Sementara itu, ditinjau dari lokasinya Pamukkale cukup strategis untuk dijangkau. Apabila dari Kota Istanbul, pelancng bisa menggunakan penerbangan ke Bandara Cardak di Denizli untuk menjangkau kastel kapas itu. Opsi lainnya, turis juga bisa menggunakan kereta api ke Denizli melalui Selcuk. Tempat wisata ini selalu ramai oleh turis, terutama di hari libur dan akhir pekan. Tak hanya di siang hari, sore dan malam hari juga bisa melakukan kunjungan ke tempat ini jika menginginkan suasana yang sepi. Untuk diketahui pada November hingga Maret, tempat wisata ini sepi pengunjung, karena pada periode tersebut musim dingin tengah berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here