Tempat Liburan Terbaik di China Sesuai Musimnya

Sahabat Silir bisa kapan saja melancong ke Negeri Tirai Bambu. Setiap musim memiliki pesonanya masing-masing.

China memiliki destinasi wisata yang sangat banyak, mulai dari wisata bernuasa budaya, sejarah, belanja, kuliner hingga wisata alam. Pertanyaannya, kapan waktu terbaik berkunjung ke China, mengingat negara ini memiliki 4 musim?

Sebenarnya, Sahabat Silir bisa kapan saja melancong ke Negeri Tirai Bambu. Setiap musim memiliki pesonanya masing-masing. Hal yang perlu diperhatikan adalah mengunjungi tempat wisata yang tepat sesuai musimnya, sehingga liburan tetap berkesan.

Oleh karena itu, kali ini Sibuk Liburan bakal berbagi tempat liburan terbaik di Negeri Panda itu sesuai dengan musimnya.

1
Wisata Alam Musim Semi

Yello Mountain

Musim semi dianggap sebagai waktu paling tepat untuk menjalajah negara dengan penduduk terpadat di dunia itu. Pasalnya, pada musim yang berlangsung pada bulan Maret hingga Juni itu membuat udara terasa sejuk.

Pemandangan pun begitu menarik dengan berbagai bunga yang bermekaran di sepanjang jalan. Sahabat Silir bisa berkunjung ke taman kota untuk melihat rindang pepohonan dan bunga-bunga.

Namun, jika mengingingkan ‘berkelana’ lebih jauh di ‘alam rimba’, datanglah ke area pegunungan Yellow Mountains dan  Mao’er Mountains.

2
Liburan Musim Panas di Hainan

Tak jadi soal jika memang jadwal tak memungkinkan berkunjung ke China di musim semi. Sahabat Silir bisa berkunjung ke negara yang masyur dengan kuliner mie ini dengan berkunjung ke Hainan saat musim panas.

BACA JUGA: Hainan, Mini Wilayahnya Namun Memiliki Berjuta Pesona

Tempat ini menjadi pilihan terbaik di musim panas, karena Hainan merupakan gugusan pulau tropis. Hainan juga kondang dengan berbagai pantainya yang eksotis. Pemandangan lautan lepas dengan hamparan pasir putih nan lembut bakal membuat Sahabat Silir lupa jika tengah berada di China saat musim panas. Suasana ini justru mengingatkan pada alam Hawaii.

Tak dipungkiri jika Hainan pun berjuluk Hawaii-nya China. Menariknya, selain mengintip keindahan pantai, di Hainan Sahabat Silir juga bisa menjelajahi hutan hujan dan taman nasional.

3
Keliling Tembok Besar China di Musim Gugur

Great Wall

Musim gugur adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Tembok Besar China. Pasalnya, pada musim ini, suhu berkisar 10 hingga 22 derajat celcius dan intensitas hujan yang terbatas. Cuaca ini sangat mendukung Sahabat Silir untuk mendaki Tembok Besar China.

Selain itu, pemandangan di musim gugur di sekitar tembok raksasa tersebut juga menakjubkan pada musim ini. Tempat lain yang juga pas dikunjungi saat musim gugur adalah Beijing Palace Museum yang berada di Kota Terlarang.

4
Menjelajah Harbin di Musim Dingin

Harbin
Festival Musim Dingin Harbin

Sahabat Silir yang ingin merasakan sensasi berlibur musim dingin di China, datanglah ke Harbin. Di kota ini digelar festival musim dingin setiap tahunnya. Festival tersebut diselenggarakan antara bulan Desember hingga Februari.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Kota Harbin yang Harus Kamu Ketahui

Bukan semata salju bertumpuk di dahan-dahan dan tanah yang bisa Sahabat Silir lihat, melainkan berbagai patung es yang dibuat dengan begitu indah dapat dijumpai dalam festival tersebut.

Nah, demikian beberapa tempat liburan terbaik di China sesuai musimnya. Sahabat Silir ingin ke mana dan pada musim apa? (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Objek Wisata Nusantara Ini Menjadi Terkenal Berkat Film

Keindahan alam yang ada di Indonesia memang sangatlah beragam. Dimulai dari pesisir hingga dataran tinggi, negeri ini begitu dikarunia kekayaan alam yang...

Keseruan Menjelajah Resort World Sentosa dengan Segway

Singapura kerap menjadi tujuan wisata luar negeri banyak wisatawan Indonesia. Letaknya yang tak jauh dari Tanah Air menjadi pertimbangan penting, karena bisa...

Catat 5 Tips Ini Agar Pengajuan Visa Liburanmu Diterima

Sibuk Liburan - Liburan ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Akan tetapi, sebelum kesenangan itu didapatkan tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Di...

Musim Dingin Ekstrem, Rumah Penduduk Tepian Danau Erie Membeku

Bagi masyarakat Indonesia, mendengar kata ‘musim dingin’ yang dialami oleh negara 4 musim, akan terbayang suasana yang menyenangkan. Rating-ranting pohon tertutup salju,...

Malam Tahun Baru, Jembatan Ampera Palembang Bakal Ditutup 2 Jam

Sahabat Silir berencana menghabiskan liburan akhir tahun ini di Palembang? Kabar satu ini tampaknya penting. Pasalnya, pada malam pegantian tahun baru 2019, Jembatan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!