Serunya Belanja di Pasar Apung Damnoen Saduak

Pasar Apung Damnoen Saduak adalah surga bagi pecinta belanja. Di pasar ini, Sahabat Silir bisa membeli apa pun.

0
570

Sahabat Silir bisa jadi terbiasa belanja di pasar tradisional atau di supermarket yang lebih nyaman. Nah, bagaimana ya rasanya belanja di perahu tradisional yang dikayuh dengan tenaga manusia di atas air?

Pengalaman ini bisa dirasakan jika Sahabat Silir berlibur ke Thailand. Di negara tersebut banyak pasar terapung/ Salah satunya adalah Pasar Apung Damnoen Saduak (Damnoen Saduak Floating Market).  Tempat ini adalah salah satu ikon Thailand dan berjarak 110 kilometer dari ibu kota Bangkok.

BACA JUGA: Menjajal Sensasi Berbelanja sekaligus Wisata Kuliner di 4 Floating Market Thailand

Damnoen Saduak

Waktu ideal untuk berbelanja di pasar apung tertua ini adalah di pagi hari sekitar pukul 08.00-11.00. Alasannya, jelas karena belum terlalu panas dan barang-barangnya masih lengkap. Pastinya, selalu perhatikan barang bawaan ya Sahabat Silir karena aktivitas di pasar ini tinggi sekali dengan pedagang dan pembeli yang lalu lalang.

Bagaimana cara mencapai pasar legendaris ini?

Sahabat Silir bisa menggunakan jalur darat dari Bangkok selama dua jam. Soal biaya, memang lebih murah jika Sahabat Silir ikut tur rombongan. Harganya jika dirupiahkan sekitar Rp 350.000-Rp 450.000.

Wisata kuliner hingga belanja barang untuk oleh-oleh

Pasar Apung Damnoen Saduak adalah surga bagi pecinta belanja. Di pasar ini, Sahabat Silir bisa membeli apa pun.

Soal kuliner, ada beragam makanan khas Thailand yang bisa dicicipi di pasar ini. Sebut saja ketan mangga yang gurih dan manis. Harganya jika dikonversikan ke Rupiah hanya Rp 12.000.

Damnoen Saduak

Ada juga minuman segar teh susu Thailand, hingga makanan berat seperti Pad Thai dan lainnya. Selain makanan, beragam barang untuk oleh-oleh juga dijual. Sebut saja gantungan kunci atau hiasan berbentuk gajah, magnet tempelan kulkas dan masih banyak lagi.

Dengan berbelanja di pasar apung ini, kita juga bisa mengetahui kehidupan keseharian warga lokal. Oh iya, jangan lupa foto-foto juga ya!

Jelajah pasar tradisional

Jika Sahabat Silir ingin menjelajah pasar tradisional lainnya, ada dua tempat yang tak kalah seru dengan Damnoen Saduak, yaitu Maeklong Railway Market dan Amphawa Floating Night Market.

Nama pertama bisa dibayangkan bukan pasar yang di pinggir rel kereta api?! Ya, rel kereta api membelah pasar ini dan di pagi hari pasar ini sangat ramai. Semua pedagang campur aduk disini, dari makanan hingga pakaian.

Sementara Amphawa Floating Night Market adalah pasar apung yang ramai di malam hari. Pasar ini hanya buka di akhir pekan (Jumat hingga Minggu) dan mulai buka pukul16.00.

Jika di Damnoen Saduak penjual yang menghampiri pembeli, di Amphawa justru pembeli yang aktif menghampiri perahu penjual yang menepi di sisi sungai. Barang-barangnya sama saja dengan di Damnoen Saduak.

Bagaimana Sahabat Silir? Tertarik merasakan keseruan belanja di pasar apung? (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here