Lakukan Kunjungan Kenegaraan, Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

COVER: humas.sumutprov.go.id
Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menyempatkan kunjungan ke beberapa daerah dan objek wisata di Indonesia.

0
330
raja belanda ke danau toba (1)

Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menyempatkan kunjungan ke beberapa daerah dan objek wisata di Indonesia.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi tersebut adalah Danau Toba. Tempat wisata alam di Sumatra Utara itu dikunjungi pada  Kamis (12/3/2020).

Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

Sebagaimana dilaporkan Antara, usai mendarat di Bandara Silangit, rombongan kenegaraan tersebut langsung bertolak ke Bukit Singgolong, Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Raja Willem dan Ratu Maxima dalam kunjungan tersebut ditemani sejumlah pejabatt pemerintahan RI, diantaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama Kusubandio.

danau toba
Danau Toba

Disampaikan Menpar bahwa petinggi Kerajaan Belanda itu sangat menikmati alam dan budaya di Indonesia. “Mereka kagum dan sangat menikmati kebudayaan yang ada serta keindahan alam Indonesia. Di Danau Toba tadi bahkan sempat menyeberang ke Samosir,” kata Menpar.

Di Danau Toba sendiri, Raja Willem dan Ratu Maxima tak sekedar menikmati pemandangan, melainkan juga mendapatkan penjelasan tentang asal-usul dan sejarah danau vulkanik terbesar di dunia itu.

BACA JUGA: 10 Destinasi Menawan Untuk Jelajah Religi di Kota Medan

Menggunakan pakaian yang begitu modis, keduanya sempat melakukan sesi foto berlatarkan Danau Toba. Dalam kunjungan tersebut, Raja Willem tampak mengenakan setelan jas berwarna keemasan, sedangkan Ratu Maxima mengenakan dress berwarna peach dengan motif bunga-bunga.

Usai berfoto, keduanya kemudian melanjutkan kunjungan ke Dusun Siambat Dalan, Kecamatan Tampahan. Di tempat tersebut, keduanya menyaksikan rumah adat Batak yang telah berdiri sejak lebih dari 300 tahun lalu.

Kunjungan mereka itu juga dijamu dengan tarian Tor-Tor oleh masyarakat setempat dan juga disematkan kain ulos.

Dalam kunjungan ke Sumatra Utara itu, Raja Wilem dan Ratu Maxima sempat mengunjungi Institut Teknologi DEL sebelum akhirnya bertolak ke Pulau Samosir lewat Pelabuhan Balige.

Di Pulau Samosir sendiri, keduanya mengunjungi Eco Village Samosir dan menyempatkan singgah ke Hotel Inna Parapat sebelum kembali ke Belanda melalui Bandara Internasional Kualanamu.

Selain mengunjungi Danau Toba dan beberapa lokasi menarik di Tanah Batak, Raja Willem dan Ratu Maxima dalam kunjungannya beberapa waktu lalu juga menyempatkan mampir ke Candi Prambanan.

Kunjungan ini diharapkan bisa mendongkrak peningkatan pariwisata di tengah lesunya dunia tourism gara-gara virus corona.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Terbaik Medan untuk Keluarga dan Anak

Di Jakarta sendiri, selain melakukan pertemuan kenegaraan dengan presiden dan jajarannya, Raja Willem dan Ratu Maxima juga berkunjung ke pemakaman Evereld Menteng Pulo. Tempat yang baru saja disebut namanya merupakan makam bagi para tentara Belanda.

Sementara itu, kunjungan Raja Belanda kali ini ke Indonesia merupakan bagian dari kunjungan kenegararaan untuk meningkatkan kerjasama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam kunjungan tersebut, Raja Willem dan Ratu Maxima membawa serta 4 menterinya dan 200 delegasi pengusaha. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here