Lakukan Kunjungan Kenegaraan, Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

COVER: humas.sumutprov.go.id
Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menyempatkan kunjungan ke beberapa daerah dan objek wisata di Indonesia.

Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menyempatkan kunjungan ke beberapa daerah dan objek wisata di Indonesia.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi tersebut adalah Danau Toba. Tempat wisata alam di Sumatra Utara itu dikunjungi pada  Kamis (12/3/2020).

Raja Belanda Kagumi Alam Indonesia

Sebagaimana dilaporkan Antara, usai mendarat di Bandara Silangit, rombongan kenegaraan tersebut langsung bertolak ke Bukit Singgolong, Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Raja Willem dan Ratu Maxima dalam kunjungan tersebut ditemani sejumlah pejabatt pemerintahan RI, diantaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama Kusubandio.

danau toba
Danau Toba

Disampaikan Menpar bahwa petinggi Kerajaan Belanda itu sangat menikmati alam dan budaya di Indonesia. “Mereka kagum dan sangat menikmati kebudayaan yang ada serta keindahan alam Indonesia. Di Danau Toba tadi bahkan sempat menyeberang ke Samosir,” kata Menpar.

Di Danau Toba sendiri, Raja Willem dan Ratu Maxima tak sekedar menikmati pemandangan, melainkan juga mendapatkan penjelasan tentang asal-usul dan sejarah danau vulkanik terbesar di dunia itu.

BACA JUGA: 10 Destinasi Menawan Untuk Jelajah Religi di Kota Medan

Menggunakan pakaian yang begitu modis, keduanya sempat melakukan sesi foto berlatarkan Danau Toba. Dalam kunjungan tersebut, Raja Willem tampak mengenakan setelan jas berwarna keemasan, sedangkan Ratu Maxima mengenakan dress berwarna peach dengan motif bunga-bunga.

Usai berfoto, keduanya kemudian melanjutkan kunjungan ke Dusun Siambat Dalan, Kecamatan Tampahan. Di tempat tersebut, keduanya menyaksikan rumah adat Batak yang telah berdiri sejak lebih dari 300 tahun lalu.

Kunjungan mereka itu juga dijamu dengan tarian Tor-Tor oleh masyarakat setempat dan juga disematkan kain ulos.

Dalam kunjungan ke Sumatra Utara itu, Raja Wilem dan Ratu Maxima sempat mengunjungi Institut Teknologi DEL sebelum akhirnya bertolak ke Pulau Samosir lewat Pelabuhan Balige.

Di Pulau Samosir sendiri, keduanya mengunjungi Eco Village Samosir dan menyempatkan singgah ke Hotel Inna Parapat sebelum kembali ke Belanda melalui Bandara Internasional Kualanamu.

Selain mengunjungi Danau Toba dan beberapa lokasi menarik di Tanah Batak, Raja Willem dan Ratu Maxima dalam kunjungannya beberapa waktu lalu juga menyempatkan mampir ke Candi Prambanan.

Kunjungan ini diharapkan bisa mendongkrak peningkatan pariwisata di tengah lesunya dunia tourism gara-gara virus corona.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Terbaik Medan untuk Keluarga dan Anak

Di Jakarta sendiri, selain melakukan pertemuan kenegaraan dengan presiden dan jajarannya, Raja Willem dan Ratu Maxima juga berkunjung ke pemakaman Evereld Menteng Pulo. Tempat yang baru saja disebut namanya merupakan makam bagi para tentara Belanda.

Sementara itu, kunjungan Raja Belanda kali ini ke Indonesia merupakan bagian dari kunjungan kenegararaan untuk meningkatkan kerjasama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam kunjungan tersebut, Raja Willem dan Ratu Maxima membawa serta 4 menterinya dan 200 delegasi pengusaha. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Menyambut Fajar di Pasar Terapung Lok Baintan, Kalimantan Selatan

Salah jika mengira pasar terapung hanya ada di Bangkok, Thailand. Tradisi menjajakan hasil bumi dari atas perahu ini ternyata juga ada di...

Tips Menangani Gigitan Ular Saat Bertualang di Alam Bebas

Sibuk Liburan - Bertualang di alam terbuka bisa jadi hobi yang mengasyikan sekaligus mendebarkan bagi sejumlah traveler. Namun begitu, petualangan ini tidak...

Desa Tradisional ‘Korean Folk Village’, Cocok untuk Wisata Keluarga

Mengenalkan budaya tradisional Korea melalui pertunjukan seni, kelas budaya, pengalaman hidup tradisional dan lain sebagainya, membuat tempat wisata Korean Folk Village ini...

Asyiknya Menikmati Makan Malam Mewah di Sepanjang Sungai Nil

Apa yang terlintas dalam benak Sahabat Silir jika mendengar negara Mesir? Piramid? Tugu Obeliks? Sungai  Nil? Ya, ketiganya benar. Pernah terbayang seperti...

Masjid Raya Sulawesi Selatan Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Sibuk Liburan - Sulawesi Selatan bakal memiliki destinasi wisata, khususnya wisata religi baru. Adalah Masjid Raya Sulawesi Selatan yang bakal menjadi destinasi wisata baru...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...