Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek

Bagi Sahabat Silir yang tertarik untuk menghabiskan libur Imlek di sana, kami akan ulas sejumlah atraksi dan hal menarik yang bisa Sahabat Silir temukan selama berkunjung di sana

Seperti yang banyak diketahui, Pulau Hainan merupakan salah satu daratan yang paling banyak dikunjungi jelang Tahun Baru China atau yang kerap disebut dengan Spring Festival.

Hal ini tak terlepas dari kehangatan iklim setempat yang mana perayaan ini selalu bertepatan dengan musim dingin.

Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek

Dibandingkan dengan wilayah lainnya di Hainan, Sanya disebut-sebut merupakan kota destinasi yang paling banyak dipadati jelang perayaan tersebut. Bagi Sahabat Silir yang tertarik untuk menghabiskan libur Imlek di sana, kami akan ulas sejumlah atraksi dan hal menarik yang bisa Sahabat Silir temukan selama berkunjung di sana:

1
Kota dengan Banyak Pantai Cantik

Yalong Bay

Sanya merupakan salah satu kota dari empat kota setingkat perfektur yang ada Hainan. Letaknya persis di selatan pulau ini, sehingga sangat berdekatan dengan wilayah pesisir.

Tak heran jika ada begitu banyak lokasi bahari yang memukau di kota ini. Dikarenakan memiliki banyak pantai cantik di dalamnya, kota Sanya bahkan disebut-sebut sebagai “Florida-nya Tiongkok”.

BACA JUGA: Phoenix Hill Park, Spot Terbaik Melihat Kota Sanya dari Ketinggian

Berbicara soal julukan, Yalong Bay adalah salah satu pantai di China yang kondang dengan julukan “Hawaiinya China”. Hal ini didukung dengan suasana pantainya yang memukau, yaitu hamparan pasir putih dengan jernihnya air laut.

Selain itu, terdapat juga beberapa pantai menarik lainnya yang bisa Sahabat Silir kunjungi di tempat ini, dimulai dari Pantai Dadonghai, Tianya Hiajiao, Teluk Houhai, dan beberapa pulau-pulau kecil di sekitarnya.

2
Keseruan Menaiki Night Cruise di Sanya Bay

Sanya Bay

Sanya Bay merupakan salah satu wilayah teluk yang beberapa tahun belakangan menjadi populer di Sanya. Popularitas Sanya Bay melejit, tatkala tempat ini dijadikan sebuah lokasi syuting film Hollywood berjudul “The Meg” yang rilis pada tahun 2018 lalu.

Film yang menceritakan tentang hiu megalodon tersebut sukses membawa Sanya Bay menjadi salah satu destinasi andalan di Tiongkok. Saat ini wisata cruise merupakan salah satu atraksi menarik yang digandrungi oleh para turis di kawasan ini.

Sejumlah pengalaman yang bisa didapatkan saat menaiki cruise meliputi, sejumlah pertunjukan, makan ala fine dinning, hingga pemandangan memesona di sepanjang pelayaran. Perjalanan cruise dilakukan pada malam hari agar semakin menambah kesan romantis saat mengarungi Sanya Bay.

Lama perjalanan memiliki durasi hingga 4 jam, tergantung pada paket yang dipilih oleh para penumpang. Desain cruise sangat kental dengan nuansa tradisional didukung dengan ukiran naga pada beberapa bagian badan kapal.

Menaiki cruise ini dijamin akan memberikan pengalaman libur Imlek yang berkesan di kota Sanya.

3
Mengunjungi Patung Dewi Kwan Im Raksasa di Nanshan

Sanya, Kota dengan Atraksi Terbaik Untuk Menghabiskan Libur Imlek 7

Bagi Sahabat Silir yang ingin melakukan kunjungan religi sambil melakukan wisata sejarah dan budaya, maka Nanshan Cultural Tourism Zone adalah tempat yang harus dikunjungi. Kawasan yang terletak sekitar 40 km dari Sanya ini terbagi menjadi tiga zona, yaitu Buddhism Culture Park, Blessing and Longevity Park dan Hainan Custom Culture Park.

