Terdengar Mirip Namanya, Pria Ini Mau ke Pangkalpinang Nyasar ke Tanjung Pinang

Kisah ini bermula pada 2017 lalu. Kala itu, dua pria, yaitu Lucas Aditya dan Grandyos Zafna berniat dari Bandara di Jakarta untuk menuju Pangkalpinang untuk menyaksikan gelaran Motorcross, Maret 2017.

Indonesia memang negara yang sangat luas. Membentang luas dari ujung barat hingga timur, negeri ini memiliki lebih dari 17. 500 pulau. Tak mengherankan jika kita pun tak akan hafal satu per satu pulau tersebut.

Jangankan seluruh pulau, beberapa pulau saja kadang membuat bingung. Seperti kisah dua orang pria ini yang mengalami nyasar. Niat hati ingin ke Pangkalpinang, tetapi malah pergi ke Tanjung Pinang.

Pria Ini Mau ke Pangkalpinang Nyasar ke Tanjung Pinang

Kisah ini bermula pada 2017 lalu. Kala itu, dua pria, yaitu Lucas Aditya dan Grandyos Zafna berniat dari Bandara di Jakarta untuk menuju Pangkalpinang untuk menyaksikan gelaran Motorcross, Maret 2017.

Tiket dan hotel juga sudah dipesan. Penerbangan mereka menuju Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Rupanya mereka tak menyadari jika menempuh rute penerbangan yang salah.  Hingga mendarat mereka masih tak menyadari kesalahannya itu.

New Depati Amir Airport in Pangkalpinang, Bangka Island.

“Harusnya itu ke Bandara Depati Amir di Pangkalpinang. Kita enggak sadar bahkan setelah sampai sana,” kenang Lucas. Sesampainya di Bandara Tanjung Pinang, Lucas dan Grandy pun mengirimkan kabar kepada rombongan lain yang juga ingin menonton Motorcross. Sampai di pintu keluar bandara, kedua pria itu sama sekali tak curiga kalau sudah ‘salah mendarat’.

Dengan percaya diri, mereka bahkan mengabadikan foto ke grup sebagai bukti sudah tiba di bandara tujuan. Mereka akhirnya baru menyadari salah ‘tiket’ saat mengobrol dengan warga setempat.

“Pak, Motorcross rame enggak?” Lucas menanyakan kepada seorang bapak yang dijumpai di bandara itu tentang gelaran Motorcross. Mendengar pertanyaan ini, warga tadi kagert.
“Lo, motorcross di pulau seberang,” sebut Lucas menirukan gaya bicara bapak tersebut.

Menyadari hal ini, keduanya pun lantas memesan tiket ke Pangkalpinang. Beruntung, hotel yang dipesan berada di Pangkalpinang. “Kalau di maps titik bandara ke Pangkalpinang 300 km. Disitu kita langsung mesan tiket lagi,” kenang Lucas lebih jauh.

BACA JUGA: Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Pada hari yang sama kala itu, kebetulan di Tanjung Pinang ada 3 penerbangan ke Pangkalpinang, sehingga mereka bisa segera terbang. Sembari menunggu penerbangan selanjutnya, keduanya pun minum kopi di dekat bandara. Penjual kopi yang mendengera obrolan keduanya pun tak heran, karena banyak turis yang nyasar.

“Si ibu bilang, kalau banyak banget wisatawan yang salah antara Tanjung Pinang dan Pangkalpinang. Sambil senyum-senyum si ibu bilang kalau banyak yang ngira Tanjung Pinang dan Pangkalpinang itu satu pulau,” sebut Lucas lagi.

Kejadian ini pun membuar Lucas dan Grandy terus tertawa hingga Pangkalpinang. Hmm.. apakah Sahabat Silir pernah mengalami kejadian serupa?

Nah, agar tidak nyasar, perlu diketahui bahwa Pangkalpinang dan Tanjung Pinang adalah dua pulau yang berbeda dan jaraknya jauh. Meski keduanya mirip namanya karena ada ‘embel-embel’ Pinang, tetapi kedua pulau itu berada di provinsi yang berbeda.

Pangkalpinang ada di Kota Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Sementara Tanjung Pinang berada di Kepulauan Riau (KEPRI)—provinsi yang berbatasan dengan Singapura. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Melancong ke Zaanse Schans, Desa Kincir Angin di Belanda

Belanda dikenal sebagai Negeri Kincir Angin. Julukan ini bukan tanpa alasan. Negara ini memang memiliki banyak kincir angin. Benda itu pun dengan mudah dijumpai...

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

5 Jenis Obat Oral Ini Penting Untuk Dibawa Saat Berlibur

Sibuk Liburan - Saat melakukan perjalanan liburan, Sahabat Silir mungkin saja akan menemui kondisi beberapa serangan sakit mendadak yang dapat mengganggu waktu berlibur. Apabila hal...

BREAKING NEWS: Tsunami Landa Pantai Anyer

Sibuk Liburan - Bencana tsunami kembali melanda Indonesia. Empat kabupaten pun terdampak, 2 di Lampung, yaitu Lampung Selatan dan Tanggamus serta 2 kabupaten di...

Shinjuku Tempat Wisata Serba Ada di Tengah Hiruk Pikuk Tokyo

Shinjuku - Wilayah Tokyo–Jepang memiliki banyak tempat berkarakter yang bisa dipilih untuk dijelajahi oleh masing-masing individu. Apabila Sahabat Silir berniat untuk melakukan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...