Sensasi Berkunjung ke Taman Beihai Beijing, Klasik Namun Indah

Seperti kebanyakan taman di berbagai belahan dunia, taman ini menyuguhkan panorama nan sejuk berkat rindangnya pepohona dan bunga-bunga.

China memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Beihai di Beijing. Seperti kebanyakan taman di berbagai belahan dunia, taman ini menyuguhkan panorama nan sejuk berkat rindangnya pepohona dan bunga-bunga.

Namun, ada hal yang menarik dan tak ditemui di tama lain dari Taman Beihai. Klasik namun indah, barangkali ungkapan yang cocok untuk menggambarkan sensasi berkunjung ke Taman Beihai yang terletak di jantung China tersebut.

Selain elok oleh beraneka pepohonan dan bunga yag terus menerus berubah, tama ini juga menawan berkat bangunan-bangunan suci yang juga berdiri di arealnya.  Taman Beihai merupakan contoh terbaik dan terbesar dari taman dalam kota kekaisaran China.

Di taman ini, Sahabat Silir akan menjumpai lanskap dari berbagai wilayah Tiongkok. Tak dipungkiri lagi, hanya dengan berkunjung ke taman ini, keragaman pemandanga alam Negeri Tirai Bambu sudah bisa dilihat sekaligus.

Bicara soal usia, Taman Beihai memang tak lagi muda. Dibangun pada abad ke-10 Masehi, pembangunanya diprakarsai oleh Dinasti Liao. Kemudian, kaisar berikutnya pun terus melakukan penyempurnaan.

Mayoritas baguna yag masih berdiri sampai saat ini adalah peninggalan Kaisar Qianlong dari masa Dinasti Qing. Dinasti ini terbilang muda dan baru berakhir sekitar 100 tahun yang lalu.

Untuk menikmati pemandanga di Taman Beihai, Sahabat Silir bvisa melakukannya dengan berjalan kaki mengelilingi kebun daya, melihat atau bahka coba memasuki kuil-kuil tua serta paviliun yang berusia ratusan tahun.

Tak kalah menarik, sekedar berolahraga atau bermain bersama teman, sahabat da buah hati juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati sejuknya hawa taman. Sahabat Silir yang menggemari bersepeda juga bisa menyewa sepedan untuk berkeliling taman dan menikmati keindahannya.

Di areal taman ini juga terdapat danau yang cukup luas. Ukuran danau tersebut bahka lebih dari separuh taman tersebut. Untuk menjelajahinya, Sahabat Silir bisa menyewa perahu. Sungguh pemandangan di sini tampak begitu apik denngan pulau-pulau buatan yang tak ubahnya pulau sesungguhnya. Dari kejauhan, pulau-pulau itu tampak menyembul ke permukaan berpadu dengan hamparan air danau yang bersih.

Sementara itu, nama taman ini berasal dari kata Beihai, kata yang dalam bahasa Mandarin berarti “Laut Utara”. Lokasi taman ini berada di Distrik Xicheng, barat laut Kota Terlarang—sebuah destinasi wisata China yang juga masyur. Saat bertandang ke taman ini, Sahabat Silir dipastikan akan merasa betah.

Pasalnya, selain memiliki panorama yang menarik, di areal taman juga tersedia fasilitas lengkap, terutama restoran. Dengan demikian, urusan mengisi perut pun tak perlu takut terabaikan saat berkeliling taman ini.

Penasaran seperti apa sensasi berkunjung ke taman nan klasik ini? Segera jadwalkan keberangkatan Sahabat Silir ke Beihai melalui Paket Tour Vietnam China dari Sibuk Liburan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak tertera pada situs ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Kota Air Venesia Kembali Dilanda Bencana Banjir Dahsyat Setelah 50 Tahun

Kota Venesia kini tengah dihadapkan kondisi darurat banjir yang melanda sekitar 85% wilayah di dalamnya. Akibat kejadian ini, ruang bawah tanah Santo Basilika Markus kembali...

Situs Asal AS Sebut Bali sebagai destinasi ‘No Visit’ 2020

Kabar baru datang dari dari jagad pariwisata dan cukup membuat heboh. Hal ini menyusul website pariwisata asal Amerika Serikat (AS), Fodor yang menyebut Bali...

Papeda Jayapura, Lezatnya Tiada Tara

Diantara sekian banyak makanan khas Indonesia Timur tersebut, Papeda Jayapura menempati urutan pertama. Kelazatannya yang tiada tara, membuat Papeda Jayapura dijadikan menu utama di sejumlah...

Hong Seo-Yoon, Pahlawan Disabilitas yang Mengubah Situasi Wisata Kota Seoul

Memiliki keterbatasan fisik bukan berarti menjadi penghalang untuk menjalankan berbagai aktivitas dan hobi. Kiranya itulah tekad seorang Hong Seo-Yoon – wanita berkursi...

Mengulik Sejarah dan Kemegahan Osaka Castle

Apa yang Sahabat Silir pikirkan saat bertandang ke Jepang? Melihat Bunga Sakura, berkuliner ria dengan Sushi? Ah… hal...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...