Nyeni Banget! Rainbow Village, Desa Mural di Taiwan yang Instagramable

Adalah kakek Cai Hong yang melukis desa ini. Kakek berusia 95 tahun itu, adalah salah satu warga terakhir yang tersisa, setelah sebagian besar warganya digusur.

Rainbow Village – Apa yang terlintas dalam benak Sahabat Silir tentang Taiwan? Ya, tak dipungkiri Taiwan memang negara yang sarat dengan kemajuan teknologi. Di tempat ini berdiri beberapa vendor elektronik kenamaan dunia.

Namun, modernisme rupanya tak mengikis kebudayaan setempat dan menyebabkan kerusakan alam. Hal ini terbukti dengan masih berdirinya bangunan-bangunan bersejarah, lingkungan asri dan bersih bahkan masih terpeliharanya tempat-tempat dengan nuansa seni.

BACA JUGA: 6 Alasan Harus Liburan Bersama Keluarga ke Taiwan

Salah satunya adalah Rainbow Village, sebuah desa mural di Taiwan yang Instagramable. Oleh masyarakat Taiwan, desa yang nyeni banget ini lebih dikenal dengan nama Caihongjuan Village.

Mengenal lebih dekat Rainbow Village

Disebut Rainbow Village karena memang desa yang satu ini sungguh color full. Memasuki desa yang berada di Nantun Tong An Cuo ini, Sahabat Silir bakal disambut dengan lukisan mural di berbagai sudut rumah dan lingkungan sekitar.

Adalah kakek Cai Hong yang melukis desa ini. Kakek berusia 95 tahun itu, adalah salah satu warga terakhir yang tersisa, setelah sebagian besar warganya digusur.

<i>Nyeni Banget!</i> Rainbow Village, Desa Mural di Taiwan yang Instagramable 1

Kakek Cai sengaja melukis di dinding-dining dan setiap sudut desanya itu mengingat sekeling bangunan di desanya sudah mulai mengkhawatirkan. Upaya sang kakek itu ternyata tak sia-sia. Kini, Rainbow Village menjadi salah satu spot menarik untuk dikunjungi wisatawan di Taiwan.

Mereka datang umumnya untuk berfoto. Tak perlu memilih titik tertentu demi mendapatkan posisi gambar yang ciamik. Pasalnya, seluruh sudut tampak begitu apik dan menarik. Sahabat Silir bisa foto sembari duduk, berdiri bahkan rebahan. Foto sendiri maupun ramai-ramai sama asyiknya di Rainbow Village.

Oleh karena itu, gunakan waktu semaksimal mungkin saat bertandang ke desa nan molek ini. Pastikan gawai Sahabat Silir dalam kondisi prima, sehingga bisa mengambil gambar dengan leluasa.

Hebatnya, untuk masuk ke desa ini sama sekali tak dipungut biaya. Namun, jika Sahabat Silir  ingin turut berpartisipasi ‘merawat’ tempat ini bisa melakukan donasi dengan cara membeli souvenir yang ada di sekitar lokasi.

Sementara itu, untuk menuju tempat ini pun tidak sulit. Sahabat Silir yang melakukan solo traveling tak perlu khawatir tersesat. Demikian halnya Sahabat Silir yang pikniknya ramai-ramai juga tak perlu risau kesulitan menjangkau tempat tersebut.

Pasalnya, desa cantik itu bisa ditempuh dalam waktu 50 menit saja dari Taipei ke Taiching menggunakan kereta THSR. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan dengan bus no 56 dari Gancheng Station lalu turun di Nantun Tong An Cuo. Hanya dengan berjalan 270 meter, desa yang penuh warna itu sudah ada di depan mata. 

Hmm.. cukup dekat dan tak membuang banyak waktu di perjalanan bukan?!

Mengingat hal itu, pastikan untuk melipir ke Rainbow Village alias Caihongjuan Village ini saat liburan ke Taiwan. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Satwa Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Satwa Unik - Indonesia adalah negara yang luas dan kaya. Membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, Indonesia dianugrahi...

10 Alasan Harus Wisata Ke Balkan Bersama Keluarga

Apakah Sahabat Silir tengah mencari alternatif wisata di Eropa? Jika iya, artikel ini sangat tepat!Ya, Eropa memang...

Jumlah Penumpang Menurun, Sejumlah Maskapai Pangkas Penerbangan ke Hong Kong

Beberapa waktu belakangan perhatian dunia tersita dengan demo besar-besaran yang terjadi di Hong Kong. Situasi demo yang kian memburuk, berdampak terhadap pemangkasan...

Rancak Bana, Inilah 7 Ragam Tempat Wisata Indah di Bumi Rendang

Apa yang Sahabat Silir pikirkan saat mendengar kata Sumatra Barat?Hmmm… hmmmm.. hmmm, tak lain dan tak bukan,...

Unik! Bandara Ini Punya Babi untuk Terapi Takut Terbang

Naik pesawat bagi sebagian besar orang bukan hal yang mengerikan, terlebih bagi mereka yang setiap saat harus wira-wiri dengan mode transposrtasi super...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp