Siap-siap Melongo, Ini 5 Objek Wisata Terbaru di Emirate Arab

Kendati sudah sangat besar dan modern, Emirate Arab ternyata masih dalam tahap berkembang.

Uni Emirate Arab itu memang serba lebai. Objek-objek wisata di negara-negara yang kaya akan minyak bumi itu serba besar dan spektakuler, membuat siapapun yang datang berkunjung pasti berdecak kagum.

Kendati sudah sangat besar dan modern, Emirate Arab ternyata masih dalam tahap berkembang. Mengingat usia dunia pariwisatanya yang masih belia, objek-objek wisata terbaru tak ayal bermunculan setiap tahun. Tentu saja, semuanya dibuat serba besar dan mewah. Seperti halnya 5 objek wisata terbaru di Emirate Arab berikut ini.

1
Dubai Frame

Dubai Frame merupakan salah satu objek wisata terbaru di Emirate Arab yang tidak boleh Sahabat Silir lewatkan. Pembukaan objek wisata yang satu ini baru saja dilakukan pada 1 Januari 2018 di taman kota Zabeel.

Bangunan ini terdiri dari dua buah menara yang memiliki tinggi sekitar 150 meter. Kedua menara tersebut dihubungkan oleh dua buah jembatan kaca sepanjang 93 meter pada masing-masing kaki dan puncak bangunan.

Apabila dilihat dari jauh, Dubai Frame memang sangat mirip seperti sebuah bingkai. Ornamen-ornamen berwarna emas di kedua sisi gedung yang membingkai pemandangan kota Dubai dikejauhan memberikan kesan seperti tengah memandang lukisan hidup raksasa.

2
Warner Bros. World Abu Dhabi

sumber foto: thenational.ae

Warner Bros. World Abu Dhabi merupakan sebuah taman hiburan terbaru di Emirate Arab yang baru saja diresmikan pada 25 Juli 2018. Dibangun di atas sebuah pulau buatan bernama Yas Island. Bukan main-main, luasnya mencapai 1,65 juta meter persegi.

Mengingat cuaca ekstreme di Abu Dhabi, Warner Bros. World Abu Dhabi menerapkan konsep taman hiburan indoor dengan pendingin ruangan. Di dalamnya terdapat 29 wahana pemacu adrenalin, berbagai macam atraksi bertema DC Comic, Loney Toons, dan Hanna-Barbera. Kemudian, ada juga restoran dan pertokoan yang menjual beragam cinderamata.

3
Flying Fox Terpanjang di Dunia, Ras Al Khaimah

sumber foto: Detik Travel

Bukan Emirate Arab namanya kalau belum menyandang predikat terbesar atau terpanjang. Wahana flying fox terbaru di Emirate Arab ini salah satunya. Sejak dibuka pada 31 Januari 2018, flying fox di Ras Al Khaimah langsung dikukuhkan sebagai wahana flying fox terpanjang di dunia oleh Guiness World of Record.

Bagi Sahabat Silir penggemar wahana pemacu adrenalin wajib mencicipi flying fox di Ras Al Khaimah. Dengan kecepatan mencapai 150 km/jam, kamu akan diluncurkan dalam posisi terbang ala Superhero dari titik peluncuran di pegunungan Jabel Jais menuju kaki gunung yang berjarak sekitar 2,83 kilometer.

4
Deira Islands Night Souk, Dubai

sumber foto: khaleejtimes.com

Deira Islands Night Souk merupakan sebuah pasar malam modern yang terletak di Deira Island, Dubai. Lokasi dengan luas sekitar 4,5 juta kilometer persegi ini mampu memuat tidak kurang dari 5.300 outlet penjualan dan 100 restoran. Uniknya lagi, seluruh lokasi didesain menghadap wilayah perairan.

5
Bluewater Island, Dubai

sumber foto:Time Out Dubai

Bluewater Island dikenal pula sebagai pulau buatan yang diperuntukan sebagai area kediaman dan taman bermain. Pulau ini bersebelahan dengan Palm Jumeirah dan Dubai Marina, sehingga fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan sudah tidak diragukan lagi.

Selain diprediksi bakal menjadi pusat keramaian yang menawarkan gaya hidup modern ala masyarakat Dubai, Bluewater Island terkenal berkat menjadi lokasi pembangunan Ain Dubai, sebuah ferris wheel terbesar di dunia. Sayangnya, untuk saat ini wahana ini masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan baru selesai pada akhir tahun 2019.

Benar-benar spektakuler objek-objek wisata terbaru di Emirate Arab tersebut. Meskipun dikelilingi gurun, ternyata tidak sedikit objek wisata yang menawarkan kesejukan layaknya oasis. Siap-siap Sahabat Silir, liburan mendatang jangan lupa jadikan Emirate Arab sebagai tujuan berliburmu! Dijamin melongo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru