Spot Diving Terbaik di Dunia, Ada Indonesia Loh!

0
364
Spot Diving Terbaik

Sahabat Silir menyukai olahraga air atau traveling yang bersifat under water? Apabila jawabannya iya, barangkali artikel satu ini bisa menjadi referensi tambahan untuk bertualang di kedalaman air. Kali ini, Sibuk Liburan akan berbagi 5 spot diving terbaik di dunia.

Tak perlu jauh menjelajah dunia, Indonesia memiliki banyak spot diving menarik yang bisa dijelajahi. Salah satunya adalah Raja Ampat, Papua. Bukan rahasia lagi jika keindahan tempat satu ini mampu memikat siapa saja hingga ingin datang atau bahkan ketagihan mengunjunginya.

Spot diving satu ini menjadi begitu melejit sejak 2011 silam. Keelokan alam Raja Ampat yang masih alami membuat panorama bawah lautnya cukup menawan.

Ingin mencoba menikmati keindahan bawah laut negeri seberang, tetapi tak ingin terlalu jauh menyeberang? Sahabat Silir bisa mencoba diving di Sipadan, Malaysia. Keindahan alam bawah laut pulau satu ini tak perlu diragukan lagi, bahkan diklaim sebagai salah satu spot menyelam terbaik di dunia.

Di kedalaman, Sahabat Silir bisa melihat terumbu karang yang begitu indah. Kehidupan bawah laut tampak begitu harmonis dipadu dengan jernihnya air serta fauna bawah laut yang lucu serta menggemaskan. Keanekaragaman hayati bawah laut di pulau ini sungguh luar biasa banyak. Tak kurang dari 3.000 varietas makluk hidup mendiami dalam laut Sipadan.

Apabila ingin mencoba menjelajah luar negeri yang agak jauh, Sahabat Silir pun bisa bertandang ke Blue Hole, Belize. Di tempat tersebut, Sahabat Silir bisa menyaksikan The Great Blue Hole, yaitu gua purba yang memiliki stalaktit dan stalakmit raksasa. Terbentuk selama berjuta-juta tahun lalu, gua itu menjadi favorit bagi kebanyakan penyelam profesional.

Blue Hole

Mayoritas diving identik dengan melihat keindahan bawah laut  dengan ikan-ikan beraneka warna dan terumbu karang yang unik. Namun, jika Sahabat Silir ingin mencoba diving di Blue Hole sebaiknya singkirkan terlebih dahulu bayangan tersebut. Pasalnya, di kedalaman lubang biru raksasa yang konon tampak dari luar angkasa itu sangatlah gelap.

Meski demikian, bagi para pecinta extreme diving, hal ini sangat menyenangkan dan sebuah tantangan. Di dalam lubang misterius itu, Sahabat Silir akan menjumpai binatang-binatang dan kehidupan tropis, termasuk Ikan Hiu Karibia.

Masih dari luar negeri, spot diving yang menarik juga bisa dijumpai di Fernando de Noronha, Brasil. Nama yang baru saja disebut merupakan sebuah kepualuan dari 21 pulau yang menyebar dengan begitu indahnya. Keindahan alam Brasil tak hanya bisa disaksikan di darat, tetapi juga dari dalam air.

Fernando de Noronha, Brasil

Di lokasi ini, Sahabat Silir bisa menjumpai binatang-binatang laut yang eksotis seperti, ikan Manta Ray, hiu, belut moray, kura-kura laut, ataupun lumba-lumba.

Satu lagi, spot diving yang tak kalah menawan ada di Australia. Namanya adalah The Great Reef Barrier. Lokasinya berada di lepas pantai Quensland—timur laut Australia. Nama yang baru saja disebut merupakan kumpulan terumbu karang terbesar di dunia. Tak kurang dari 3.000 terumbu karang ada di tempat ini. Selain itu, Greet Reef Barrier memiliki 900 pulau yang membentang sepanjang 2600 km.

Nah, demikian 5 spot diving terbaik di dunia yang bisa Sahabat Silir coba. Barangkali Sahabat Silir menemukan tempat atau spot diving menarik baik di dalam dan di luar negeri, jangan sungkan pula untuk membagikannya bersama Sibuk Liburan. Selamat berpetualang dan menjelajahi keindahan bawah laut! (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here