Pulau Padar, Pulau Paling Fotogenic di Kepulauan Komodo

0
310

Taman Nasional Komodo memang terkenal akan gugusan pulau-pulau eksotisnya. Pelancong yang pernah berwisata ke Kepulauan Komodo pasti sudah merasakan asiknya melompat dari satu pulau ke pulau lain dari atas perahu motor. Di antara pulau-pulau yang sering mejeng di lini sosial media, Pulau Padar dianggap paling menonjol. Pengguna sosial media menjuluki Pulau Padar sebagai pulau yang paling fotogenic di Kepulauan Komodo.

Pulau Padar merupakan pulau ke tiga terbesar di Kepulauan Komodo. Letaknya tepat berada di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meski berada di kawasan Taman Nasional Komodo, pengunjung tidak perlu ciut akan bertemu kawanan Komodo. Hal ini disebabkan rantai makanan di pulau itu telah terputus, sehingga sudah tidak ada lagi komodo yang hidup di sana. Meskipun demikian, sebaiknya tetap berhati-hati dan tetap mengikuti instruksi pemandu.

Walapun tak berkomodo, keindahan berbukitan Pulau Padar tetap patut dipuji dan diabadikan. Siapapun yang berkunjung ke sana dipastikan haus untuk segera mengabadikan latar laut biru dongker yang bersambung garis pantai dan perbukitan eksotis. Namun untuk dapat mengambil foto terbaik, pengunjung dianjurkan melakukan trekking selama kurang lebih 20 menit melewati jalan setapak yang cukup licin.

Apabila beruntung menjadi yang pertama mencapai puncak bukit, hamparan landscape gugusan perbukitan memanjang yang diapit teluk-teluk kecil siap dikuasai untuk diabadikan. Akan tetapi, saat rombongan ramai akan ada banyak wisatawan yang mengantri bergantian berfoto di bukit karang tersebut. Saking fotogenic-nya, Pulau Padar sempat diabadikan menjadi ilustrasi uang 50.000 keluaran tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here