Spot Menarik yang Wajib Dikunjungi di Yunnan

Sibuk Liburan – China memang bisa dikatakan negara dengan paket wisata yang begitu lengkap, mulai dari wisata bergenre budaya, belanja, sejarah hingga alam semua tersedia. Nah, salah satu destinasi wisata di Negeri Tirai Bambu yang memilki seluruh genre wisata tersebut adalah Yunnan. Berikut adalah spot menarik yang wajib dikunjungi di Yunnan.

1
Kunming

Bertandang ke Yunnan tak akan berarti tanpa ke Kunming. Kota terbesar di Yunnan  ini memiliki banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi mulai dari kuil, gedung tua, dan pasar-pasar. Hadirnya bangunan-bangunan penting itu, tak terlepas dari peran Kunming sebagai pusat budaya, ekonomi sekaligus politik. Tak ketinggalan, kota ini juga memiliki danau yang elok, namanya adalah Danau Dian. Danau ini diklaim sebagai yang terbesar di Yunnan dan terbesar ke-6 di seluruh Tiongkok.

2
Shangri-La

Kota berikutnya di Yunnan yang wajib dikunjungi adalah Shangri-La. Kota ini menawarkan pesona musim dingin sepanjang tahun berkat lokasinya yang berada di ketinggian. Shangri-La berada 3160 meter di atas permukaan laut, sehingga sepanjang tahun tempat ini selalu dingin—bahkan diklaim sebagai tempat terdingin di seluruh Negeri Panda.

Sekilas mendengar nama kota ini, mungkin Sahabat Silir akan berpikir, ‘mengapa namanya seperti bukan nama China’? Prasangka Sahabat Silir tak salah, lantaran kota ini namanya memang diambil dari novel James Hilton. Tujuan digunakan Shangri-La, tentu untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Lokasi kota ini berada di dekat Tibet. Di kota ini, Sahabat Silir bisa melihat Biara Songzanlin yang diklaim sebagai biara terbesar di kawasan ini. Selain menyaksikan keunikan biara besar tersebut, di Shangri-La, Sahabat Silir juga bisa bertandang ke berbagai toko barang antik atau menjajal kuliner khas daerah, Sementara itu, sekitar pukul 7 malam, Sahabat Silir bisa menyaksikan atraksi tarian diiringi musik Tibet di alun-alun kota.

3
Lijiang

Kota lain di Yunnan yang menjadi tujuan turis adalah Lijiang. Nama yang baru saja disebut meurpakan sebuah Kota Tua yang sudah masuk dalam daftar UNESCO. Di kota kuno ini, Sahabat Silir bisa merasakan atmosfer masa lalu, tetapi tak meninggalkan masa kini. Rumah-rumah tua tetap dipertahankan kekunoannya, dan disulap menjadi toko souvenir, restoran, bahkan bar.

Tak jauh dari Kota Tua Lijiang, Sahabat Silir juga bisa mencoba singgah ke Taman Kolam Naga Hitam atau Hēilóngtán yang memang banyak dikunjungi turis. Tak kalah menakjubkan Pegunungan Naga Giok Salju juga bisa disaksikan saat bertandang ke kota tua dan taman tersebut. Selain itu, ada pula Petak Air Putih yang merupakan lapisan air terjun yang begitu menakjubkan.

Demikian beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi di Yunnan. Tentu masih ada spot lain yang juga menarik untuk dieksplorasi, Sahabat Silir bisa berbagai tempat tersebut bersama Sibukliburan.id. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru