Catat! Operasional Singapore Airlines Sekarang Beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Maskapai Singapore Airlines mulai memindahkan kegiatan operasionalnya ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada tanggal 28 November 2018

Sibuk Liburan – Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, semakin mengukuhkan diri sebagai bandara berkelas internasional. Sejak Mei 2017, relokasi maskapai rute internasional ke Terminal 3 terus dilakukan mengikuti rencana pengkhususan Terminal 2 sebagai tempat mendarat maskapai berbiaya murah (low cost airlines).

Mendukung rancangan ini, operasional Singapore Airlines pun sekarang sudah beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta. Nah, agar Sahabat Silir tidak bingung saat memulai penerbangan internasional melalui jalur Terminal 3, sebaiknya catat dahulu info-info persembahan Sibuk Liburan berikut ini.

Terminal 3 Soekarno-Hatta sudah dibuka sejak Agustus 2016. Sejak saat itu pula, rencana relokasi operasional maskapai-maskapai penerbangan kelas internasional terus berjalan.

Sampai pertengahan Mei 2018, sudah terdapat sekitar 16 maskapai penerbangan internasional yang berpindah dari Terminal 2 lama ke Terminal 3 yang baru. Menyusul operasional maskapai Singapore Airlines pun turut beralih ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada akhir bulan November kemarin.

Melansir Kompas.com, Selasa (04/12/2018), Maskapai Singapore Airlines mulai memindahkan kegiatan operasionalnya ke Terminal 3 Soekarno-Hatta pada tanggal 28 November 2018. Menurut penuturan Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Singapore Airlines akan beroperasi di Terminal 3 Island C.

Suriawan juga mengingatkan agar calon penumpang Singapore Airlines mengindahkan peralihan ini dengan selalu memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan, serta berpedoman pada siaran petunjuk videotron di dalam bandara.

Terminal 3 Soekarno-Hatta
Terminal 3 Soekarno-Hatta

Relokasi maskapai Singapore Airlines ke Terminal 3 Soekarno-Hatta menambah daftar panjang maskapai yang sebelumnya telah mengambil tempat. Garuda Indonesia sendiri menjadi maskapai pertama yang pindah, serta menjadi satu-satunya maskapai yang mengakomodir penerbangan rute domestik di Terminal3.

Perpindahan operasional Singapore Airline ke Terminal 3 disertai upgrading sejumlah fasilitas yang bermanfaat bagi calon penumpang. Terminal 3 melengkapi diri dengan free-wifi, crowd management system, digital banner, e-kiosk way finding, trolley management system, e-survey toilet, e-parking, dan valet parking.

Selain itu, fasilitas baru di Terminal 3 berupa alat pengecek tubuh dan gerbang imigrasi otomatis diklaim akan lebih memudahkan mobilitas para calon penumpang.

Tak hanya itu, Terminal 3 juga diisi oleh beberapa toko dan kuliner pilihan untuk menemani santap para pejalan seraya menunggu jadwal keberangkatan pesawat. Keunggulan lainnya, restoran di Terminal 3 sangat dekat dengan gerbang keberangkatan.

Dengan demikian, penumpang pun akan terhindar dari rasa terburu-buru. Di tambah lagi,dekorasi dan desain interior Terminal 3 diklaim lebih unggul dan menarik menurut para calon penumpang.

Dengan demikian, penumpang pun akan terhindar dari rasa terburu-buru. Di tambah lagi, dekorasi dan desain interior Terminal 3 diklaim lebih unggul dan menarik menurut para calon penumpang.

Peralihan operasional Singapore Airlines ke Terminal 3 Soekarno-Hatta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan bersama mitra. “Sebagai mitra, kami sangat mendukung perpindahan maskapai yang ingin memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan,” kata Suriawan.

Upaya ini dilakukan untuk mendorong peningkatan arus penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut Suriawan, pengelola bandara telah menetapkan target lebih dari 70 juta penumpang untuk tahun 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Wahana Ekstrim Dunia Ini Dijamin Bisa Bikin Jantung Copot

Sibuk Liburan - Ada begitu banyak orang yang senang melakukan berbagai tantangan dalam hidupnya. Salah satunya adalah merasakan debaran sensasi yang dapat...

3 Tempat Wisata Menarik di Guilin, China

Sibuk Liburan - China menawarkan banyak tempat wisata menarik di seluruh penjuru negerinya. Di masing-masing kota, Negeri Tirai Bambu pun menyuguhkan wisata...

Keindahan Air Terjun Ryusei No Taki yang Bikin Tak Berkedip

Sibuk Liburan - Jepang memang kondang sebagai pabrikan otomotif juga elektonik. Negeri Sakura juga sangat terkenal dengan berbagai terobosan teknologi lain di...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Serba Serbi Sharm El-Sheikh, Surga Wisata Mesir

Berlibur ke Timur Tengah? Ketemunya padang pasir dong! Bisa jadi ini yang pertama terlintas di benak Sahabat Silir. Padahal Timur Tengah tidak kalah indahnya...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...