5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul

Sibuk Liburan – Melakukan olahraga ski merupakan salah satu cara menarik mengisi waktu liburan di Korea Selatan. Tak hanya menyehatkan, berolahraga ski juga menyenangkan didukung sejumlah fasilitas unggulan yang ditawarkan resort-resort ski terbaik di Korea Selatan.

Sayangnya, beberapa fasilitas ski terbaik di Korea Selatan berlokasi cukup jauh dari pusat Kota Seoul. Apabila Sahabat Silir bermalam di Seoul, perjalanan menuju lokasi tak jarang membutuhkan waktu hingga lebih dari tiga jam perjalanan darat.

Untungnya, tak semua fasilitas ski terbaik terisolasi dari kota. Bahkan ada yang hanya berjarak sekitar 1 jam dari Seoul. Ingin tahu ski resort mana saja yang dapat ditempuh dalam waktu singkat?  Berikut 5 ski resort terbaik di Korea Selatan yang dekat dengan Kota Seoul.

1
Jisan Forest

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul 6

Jisan Forest Ski Resort hanya berjarak sekitar 40 menit dari Gangnam. Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas unggulan olahraga ski khas Korea Selatan yang terkenal suka memanjakan para pengunjung.

Menunjang tingkat kemiringan lajur ski yang beraneka ragam mulai dari tingkat pemula hingga lanjutan, Jisan Forest melengkapi diri dengan keamanan dan fasilitas yang cukup mumpuni. Selain dekat dari Seoul, resort yang terkenal akan festival rock musim panasnya ini juga menyediakan jalur bus dari dan ke Bandara Incheon.

2
Konjiam

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul 7

Konjiam merupakan salah satu fasilitas ski dekat Seoul yang dapat dijangkau dengan menunggang bus umum atau kereta bawah tanah. Bagi pengunjung yang ingin langsung menuju Konjiam dapat mengambil layanan bus gratis yang tersedia di sekitar wilayah Sadang dan Jamsil di Kota Seoul.

Perjalanannya pun cukup singkat, hanya kurang dari satu jam saja Sahabat Silir sudah bisa melihat perbukitan Kojiam yang tertutup salju putih.

3
Daemyung Vivaldi Park

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul 8

Dibandingkan Jisan Forest dan Kojiam, Daemyung Vivaldi Park berjarak sedikit lebih jauh. Fasilitas ski ini bisa dicapai dalam waktu sekitar satu setengah jam dari Seoul.

Aksesnya pun cukup mudah, Sahabat Silir hanya perlu naik bus dari Stasiun Jamsil Sports Complex. Berkat kemudahan ini, Vivaldi Park menjadi salah satu spot ski favorit warga Seoul saat menyambut liburan.

4
Phoenix Park

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul 9

Phoenix Park merupakan salah satu fasilitas ski dekat Seoul yang dipergunakan dalam ajang Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 lalu.

Mengimbangi namanya yang sudah mendunia, kualitas salju dan jalur luncur saat musim dingin di tempat ini sudah tidak diragukan lagi. 12 dari total 22 jalur luncur di Phoenix Park sudah diakui memiliki standar internasional.

Untuk dapat mencapai fasilitas ski terbaik di Korea Selatan ini, Sahabat Silir dapat menumpang jalur bus dari arah Stasiun Samseong dan Stasiun Jamsil Sports Complex yang ditempuh sekitar dua jam perjalanan.

5
Elysian Gangchon

5 Ski Resort Terbaik di Korea Selatan yang Dekat dengan Kota Seoul 10

Elysian Gangchon Ski Resort berlokasi di Chuncheon, ibu kota Provinsi Gangwon. Apabila Sahabat Silir memulai perjalanan dari arah Seoul, maka kamu membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam menuju fasilitas ski ini.

Selain dekat dengan Seoul, Elysian Gangchon ternyata juga berlokasi tak jauh dari Pulau Nami sehingga cocok dijadikan tujuan wisata Seoul satu hari. Bersanding dengan Phoenix Park, Elysian Gangchon juga digadang sebagai fasilitas ski terbaik di Korea Selatan.

Setelah mengetahui 5 ski resort terbaik di Korea Selatan yang dekat dengan Kota Seoul di atas, tak perlu ragu lagi untuk merancang liburan ski di Negeri Gingseng. Sahabat Silir bisa menikmati olahraga ski dalam rangkaian wisata Seoul satu hari tanpa harus mencari tempat bermalam yang jauh dari pusat kota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Lekat dengan Image Gurun, Arab Punya Tempat Bersalju

Kata yang terlintas pertama kali saat mendengar negara Arab Saudi adalah ‘panas’. Ya, tak salah memang, nyatanya negara tersebut memiliki banyak gurun...

Nikmati Keindahan Dua Negera dalam Rangkaian Tour Vietnam-China

Sahabat Silir berencana melakukan liburan ke luar negeri dalam waktu dekat? Ingin berlibur ke luar negeri, tetapi tak memiliki banyak waktu luang...

Istana Khudayar Khan di Lembah Fergana, Bukti Tingginya Peradaban Uzbekistan

Sibuk Liburan, Istana Khudayar Khan - Bicara soal wisata ke luar negeri, barangkali Uzbekistan jarang sekali dilirik. Hal ini memang tidak mengherankan,...

10 Hal Unik dan Menarik yang Hanya Ada di Tokyo

Sibuk Liburan - Tokyo merupakan ibukota negara Jepang yang memiliki banyak hal berbeda di setiap sudutnya. Kota metropolitan yang satu ini dikenal...

Bencana Letusan Gunung Vulkanik di Selandia Baru Memakan Korban

Bencana letusan gunung berapi yang terjadi di White Island, Selandia baru pada Senin (9/12) pukul 2.11 PM waktu setempat dikabarkan memakan korban hingga 50...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp