Seminar Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial IULI: Pentingnya Wirausaha Bagi Mahasiswa

Seminar Entrepreneurship Growth Mindset yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, International University Laison Indonesia (IULI).

0
432
IULI

Sibuk Liburan kembali menghadiri acara kewirausahaan. Kali ini, acara yang dihadiri adalah seminar Entrepreneurship Growth Mindset yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, International University Laison Indonesia (IULI).

Bertempat di IULI Hall My Republic Plaza 5th Floor GOP 6, The Breeze, BSD City, acara tersebut dilangsungkan pada Kamis, 7 Nov 2019. Dipandu oleh Samantha Born yang merupakan PR & Marketing Manager IULI, acara tersebt berlangsung selama 2 jam, sejak pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Seminar Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial IULI

Narasumber seminar, Klemens Rahardja yang merupakan Founder of The Entrepreneurs Society menyampaikan soal pentingnya berwirausaha bagi mahasiswa. Sejalan dengan konten yang disampaikan itu, acara ini pun melibatkan 50 mahasiswa dari empat jurusan di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, IULI sebagai peserta.

Adapun empat jurusan tersebut antara lain Aviation Management, Hotel & Tourism Management, International Business Administration, dan International Relations.

Dilibatkannya mahasiswa dari jurusan-jurusan tersebut tak lain dilandasi pertimbangan merekalah yang kesempatan untuk mengeksplorasi topik dan praktik bisnis baru. Dipadukan dengan pengetahuan dimiliki, harapannya ke depan mereka bisa membantu dalam penciptaan bisnis yang menginspirasi.

BACA JUGA: Tinjauan Foodpreneur 2019: Butuh Seni Dalam Bisnis Makanan

Selain mahasiswa, turut hadir pula dalam acara tersebut antara lain Dr. Samuel Prasetya, Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, IULI serta Aditya Nova Putra, Head of Hotel and Tourism Management, IULI.

Lebih lanjut, dalam seminar tersebut Klemens membagikan kisah hidup dan awal mula berwirausaha. Harapannya, dengan berbagai pengalaman ini akan mampu menginspirasi para mahasiswa dan membuka pikiran untuk berwirausaha sejak dini.

Pentingnya Wirausaha Bagi Mahasiswa

Wirausaha sendiri adalah bidang yang sangat luas, sehingga bisa masuk di lini apa pun. Singkat cerita, wirausaha memberikan banyak peluang di mana pun dan kapan pun. Hanya saja dibutuhkan kejelian untuk melihat peluang, sehingga strategi bisnis yang dilancarkan tepat sasaran.

Penulis buku “The Art of Entrepreneurship” itu juga menyampaikan bahwa untuk memmulai sebuah bisnis diperlukan pemahaman dan pengembangan pola pikir. Ia juga berbagi keahliannya dengan membagikan bagian penting dari “Entrepreneur ship curriculum”.

IULI

Dengan demikain para peserta seminat memiliki kesempatan berkenalan dengan isu-isu seperti memahami realitas dan implikasi kewirausahaan berbagai contoh dan kisah pribadi yang dibagikannya itu.

Sementara itu, International University Liaison Indonesia (IULI) adalah sebuah universitas swasta yang terbilang masih anyar. Didirikan dengan joint activity bersama IULI Foundation dan European University Consortium, pendirian universitas ini dikukuhkan dengan SK DIKTI No. 425/E/O/2014. 

Berdiri pada 2014 lalu, universitas yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD) ini didirikan oleh pakar penerbangan Dr.-Eng Ilham Akbar Habibie, MBA. Seperti diketahui, ia merupakan putra pertama B.J Habibie, mantan presiden Indonesia yang juga merupakan pelopor pembuatan pesawat di Indonesia. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here