Catat! Operasional Singapore Airlines Sekarang Beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Maskapai Singapore Airlines mulai memindahkan kegiatan operasionalnya ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada tanggal 28 November 2018

0
565
The taxi row in the front of Sukarno Hatta International Airport Terminal 3

Sibuk Liburan – Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, semakin mengukuhkan diri sebagai bandara berkelas internasional. Sejak Mei 2017, relokasi maskapai rute internasional ke Terminal 3 terus dilakukan mengikuti rencana pengkhususan Terminal 2 sebagai tempat mendarat maskapai berbiaya murah (low cost airlines).

Mendukung rancangan ini, operasional Singapore Airlines pun sekarang sudah beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta. Nah, agar Sahabat Silir tidak bingung saat memulai penerbangan internasional melalui jalur Terminal 3, sebaiknya catat dahulu info-info persembahan Sibuk Liburan berikut ini.

Terminal 3 Soekarno-Hatta sudah dibuka sejak Agustus 2016. Sejak saat itu pula, rencana relokasi operasional maskapai-maskapai penerbangan kelas internasional terus berjalan.

Sampai pertengahan Mei 2018, sudah terdapat sekitar 16 maskapai penerbangan internasional yang berpindah dari Terminal 2 lama ke Terminal 3 yang baru. Menyusul operasional maskapai Singapore Airlines pun turut beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada akhir bulan November kemarin.

Melansir Kompas.com, Selasa (04/12/2018), Maskapai Singapore Airlines mulai memindahkan kegiatan operasionalnya ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada tanggal 28 November 2018. Menurut penuturan Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Singapore Airlines akan beroperasi di Terminal 3 Island C.

Suriawan juga mengingatkan agar calon penumpang Singapore Airlines mengindahkan peralihan ini dengan selalu memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan, serta berpedoman pada siaran petunjuk videotron di dalam bandara.

Terminal 3 Soekarno-Hatta
Terminal 3 Soekarno-Hatta

Relokasi maskapai Singapore Airlines ke Terminal 3 Soekarno-Hatta menambah daftar panjang maskapai yang sebelumnya telah mengambil tempat. Garuda Indonesia sendiri menjadi maskapai pertama yang pindah, serta menjadi satu-satunya maskapai yang mengakomodir penerbangan rute domestik di Terminal3.

Perpindahan operasional Singapore Airline ke Terminal 3 disertai upgrading sejumlah fasilitas yang bermanfaat bagi calon penumpang. Terminal 3 melengkapi diri dengan free-wifi, crowd management system, digital banner, e-kiosk way finding, trolley management system, e-survey toilet, e-parking, dan valet parking.

Selain itu, fasilitas baru di Terminal 3 berupa alat pengecek tubuh dan gerbang imigrasi otomatis diklaim akan lebih memudahkan mobilitas para calon penumpang.

Tak hanya itu, Terminal 3 juga diisi oleh beberapa toko dan kuliner pilihan untuk menemani santap para pejalan seraya menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Keunggulan lainnya, restoran di Terminal 3 sangat dekat dengan gerbang keberangkatan.

Dengan demikian, penumpang pun akan terhindar dari rasa terburu-buru. Di tambah lagi,dekorasi dan desain interior Terminal 3 diklaim lebih unggul dan menarik menurut para calon penumpang.

Dengan demikian, penumpang pun akan terhindar dari rasa terburu-buru. Di tambah lagi, dekorasi dan desain interior Terminal 3 diklaim lebih unggul dan menarik menurut para calon penumpang.

Peralihan operasional Singapore Airlines ke Terminal 3 Soekarno-Hatta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bersama mitra. “Sebagai mitra, kami sangat mendukung perpindahan maskapai yang ingin memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan,” kata Suriawan.

Upaya ini dilakukan untuk mendorong peningkatan arus penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut Suriawan, pengelola bandara telah menetapkan target lebih dari 70 juta penumpang untuk tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here