Daya tarik di wilayah ini lebih banyak bertumpu pada Guanyin of Nanshan, sebuah patung Dewi Kwan Im raksasa setinggi 108 meter yang berlokasi di Kuil Nanshan.

Tak hanya menjadi simbol religi saja, patung ini sukses menuai perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Guanyin of Nanshan dinobatkan sebagai patung Dewi Kwan Im tertinggi di dunia.

4
Berbagai Event Spektakuler Saat Tahun Baru China

Sanya

Moment Tahun Baru China merupakan acara tahunan yang selalu dinanti oleh orang-orang keturunan Tionghoa. Di Sanya sendiri, perayaan ini menjadi puncak kemeriahan dengan diadakannya berbagai event spektakuler di dalamnya.

Salah satunya adalah Spring Festival Gala yang bisa disaksikan secara langsung atau melalui siaran televisi. Beberapa destinasi di Sanya yang langganan menggelar berbagai pertunjukan menarik tersebut diantaranya adalah Atlantis Sanya, Pulau Phoenix, Haitang Bay, dan Luhuitou Park.

5
Wisata Kesehatan dengan Pengobatan Tradisional China

Sanya Traditional Chinese Medicine TCM Hospital

Pengobatan tradisional China menjadi salah satu tujuan wisata kesehatan bagi beberapa turis. Salah satunya adalah Sanya Traditional Chinese Medicine (TCM) Hospital yang berlokasi di Jalan Fenghuang No.106. 

Selain itu, di Mandarin Oriental terdapat lokasi spa berlisensi yang juga bisa memberikan perawatan berbasis TCM. Di sana Sahabat Silir bahkan bisa mencoba teknik kop, akupunktur, hingga totok aliran darah.

Pengobatan yang satu ini cukup digandrungi karena diklaim sangat berkhasiat dan minim efek samping, jika dibandingkan dengan pengobatan modern. Disebutkan bahwa wisata kesehatan yang satu ini cukup banyak menarik perhatian turis asal Russia.

6
Destinasi yang Ramah Keluarga

Punya Destinasi Wisata Lengkap, Banyuwangi Cocok untuk Famtrip
Punya Destinasi Wisata Lengkap, Banyuwangi Cocok untuk Famtrip

Tahun Baru China merupakan waktu yang tempat untuk reuni keluarga. Tak jarang, orang yang datang ke Hainan pada waktu tersebut biasanya akan memboyong keluarga besar mereka – termasuk membawa anak-anak kecil.

Di Sanya, Sahabat Silir tak perlu khawatir akan menemukan suasana yang tidak pantas seperti ‘tempat pijat dewasa’ atau sekumpulan orang dewasa mabuk yang berhamburan ke jalanan. Selain itu, di kota ini terdapat banyak sekali pilihan akomodasi yang menyediakan jenis ruangan untuk  anggota keluarga.

Sahabat Silir juga bisa memanjakan si kecil dengan membawa mereka menuju tempat-tempat yang menyuguhkan hiburan ramah anak.

7
Aneka Kuliner yang Memanjakan Lidah

Dabianlu

Mustahil rasanya untuk melewatkan liburan tanpa mencicipi kuliner di daerah setempat. Lokasinya yang dekat dengan laut menjadikan Sanya sebagai salah satu surganya kuliner seafood di Hainan.

Kepiting Hele adalah salah satu menu laut yang cukup terkenal. Kepiting ini dikenal memiliki daging yang tebal serta lebih berminyak.

Kuliner Sanya juga unggul dengan hidangan bergaya hotpot. Dabianlu adalah salah satu menu seafood hotpot yang cocok disantap bersama keluarga dan teman.

Selain menu-menu berbahan dasar tangkapan laut, ayam Wenchang dan mie beras dengan aneka topping merupakan dua makanan yang dapat dengan mudah ditemukan di penjuru Sanya.

Dengan cuacanya yang serupa dengan wilayah tropis, Sahabat Silir juga bisa menikmati segarnya aneka buah tropis di tempat ini.

