Santorini, Yunani Suguhkan Liburan Lengkap dari Bernuansa Gunung, Pantai Hingga Kebun Anggur

0
323
yunani

Yunani kondang dengan zaman kekaisarannya di masa silam. Peninggalan sejarah menjadi bukti majunya peradaban Bangsa Yunani di masa lalu. Di masa kini, Yunani tetap tak kehilangan pesona. Negara ini juga menjadi salah satu tujuan melancong yang mengasyikan. Salah satu tempat asyik di Yunani yang sangat Sibukliburan.id sarankan untuk dikunjungi adalah Santorini. Tempat ini menyuguhkan liburan lengkap dari bernuansa gunung, pantai hingga kebun anggur.


Santorini adalah sebuah pulau yang terkenal dan menjadi ikon Yunani. Pulau yang merupakan kelompok Kepulauan Cyclades ini, terletak sekitar 200 km dari daratan Yunani. Keunikan pulau ini salah satunya karena merupakan kelompok bundar pulau gunung berapi di Laut Aegaea. Tak mengherankan jika pulai dengan luas sekitar 76 km2 ini, merupakan objek wisata gunung berapi yang menakjubkan.


Sebenarnya, Santorini memiliki banyak tempat wisata di dalamnya yang bisa Sahabat Silir pilih. Namun, dua tempat yang paling sering dikunjungi adalah Pantai Kamari dan Persia. Sungguh sangat menarik, tengah berada di kawasan pegunungan berapi, tetapi juga sekaligus menikmati panorama pantai nan eksotis. Tak kalah menakjubkan, Sahabat Silir juga bisa mencoba tinggal di Fira, Imerovigli atau Oia untuk belajar kebudatyaan dan keunikan Santorini.


Sahabat Silir yang sangat gemar berfoto, dipastikan akan dimanjakan saat mengunjungi Santorini. Dengan lanskap yang lengkap, gunung dan laut, Santorini merupakan tempat yang instagramable. Apalagi di kota ini juga begitu unik lantaran dibangun di tebing-tebing. Jajaran café kecil dan toko-toko tampak begitu apik dan rapi di sana.


Satu hal yang menarik lagi, Santorini juga menawarkan pesona wisata kebun anggur. Anggur merupakan komoditi penting di wilayah ini. Tak sekedar buah, anggur berfungsi sebagai bahan baku pembuatan wine. Di kota ini pun industri wine berkembang pesat.

Ya, Yunani memang dikenal dengan wine-nya yang begitu nikmat dan Santorini adalah ‘dapur’ di balik kenikmatan minuman itu. Sahabat Silir ingin coba menikmati seperti apa ‘nendangnya’ wine asli Yunani. Segera siapkan diri dan jadwalkan liburanmu ke Santorini, Yunani sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here