Sensasi Olahan Anggur di Silverlake Vineyard Pattaya

Kebun anggur seluas 400 hektar ini didirikan oleh artis Thailand Supansa Nuanghirom pada 2002. Untuk mencapai Silverlake Vineyard ini dari Bangkok butuh waktu sekitar dua jam.

0
577
Silverlake Vineyard

Pernahkan membayangkan ada kebun anggur bernuansa Eropa di tempat ini? seperti diketahui, Perancis adalah negara penghasil anggur terbaik dunia. Namun, bukan berarti di Asia Tenggara tidak ada lho! Mau bukti? Coba deh datang ke Pattaya,Thailand.

Kebun anggur seluas 400 hektar ini didirikan oleh artis Thailand Supansa Nuanghirom pada 2002. Untuk mencapai Silverlake Vineyard ini dari Bangkok butuh waktu sekitar dua jam.

Berkunjung ke Silverlake Vineyard Pattaya

Berada di tempat ini, Sahabat Silir justru akan merasa seperti ada di Eropa. Maklum saja, bangunan-bangunan yang ada disini mengingatkan kita akan bangunan di pedesaan di Eropa. Ajibnya lagi, ada juga kincir angin yang jadi lambang negara Belanda. Sungguh sangat cocok berselfie ria di tempat ini!

Silverlake Vineyard

Jenis anggur yang ditanam juga beragam, dari anggur merah hingga anggur putih. Sahabat Silir bisa melihat langsung bagaimana minuman anggur diproduksi di tempat ini.  Bisa cicip-cicip juga di tempat ini (namun hanya untuk dewasa ya yang boleh mencicipi anggur).Tempat ini memang menyediakan tur bagi wisatawan yang ingin keliling kebun anggur.

Masuk kebun ini gratis! Namun, ada biaya tersendiri untuk tur di kebun anggur untuk mengetahui seluk beluk kebun anggur ini. Silverlake Vineyard ini menawarkan tiga jenis tur; tur keliling kebun anggur (bagi dewasa dan anak) dan tur mencicipi minuman anggur yang khusus bagi orang dewasa.Ada berbagai pilihan minuman anggur seperti Silverlake Chenin Blanc, Chardonnay, Cabernet Sauvignon dan lainnya.

Beragam jenis anggur dijual di tempat ini. Walau begitu, ada juga produk olahan anggur lainnya seperti selai, jus anggur, kue-kue dan jelly plus buah anggur segar. Berbagai produk anggur ini bisa didapat di outlet yang bernama Villagio. Wah,enaknya!

Kelaparan? Tenang, ada restauran Silverlake Wine& Grill Pattaya. Bagi penggemar pizza otentik khas Italia yang dipanggang dengan kayu bakar, disini tempat yang ideal. Di empat ini juga menyajikan makanan tradisional Thailand yang segar dan lezat.

Sahabat Silir bisa memilih makan di dalam ruangan atau diluar sekaligus menikmati udara sejuk dan indahnya danau di perkebunan ini. Di sore hari, suasana lebih indah karena bisa menyaksikan langsung matahari terbenam dan ada pertunjukan musiknya juga.

Bagi yang ingin menginap, ada 10 cottage bertemakan film di tempat ini. Namanya The Movie House yang terinspirasi oleh karier sang artis berusia 58 tahun ini di industri perfilman Thailand.

Tempat wisata sekita kebun anggur

Tidak jauh dari SilverlakeVineyard, Sahabat Silir bisa ke Buddha Mountain di mana ada ukiran Buddha terbesar dengan sinar laser yang dibangun pada 1996. Ukiran ini dibuat untuk memperingati 50 tahun naik tahta Raja Bhumibol.

Buddha Mountain bisa terlihat saat mengikuti tur kelilingkebun anggur. Jaraknya memang hanya sekitar 1 kilometer dari Silverlake Vineyard.

Lalu, dari Buddha Mountain, Sahabat Silir bisa berkunjung ke kebun tropis Nong Noch.  Awalnya tempat ini dibuat untuk menanam buah-buahan lokal. Dalam perkembangannya, Nong Noch ini jadi menjadi tempat konservasi tumbuhan dan bunga tertentu.

Hampir sama dengan kebun anggur, berada di kebun ini berasa ada di negeri dongeng.  Berada di kebun bertema Stonehenge akan membuat Sahabat Silir serasa seperti di European Garden, Inggris. Keren bukan?! Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati suasana pedesaan khas Italia dan Prancis. (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here