8
Akomodasi Berbintang dengan Harga Terbaik

Akomodasi Sanya

Berbagai akomodasi penginapan di Sanya memang terbilang menawarkan harga yang lebih tinggi dibanding di wilayah Hainan lainnya. Akan tetapi, tingginya harga disertai dengan fasilitas terbaik yang ditawarkan di dalamnya.

Sahabat Silir bahkan dapat dengan mudah menemukan beberapa hotel chain terbaik, seperti Pullman, Hilton, Intercontinental, Sofitel, Sheraton, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Begini Rasanya Menjelajah Tembok Besar China kala Malam di Simatai

Meski terdapat banyak hotel-hotel ternama di dalamnya, persaingan harga menjadi hal yang cukup menguntungkan bagi para pengunjung. Apabila beruntung, Sahabat Silir bahkan bisa menginap di hotel bintang 5 dengan harga dibawah 100 dollar Amerika per malamnya.

Demikianlah beberapa hal menarik yang bisa Sahabat Silir dapatkan saat berkunjung ke Sanya. Kota Sanya pastinya bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan libur Imlek bersama keluarga.

Meski sangat meriah, jelang Imlek kota ini akan menjelma menjadi lautan manusia. Oleh karenanya, kami sarankan agar Sahabat Silir mempersiapkan dengan baik rencana liburan Imlek ke kota ini.

Untuk Sahabat Silir yang sedang merencakan liburan ke Sanya, Kami siap menjadi partner kalian untuk menikmati semua keasikan Sanya dalam merayakan Tahun Baru China 2020. Pastikan kamu memilih paket wisata terbaik untuk berlibur ke Sanya bersama keluarga ya. (AS)

Tag: Liburan Tahun Baru China, Imlek di Hainan, Atraksi Kota Sanya, Night Cruise di Sanya Bay, Sanya TCM Hospital, Alasan Berkunjung ke Sanya

Mungkin kamu juga suka

Jalan-jalan ke Qufu, Kota Asal Kelahiran Konfusius

Berwisata ke China tanpa mengulik situs-situs peninggalan sejarah tentu ada yang kurang. Negera bekas kerajaan yang kini merajai ekonomi dunia ini menyimpan segudang kisah perjalanan...

Indahnya Pantai-pantai di Tanah Asal Phinisi

Sibuk Liburan - Membicarakan pantai di Kawasan Indonesia Timur memang tak ada habisnya. Pantai dengan pasir putih, pink bahkan hitam sekalipun tetap...

Menjelajah Keseruan Tiada Habis dari Daratan Hingga Laut Gili Meno

Gili Meno - Keindahan Pulau Lombok sebagai destinasi liburan memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya ada beragam tempat wisata menarik yang bisa...

Phoenix Hill Park, Spot Terbaik Melihat Kota Sanya dari Ketinggian

Phoenix Hill Park - China menawarkan banyak detsinasi wisata menarik kelas dunia. Megah dan kokohnya Tembok Besar China tak dipungkiri menjadi ikon...

Menjelajah Kota Kuno Fenghuang, Wisata Budaya China yang Tak Terlupakan

Membayangkan liburan ke China, gambaran yang terlintas pertama kali pastilah Tembok Besar China. Selanjutnya, keajaiban pegunungan di Tianmen dan Zhangjiajie tak akan...

Terbaru

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Munculnya virus yang bersumber dari hewan...

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...

Waduh, Pulau di Jepang Ini Terlarang Bagi Wanita!

Jepang terkenal dengan banyak pulaunya. Namun, ada satu pulau di Negeri Sakura tersebut yang unik, karena terlarang bagi wanita. Namanya adalah Pulai...

Desa Tradisional ‘Korean Folk Village’, Cocok untuk Wisata Keluarga

Mengenalkan budaya tradisional Korea melalui pertunjukan seni, kelas budaya, pengalaman hidup tradisional dan lain sebagainya, membuat tempat wisata Korean Folk Village ini...

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp