Sambut Olimpiade 2020, Bandara Narita Hadirkan Galeri Seni Digital

Melalui keterangan persnya, diketahui Alibaba Group adalah mitra global resmi Olimpiade Tokyo 2020 yang meluncurkan galeri seni digital Alibaba Cloud Gallery tersebut di Bandara Narita.

0
421
Bandara Narita

Apakah Sahabat Silir berencana piknik ke Jepang dalam waktu dekat?

Jika iya, akan sangat beruntung sekali melihat pemandangan unik sekaligus perhelatan akbar. Seperti telah banyak diwartakan pada tahun ini, Negeri Sakura memiliki hajatan besar, berupa penyelenggaraan Olimpiade 2020.

Menyambut pesta olahraga terakbar tersebut, di Bandara Narita pun dihadirkan Galeri Seni Digital.

Bandara Narita Hadirkan Galeri Seni Digital

Melalui keterangan persnya, diketahui Alibaba Group adalah mitra global resmi Olimpiade Tokyo 2020 yang meluncurkan galeri seni digital Alibaba Cloud Gallery tersebut di Bandara Narita.

Galeri ini secara teknis berfungsi untuk memberikan kesan pertama yang mendalam bagi para pengunjung Olimpiade sejak pertam kali menginjakkan kaki di Tokyo.

BACA JUGA: Tersandung Timbangan di Bandara, Turis Ini Minta Ganti Rugi Puluhan Miliar

Alibab Cloud Gallery turut pula menggandeng sejumlah seniman muda negeri yang kondang dengan baju tradisional Kimono itu. Karya seni hasil kolaborasi itu akan dipamerkan di layar-layar digital di jalur pejalan kaki di Terminal 1 dan 2 area kedatangan Bandara Internasional, Narita mulai Maret mendatang hingga Maret 2021.

Galeri tersebut akan mempertontonkan beragam karya kreatif yang merupakan harmoni antara seni, budaya, sejarah dan olahraga serta teknologi cloud alias komputasi awan. Khusus bagi para seniman setempat, galeri ini merupakan platform untuk menunjukkan kreativitas, passion tentang kearifan lokal dan ekspresi diri melalui karya seni digital.

Sementara itu, kehadrian Alibaba Cloud Gallery sendiri telah diumumkan dalam konferensi pers di Tokyo pekan lalu (16/1/2020) lalu. Dalam acara tersebut turut hadir Masaaki Komiya, Vice Director General Tokyo Organizing Committee of the Olympic and Paralympic Games, Chris Tung, dan Chief Marketing Officer Alibaba Group.

Hadir pula Noriko Kinouchi dan Shoichi Okumura, dua dari sejumlah seniman Jepang yang diajak berkolaborasi untuk menghadirkan karya seni mereka di galeri tersebut.

“Alibaba Cloud Gallery di Bandara Narita yang terdiri dari karya seni digital yang dihadirkan sejumlah seniman terkemuka Jepang, adalah inisiatif pertama dari berbagai upaya kami untuk meningkatkan pengalaman para penonton dari seluruh dunia yang datang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo,” sebut Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.

Noriko Kinouchi  dikenal sebagai seniman yang menggunakan teknik-teknik cetak tradisional ala Jepang dalam wujud kriya seni digital untuk melukiskan kelembutan alam, budaya, dan masa depan Jepang, baik dari sisi ilmu pengetahuan maupun teknologi.

Dalam galeri tersebut ia akan memamerkan karyanya yang bertajuk ‘The Sound of The Ocean dan Butterflies di Alibaba Cloud Gallery’.

BACA JUGA: Unik! Bandara Ini Punya Babi untuk Terapi Takut Terbang

Lain halnya dengan Shoichi Okumura yang terkenal dengan karya seni lukisan di atas batu khas Jepang. Dengan sentuhan modern dan mengusung tema kaum muda pada tiap karyanya, rencananya ia akan memamerkan karya bertajuk ‘Sailing Across the Sea di Alibaba Cloud Gallery’. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here