Taman Wisata Kyai Langgeng, Alternatif Wisata di Magelang Bersama Buah Hati

0
1271
Taman Wisata Kyai Langgeng

Sibuk Liburan – Mendengar nama Kabupaten Magelang, apa yang terlintas di benak Sahabat Silir? Tak salah memang, jika kala kabupaten satu ini disebut angan selalu menjurus ke Candi Borobudur. Ketenaran candi yang dibangun wangsa Syailendra itu memang telah mendongkrak nama Magelang di kancah dunia. Apalagi mengingat Candi Borobudur sebagai salah satu keajaiban dunia.

Namun, tahukah Sahabat Silir jika Magelang juga memiliki banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi bahkan untuk menghabiskan libur Lebaran? Apabila Sahabat Silir tengah merencanakan berlibur Lebaran 2019 kali ini dengan keluarga, Taman Wisata Kyai Langgeng bisa menjadi alternatif wisata di Magelang bersama buah hati.

DCIM\100MEDIA\DJI_0019.JPG

Berlokasi di lereng Gunung Tidar, destinasi wisata ini pun memiliki udara yang sejuk dan segar. Berbeda dengan Jogjakarta yang sudah mulai dilanda kemacetan, Magelang masih belum menunjukan tanda-tanda berjubelnya kendaraan, di jalan-jalan porosnya sekalipun. Hal ini tentu akan membuat traveling semakin aman dan si kecil tidak akan rewel karena terlalu lama di dalam kendaraan.

Di dalam taman ini terdapat banyak wahana permainan yang bisa dicoba, mulai dari becak air, becak mini, bianglala, mobil keliling, kereta air, kereta mini, kereta api mini, kumidi putar dan masih banyak wahan lainnya.

Sembari menikmati berbagai wahana tersebut, Sahabat Silir bisa menikmati pula berbagai rindang pepohonan yang ada di sekeliling taman. Apabila tak ingin capek berjalan kaki berkeliling tempat ini, Sahabat Silir bisa menggunakan semacam kereta mini untuk berkeliling taman. Dengan menggunakan kendaraan yang sudah disediakan pihak taman ini, Sahabat Silir dan si kecil bisa melihat dengan lebih cepat dan tanpa lelah berbagai bagian dari taman ini, seperti kolam renang, taman-taman yang teduh hingga berkeliling ke wahana permainan anak-anak.

Tak kalah indah, di bawah taman itu juga terdapat sungai kecil. Saat masih belum puncak musim kemarau, debit airnya cukup banyak. Rasa sejuk dan semilir pun begitu terasa dari hembusan angin sepoi-sepoi.

Sepanjang penelurusan taman ini, Sahabat Silir tak perlu takut perut akan keroncongan. Pasalnya, di dalam area taman juga terdapat para pedagang makanan dan minuman. Dengan demikian, jika bekal jajan si kecil sudah habis, tidak akan kesulitan mencari “penangkal kerewelannya”.  

Sementara itu, bagi Sahabat Silir yang ingin berenang sembari menikmati keindahan aman, di Kyai Langgeng pun tersedia beragam kolang renang yang bisa dipakai dari anak-anak hingga dewasa. Kolamnya pun cukup bersih.

Tentu, saja masih banyak spot menarik di Taman Kyai Langgeng yang tak akan cukup dijabarkan satu per satu dalam tulisan ini. Oleh karena itu, segera jinjing ranselmu dan nikmati petualangan seru bersama keluarga di Libur Lebaran 2019 di Taman Kyai Langgeng. Jangan lupa, bagikan berbagai keseruan liburan Sahabat Silir bersama Sibukliburan.id. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here