5 Daya Tarik Shanghai Disneyland yang Membuatnya Wajib Dikunjungi

Shanghai Disneyland merupakan salah satu pembangunan kawasan hiburan raksasa yang mendapatkan sambutan dari penduduk Tiongkok sendiri.

Sibuk Liburan – Shanghai Disneyland merupakan salah satu pembangunan kawasan hiburan raksasa yang mendapatkan sambutan dari penduduk Tiongkok sendiri. Taman hiburan ini merupakan kolaborasi dari dua korporasi ternama Walt Disney dan Shanghai Shendi Group dalam bentuk investasi besar-besaran guna mendongkrak kondisi perekonomian yang sedang lesu di wilayah Tiongkok dan sekitarnya.

Tempat ini dibangun sedemikian rupa dengan sentuhan daya pikat luar biasa yang membuatnya begitu patut untuk dikunjungi jauh-jauh dari negara lain. Berikut adalah 5 daya tarik Shanghai Disneyland sangat wajib dikunjungi:

1
Kental Nuansa Budaya Setempat

Budaya Tiongkok di dalamnya disadur sebagai bentuk penghormatan atas budaya setempat. Oleh karenanya, tak heran jika sejumlah marka dan petunjuk wahana banyak yang menggunakan tulisan bahasa setempat. Sahabat Silir juga bisa menyaksikan sejumlah pertunjukan unik dengan dialog bahasa Mandarin.

Salah satu yang paling menarik adalah lagu “Let it Go” dari animasi Frozen yang dinyanyikan dalam versi Mandarin. Sahabat Silir juga bisa menyaksikan 12 tokoh besutan Disney yang mewakili lambang zodiak China.

2
Terbagi dalam Enam Area Unik dan Menarik

Shanghai Disneyland terbagi menjadi 6 area menarik dengan tema yang bisa disesuaikan dengan selera pengunjung. Salah satunya adalah tema futuristik pada area Tomorrowland, suasana bajak laut di Treasure Cove, penjelajahan alam liar ala purbakala di Adventure Isle, hingga keseruan tema ala negeri dongeng di Fantasyland.

Masing-masing area menawarkan berbagai macam wahana dari yang memanjakan mata hingga membuat jantung berdetak tak karuan. Pada sisi lainnya, Mickey Avenue begitu mendominasi jalur main entrance di tempat ini. Tengok juga keseruan menjelajah Toy Story Land yang terinspirasi dari film kartun Toy Story.

3
Banyak Wahana Baru

Shanghai Disneyland diklaim memiliki wahana yang lengkap berteknologi tinggi. Salah satu wahana andalannya adalah Tron lightcycle power run yang berupa roller coaster tercepat dengan sensasi ekstrim dan menegangkan. Sambangi juga dahsyatnya pertunjukan di Treasure Cove yang mempertontonkan kisah film The Pirates of Caribbean.

Wahana ini sangat populer karena teknologi sinematografi mutakhir yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Selain itu, masih ada banyak lagi wahana seru dengan tema menarik lainnya yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

4
Terbesar Kedua di Dunia

Shanghai Disneyland adalah taman hiburan terbesar kedua di dunia setelah Walt Disney World Resort yang ada di Orlando, Florida. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 890 hektar dan terbagi  menjadi beberapa kawasan seperti danau, taman, kebun hingga sejumlah bangunan yang ada di dalamnya.

5
Memiliki Kastil Terbesar dan Termewah

Tempat ini memiliki Enchanted Storybook Castle yang merupakan salah satu kastil termewah dan terbesar. Kastil ini berfungsi sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan. Bibbidi Bibbodi Boutique adalah salah satu butik yang menjual aneka perlengkapan barang-barang ala kerajaan untuk anak-anak hingga dewasa.

Tak hanya itu, terdapat juga ruang kuliner sebagai tempat pertemuan pasangan pangeran dan putri. Tempat ini juga menawarkan dua wahana menarik dan populer seperti Once Upon a Time Adventure dan Voyage of the Crystal Grotto.

Shanghai Disneyland masih menawarkan begitu banyak daya pikat lainnya yang menjadi alasan turis berbondong-bondong untuk berkunjung ke dalamnya. Meskipun memiliki banyak keseruan yang lebih lengkap dan canggih, nyatanya hal ini tidak membuat harga tiketnya lantas lebih mahal dibandingkan Disneyland lainnya. Oleh karenanya tak heran tempat ini menjadi sasaran kunjungan turis baik lokal maupun mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru