Serunya Menjelajah Qianling Mountain Park

Di taman ini, Sahabat Silir juga bisa melihat aneka satwa lainnya di kebun binatang, juga menikmati kesejukan udara di danau.

0
466
qianling mountain park

Tempat mana yang Sahabat Silir pikirkan untuk dikunjungi saat melancong ke China? Tembok Besar, Kota Terlarang, Beijing atau Hainan?

Hmm.. tempat tersebut sudah terlalu biasa! Cobalah untuk berkunjung ke Qianling Mountain Park. Ada apa di sana? Sibuk Liburan bakal mengajak Sahabat Silir mengintip serunya menjelajah Qianling Mountain Park.

Menjelajah Qianling Mountain Park

Sebelum lebih jauh melihat ‘apa saja’ yang ada di taman ini, mari kita berkenalan lebih jauh tentang Qianling Mountain Park. Nama yang baru saja disebut adalah sebuah taman terkenal di Guiyang, Propinsi Guizhou, China. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa hiking dan melihat sebuah candi di atas bukit yang dibangun oleh Dinasti Qing.

Serunya lagi, usai melewati Kuil Hongfu, Sahabat Silir bisa melihat Paviliun Xiangwangling. Dari paviliun ini, Sahabat Silir bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian dan lokasi ini adalah spot fotografi yang bagus. Seru sekali bukan menyaksikan pemandangan alam dari ketinggian sekaligus mengagumi warisan peradaban masa lalu?!

Sumber foto: trover.com

Tak hanya berfoto ria, di Kuil Hongfu, juga akan terlihat kawanana monyet bermain. Di taman ini, Sahabat Silir juga bisa melihat aneka satwa lainnya di kebun binatang, juga menikmati kesejukan udara di danau.

Kuil Hongfu
Kuil Hongfu

Taman yang hanya berjarak 1,5 kilometer dari pusat Kota Guiyang ini termasyk primadona bagi warga lokal. Banyak orang tua suka berkunjung ke tempat ini. Mereka biasanya melakukan olahraga atau sekedar berjalan di pagi hari. Udara yang sejuk menjadi alasan logis banyak orang ingin bertandang ke tempat ini. Apalagi tiket masuknya pun murah.

BACA JUGA: 5 Kota di China yang Jadi Favorit Wisatawan

Untuk menjangkau taman tersebut pun banyak ‘pintu’. Ya, taman tersebut memiliki 4 gerbang, gerbang barat dan utara memang cukup jauh dari stasiun bus. Demikian pula dengan gerbang timur yang hanya beberapa bus saja yang melewatinya. Namun, dari sisi selatan terdapat banyak bus. Tak heran jika pintu selatan menjadi pintu utama masuk ke Qianling Mountain Park.

Dari sisi gerbang selatan pula, Sahabat Silir memiliki opsi ‘lain’ untuk menikmati keindahan taman tersebut, yaitu menggunakan taman gantung.

Memasuki gerbang selatan, Sahabat Silir bakal dibuat takjub dengan Seven Star Pools, yaitu mata air yang mengalir dari Gua Kirin ke sisi Gerbang Selatan Taman dan membentuk 7 kolam loncatan.

BACA JUGA: Muslim Traveler Wajib Coba! Ini 5 Makanan Halal di China

Beberapa langkah dari Kolam Bintang Tujuh tersebut, terdapat jalan menaiki gunung. Tak perlu bingung tak mampu mendaki. Pasalnya, Sahabat Silir bisa ke atas menggunakan kereta gantung.

Namun, jika ingin tetap mendaki sepanjang perjalanan juga bakal asyik, karena hijau pepohonan membuat udara segar dan menyejukan mata. Lagi pula, ketinggian gunungnya tak seberapa, hanya 200 meter saja. Nah, di puncak gunung itu terdapat Kuil Hongfu seperti yang diceritakan di atas.

Bagaimana, sudah terbayang keseruannya? Atau malah sudah pernah bertandang ke sana? (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here