Shanghai Sambut Proyek Pembangunan Taman Legoland Terbesar di Dunia

Diperkirakan taman hiburan ini nantinya mampu menampung hingga 55 juta orang di dalamnya.

0
300
Legoland

Terdapat kabar baik bagi mereka yang hobi wisata bersama keluarga ke luar negeri. Pasalnya di distrik Jishan, Shanghai, Tiongkok akan segera dibangun salah taman hiburan Legoland yang diprediksi menjadi satu yang terbesar di dunia.

Diperkirakan taman hiburan ini nantinya mampu menampung hingga 55 juta orang di dalamnya.

Taman Legoland Terbesar di Dunia

Sebuah hotel dengan kapasitas 250 kamar rencananya akan dibangun di kawasan resor tersebut. Tempat ini tentunya akan memuat banyak elemen bata lego yang dibalut kekentalan karakteristik budaya China.

Pembangunannya sendiri akan diprakarsai oleh Merlin Entertainment yang bergerak di bidang hiburan keluarga. Secara global, perusahaan ini tercatat sudah mengoperasikan lebih dari 12o atraksi di 25 negara.

Legoland
Foto: Legoland Malaysia

Dalam pelaksanannnya, perusahaan asal Inggris tersebut bekerja sama dengan menggandeng investor lokal China Media Capital (CMC), demikian seperti yang diberitakan dari Liputan6.com (11/11/2019). Kerja sama ini bahkan mendapatkan dukungan dari perusahaan Kirkbi selaku pemilik merek lego dan pemerintah Jinshan di Shanghai.

Proyek pembangunan ini diperkirakan memakan biaya hingga 625 juta dollar AS atau setara dengan 8,8 triliun rupiah. Pembangunannya diharapkan dapat menyasar rombongan keluarga, terutama yang membawa anak-anak rentang usia antara 2 hingga 12 tahun.

Lokasi distrik Jinshan sendiri memiliki jarak tempuh sekitar satu jam dari pusat kota Shanghai dan dapat dijangkau dengan satu jam berkendara dari 16 kota besar di Delta Sungai Yangtze. Belum dapat dipastikan kapan tepatnya taman hiburan tematik ini akan mulai dibuka, namun begitu diperkirakan proyek pembangunannya baru akan rampung pada 2023 mendatang

Dilansir dari Asia One (08/11/2019), Hu Weiguo selaku direktur distrik Jinshan di Shanghai mengatakan pembangunan Taman Legoland di Jinshan bertujuan untuk menjembatani perekonomian antara provinsi Shanghai dengan Zhejiang, serta mampu berkontribusi lebih baik terhadap pengembangan terintegrasi kualitas tinggi di Wilayah Delta Sungai Yangtze.

Weiguo berharap keberadaan taman hiburan ini mampu mempromosikan Shanghai sebagai salah satu destinasi taman hiburan bersamaan dengan Disney Resort di sebelah timur dan Legoland di sebelah barat.

Merlin Entertainment selaku penanggungjawab pembangunannya diketahui sudah membuka sebanyak 13 tempat wisata di Negeri Tirai Bambu tersebut, seperti Madame Tussauds, Sea Life Centers, Dungeon, Peppa Pig World of Play, Little Big City, hingga Legoland Discovery Center.

Tersiar juga kabar bahwa perusahaan tengah dalam tahap rencana pengembangan proyek pembangunan Legoland untuk dibuka pada 2020 nanti, yaitu di New York, Amerika Serikat dan Seoul, Korea Selatan.

Sebagai tambahan, Merlin juga sebelumnya pernah mengadakan persetujuan kerjasama dengan Pengembangan Pariwisata Budaya Zhongjun Global pada September lalu untuk membangun Resor Legoland di Provinsi Sichuan yang berada di barat China. Resor ini dijadwalkan akan dibuka pada 2023 mendatang. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here