Serba Serbi Sharm El-Sheikh, Surga Wisata Mesir

Terumbu karang yang ada di Sharm el-Sheikh bahkan menjadi salah satu yang terbaik dunia. Ada sekitar 250 terumbu karang dan 1,000 jenis ikan yang hidup di pantai kota yang sempat dikuasai Israel (sebelum dikembalikan pada 1982).

Berlibur ke Timur Tengah? Ketemunya padang pasir dong! Bisa jadi ini yang pertama terlintas di benak Sahabat Silir. Padahal Timur Tengah tidak kalah indahnya dengan Asia atau Eropa, dan Amerika.

Mesir, misalnya. Negeri ini selalu menjadi magnet bagi wisatawan karena kekayaan wisata sejarahnya seperti piramid, obelisk, kuil Karnak dan masih banyak lagi. Salah satu kota yang wajib dikunjungi selama di Mesir adalah Sharm el-Sheikh.

Kota ini kerap disebut permatanya Mesir. Kerap disebut “Kota Damai” karena kerap menjadi tuan rumah beberapa konferensi perdamaian. Namun, pemeriksaan saat memasuki kota ini begitu ketat karena Sharmel-Sheikh berbatasan langsung dengan Israel.

BACA JUGA: Wajib Masuk Daftar Destinasi, 5 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Kairo, Mesir

Walau begitu, pemeriksaan dilakukan secara efisien. Memasuki tempat ini, Sahabat Silir justru tidak merasa di Timur Tengah. Namun, bisa jadi akan seperti ada di tempat wisata seperti Gili Trawangan, Bunaken, atau Raja Ampat dengan turis yang kebanyakan dari Eropa. Wah, kok bisa?

Ya, memang Sharm el-Sheikh menawarkan keindahan bawah laut, sehingga memanjakan para pecinta olah raga air. Pernah membayangkan menyelam di Laut Merah yang membatasi kota ini dikelilingi beragam ikan indah yang mengelilingi Sahabat Silir? Pokoknya tak terbayangkan deh!

Sharm El-Sheikh

Terumbu karang yang ada di Sharm el-Sheikh bahkan menjadi salah satu yang terbaik dunia. Ada sekitar 250 terumbu karang dan 1,000 jenis ikan yang hidup di pantai kota yang sempat dikuasai Israel (sebelum dikembalikan pada 1982).

Penerbangan ke Sharm el-Sheikh dari Arab Saudi selalu penuh sekalipun bukan di musim liburan, menurut salah satu peserta sebuah konferensi di Sharm el-Sheikh yang membagikan pengalamannya di blog Kompasiana.

Memang ada apa saja di Sharm el-Sheikh? Berikut ulasannya.

1
Taman Nasional Ras Mohammed

Ini tempat yang WAJIB dikunjungi bagi wisatawan. Taman Nasional Ras Mohammed ini gudangnya pantai-pantai cantik yang bisa memanjakan para pecinta snorkeling. Tempat ini juga dikenal karena hutan mangrove dan danau air asinnya.

BACA JUGA: 5 Negara di Benua Afrika yang Paling Diminati Turis

Ada dua pantai yang terkenal disini;Pantai Aqaba dan Pantai Old Quay yang dikenal dengan terumbu karangnya yang sangat mudah dicapai dari pantai.

2
Ras Um Sid

Ras Um Sid juga salah satu pantai terbaik di kota yang ada di propinsi Sinai ini. Berada dekat mercusuar, para pecinta snorkeling dan menyelam bakal jatuh cinta dengan Ras Um Sid, yang kepopulerannya mengalahkan salah satu pantai terbaik di Sharm el-Sheikh, Naama Bay.

3
Dahab

Jika ingin libur a la backpacker di Sharm El-Sheikh, cobalah ke resor Dahab ini. Ada beberapa kafe dan restoran plus toko suvenir yang menjual  berbagai barang dengan harga terjangkau.

Bagi pecinta olah raga air tentu bisa menikmati menyelam dan snorkeling di tempat ini. Suasananya yang cenderung santai membuat Sahabat Silir betah ada di tempat ini untuk suasana yang lebih tenang. (YR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tempat Wisata Unik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Bicara soal tempat wisata memang tak ada habisnyja. Setiap destinasi wisata memiliki pesonanya masing-masing baik yang ada di Indonesia maupun dunia. Nah,...

Dijamin Bikin Beda, 7 Tips Liburan Unik yang Perlu Dicoba

Waktunya berlibur! Entah pergi ke tempat-tempat unik di dalam negeri atau mancanegara, liburan selalu menyenangkan. Sayangnya, kenyataan kadang berkata lain. Liburan nyatanya tak selalu mulus...

Arab Saudi Larang Sebut Umrah dan Haji Sebagai Wisata Religi

Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan larangan menggunakan istilah wisata religi untuk umrah dan haji. Meski demikian, hal ini sama sekali tidak berpengaruh banyak...

Kuil Wenwu, Primadona Wisata di Sun Moon Lake

Tak lengkap rasanya bertandang ke Taiwan tanpa mampir ke Sun Moon Lake. Ya, memang danau ini begitu terkenal. Keindahan alamnya memang membuat...

Taman Emirgan, Surga Tulip di Turki

Sibuk Liburan - Bicara soal destinasi wisata yang unik, Turki memang andalannya. Keindahan ‘Kota Batu Cappadocia’ yang bisa diintip dari atas menggunakan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!