Tak Perlu Transit, Batik Air Melayani Penerbangan Langsung ke Kunming

Maskapai Batik Air resmi membuka rute penerbangan terbarunya menuju Kunming pada 14 Maret 2019 lalu.

0
530
Batik Air

Maskapai Batik Air resmi membuka rute penerbangan terbarunya menuju Kunming pada 14 Maret 2019 lalu. Kunming sendiri adalah salah satu kota penting di Republik Rakyat Tiongkok yang dikenal sebagai Kota Musim Semi Abadi dan merupakan pusat perekonomian, bisnis hingga administrasi.

Sebagai maskapai berjenis Full Service Airlines, tentunya ini menjadi sebuah gebrakan terbaru mengingat rute menuju Kunming sebelumnya tak bisa menggunakan pesawat sekali jalan. Dalam layanan ini, penumpang tak perlu lagi melakukan transit jika hendak bertolak menuju ibu kota Provinsi Yunnan tersebut.

Sebelumnya, perjalanan menuju Kunming diharuskan transit di Bandara Chek Lap Kok, Hongkong untuk kemudian berganti pesawat dengan rute menuju Bandara Chansui. Pada rute kali ini, penerbangan Batik Air akan berlangsung nonstop hingga ke Bandara Chansui.

Dengan adanya rute terbaru ini, waktu keberangkatan yang sebelumnya bisa mencapai 6,5 jam, kini dapat diringkas menjadi 5 jam. Untuk mendukung rute terbarunya ini, Batik Air bahkan telah menjalin kemitraan dengan Grand China Travel.

Disebutkan oleh Kapten Achmad Luthfie selaku Chief Executive Officer (CEO) Batik Air  saat siaran pers yang diliput oleh Antaranews pada Kamis (14/03). Penerbangan tersebut merupakan bentuk komitmen dari Batik Air dalam menghubungkan antar destinasi nasional guna memperkuat jaringan dan layanan dari Batik Air.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat seiring mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing. Hal tersebut ditandai dengan akses mudah bagi wisatawan mancanegara khususnya dari Kunming yang berkunjung ke Indonesia melalui Jakarta” ujar Luthfie.

Penerbangan pembukaan menuju Kunming akan melayani rute Pulang Pergi (PP) mulai 1 Maret hingga 30 April nanti. Penerbangan pertama dari rute ini bahkan telah sukses membawa 144 penumpang dewasa dengan 1 anak dari Jakarta menuju Kunming, disusul rute sebaliknya yang berhasil membawa 113 penumpang.

Mulai periode 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020, Batik Air akan melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta selama tiga kali dalam sepekan, yakni Rabu, Jumat dan Minggu. Hal ini diimbangi dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Chansui, Kunming pada Senin, Kamis, dan Sabtu.

Luthfie menambahkan, untuk rute penerbangan Kunming pihaknya menggunakan armada terbaru Airbus A320-200 dengan kapasitas 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Dalam setiap kelasnya, penumpang tak luput dari fasilitas Inflight Entertainment (IFE) di setiap kursi.

Rute ini melengkapi kota tujuan internasional Batik Air lainnya setelah Singapura; Kota Kinabalu, Malaysia; Chenai, India; Perth, Australia; dan Guilin, Tiongkok. Hal ini juga menjadi bentuk kesungguhan Batik Air dalam upaya meningkatkan layanan penerbangan premium selama lima jam dengan konsep pre-fliht, in-flight dan post-flight. (AS)

Tag: Rute Baru Batik Air, Berita Kunming, Maskapai Dalam Negeri, Penerbangan Internasional, Jakarta Kunming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here