Resmi Dibuka, MRT Jakarta Ramai Diserbu Penumpang

Mayoritas penumpang adalah anak-anak dan orang tua yang ingin menjajal moda transportasi baru nan cepat itu.

0
289
MRT Jakarta
MRT Jakarta

Resmi Dibuka pada Minggu, (24/3/2019) oleh Presiden Joko Widodo, MRT Jakarta ramai diserbu penumpang. Mayoritas penumpang adalah anak-anak dan orang tua yang ingin menjajal moda transportasi baru nan cepat itu. Seperti banyak dikabarkan sebelummya, MRT Jakarta yang diresmikan adalah bagian dari projek 1 dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Dikutip dari detikTravel, (26/3/2019) para penumpang masih banyak yang bingung mencoba registrasi agar mendapatkan tiket gratis di depan pintu masuk. Pemandangan yang dapat dijumpai di Stasiun Lebak Bulus antara lain adalah penumpang yang masih tampak bingung mendapatkan tiket rata-rata adalah lansia.

Selain itu, penumpang yang asyik mengabadikan foto di luar dan dalam MRT juga menjadi pemandangan lain dari sensasi menjajal moda transportasi baru di Ibu Kota Jakarta itu.

Tak kalah menarik, di Stasiun Bundaran HI juga tampak ramai penumpang yang penasaran. Pemandangan di sini kian menarik, mengingat selain terdapat MRT di stasiun ini juga terintegrasi dengan layanan bus Transjakarta.

Salah seorang penumpang baru MRT, Irma mengatakan jika fasilitas yang diberikan cukup memadai dan modern.”Baru pertama kali. fasilitasnya bagus, mencakup fasilitasnya berkembang seperti di negara-negara lain. Nyaman juga, dari luar sudah kelihatan bagus,” ungkapnya.

Menanggapi kejadian beberapa waktu sebelumnya, seperti orang-orang makan di area stasiun atau bertindak kurang pantas, Irma menyampaikan agar personil diperbanyak jumlahnya. Ia juga menyarankan agar mampu mencontoh luar negeri yang sudah berpengalaman dalam menyediakan layanan transportasi jenis ini.

“Harusnya ada security lebih banyak, personilnya. Supaya fasilitas yang sudah diberikan pemerintah ini dijaga dan dipantau gitu. Pokoknya adaptasinya dari luar negeri lah, kan mereka sudah beperngalaman juga,” lanjutnya. Secerca harap pun ia sampaikan, yaitu agar MRT bisa membantu masyarakat untuk lebih menggunakan transportasi umum agar lebih efektif.

“Jadi semua warga DKI Jakarta harus menggunakan moda transportasi yang sudah berkembang, sudah diakui secara internasional. Kan lebih mudah membantu juga, lebih efektif dan membantu pekerjaan,” paparnya lagi.

Tak jauh berbeda dengan Irma, penumpang lain bernama Rudi mangungkapkan rasa bangganya dengan moda transportasi anyar ini. “Bagus banget, fasilitasnya juga bagus. Kita harus bangga lah, jadi salah satu negara di Asia yang punya MRT. Mirip seperti Singapura dan Thailand kan sudah punya,” pujinya seraya membanggakan fasilitas transportasi baru ini.

Sementara itu, operasional resmi MRT Jakarta akan dilakukan pada 1 April 2019. Sahabat Silir yang ingin menjajal moda transportasi baru ini masih bisa menjajal secara gratis hingga 31 Maret 2019. Tertarik? Jangan lupa bagikan pengalaman seru Sahabat Silir menjajal MRT Jakarta bersama Sibukliburan.id. Selamat mencoba dan selamat menjelajah ibu kota dengan cara yang baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here