Shinjuku Tempat Wisata Serba Ada di Tengah Hiruk Pikuk Tokyo

0
553

Shinjuku – Wilayah Tokyo–Jepang memiliki banyak tempat berkarakter yang bisa dipilih untuk dijelajahi oleh masing-masing individu. Apabila Sahabat Silir berniat untuk melakukan wisata belanja, maka kota Shinjuku adalah tempatnya.

Di tempat ini, para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis barang dimulai dari yang termurah dan termahal, hingga yang umum dan unik. Bagi Sahabat Silir yang mengetahui beberapa merek lokal terkenal dari Jepang, dapat dipastikan akan menemukannya di tempat ini.

Mengenak Kota Shinjuku

Shinjuku sendiri merupakan sebuah kota terbesar ketiga yang ada di Tokyo. Tak heran jika sistem transportasi yang ada di tempat ini cukup kompleks dan rumit. Spot belanja terkenal yang ada di tempat ini terbagi menjadi tiga area, yaitu sisi timur, barat dan selatan.

Shinjuku

Beberapa distrik terkenal yang ada di tempat ini diantaranya adalah Kabukicho dan Golden Gai yang dikenal sebagai red distict–tempat hiburan malam. Bagi pengunjung kaum wanita, Lumine EST merupakan tempat yang patut dikunjungi karena terdapat banyak pusat fashion hingga kecantikan.

Selain Lumine EST, tempat belanja lainnya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Shinjuku Marui. Tempat ini terdiri dari 3 bangunan, yaitu gedung utama, Marui Annex untuk generasi muda, dan Marui Men yang menjual perlengkapan untuk pria.

BACA JUGA: JR Pass Tiket Ajaib Untuk Menjelajah Transportasi Antar Jepang 

Apabila ingin merasakan berbelanja di underpass–bawah tanah Shinjuku Station West Exit, maka tempat seperti Ace Odakyu, ORBIS dan Katsushitaya mampu menawarkan banyak lokasi untuk disinggahi dimulai dari pertokoan, café, dan restoran. Selain sisi barat, underpass di bawah Stasiun JR Shinjuku East Exit juga memiliki banyak toko jualan aksesoris dan fashion yang bisa dilirik.

Tak jarang para pelancong yang datang ke Shinjuku kerap berburu kamera atau peralatan elektronik untuk dibawa pulang. Sahabat Silir bisa mengunjungi tiga tempat elektrik terkenal di tempat ini, yaitu BIC Camera, Yamada Denki dan Yodobashi Camera.

Bagi penggemar anime Jepang, jangan lewatkan juga untuk berburu games, DVD, komik, hingga pernak-pernak dari anime yang disukai. Terdapat Animate Café yang kerap mengundang bintang tamu pengisi soundtrack anime hingga seiyuu–aktor pengisi suara.

Shinjuku tak hanya sekedar menjadi tempat untuk belanja saja, tetapi Sahabat Silir juga bisa melakukan banyak hal yang diinginkan di tempat ini. Beberapa diantaranya adalah melakukan cosplay–mengenakan kostum tokoh anime, menikmati kuliner, menjajal seni tradisional Jepang, berfoto dengan kimono, mengunjungi kafe-kafe unik, dan masih banyak lagi.

Shinjuku juga merupakan sebuah tempat di Tokyo yang tak ada matinya. Beberapa toko bahkan buka hingga 24 jam dalam seharinya. Berkunjung ke wilayah Shinjuku membuat Sahabat Silir tidak akan menyia-nyiakan masa penjelajahan di dalamnya. Pastikan Sahabat Silir sudah menentukan sejumlah wacana yang ingin dilakukan agar kunjungan ke sana menjadi lebih efektif. (AS)

Tag: Surga Belanja di Tokyo, Kota Terbesar Ketiga di Tokyo, Rekomendasi Distrik Belanja di Shinjuku, Lumine EST, Kabukicho dan Golden Gai, Red District, Tempat Berburu Kamera di Shinjuku, Pusat Elektronik di Shinjuku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here