5 Tempat Nongkrong di Medan yang Cocok Dijadikan Lokasi Bersantai saat Liburan

Subuk Liburan – Medan merupakan salah satu tujuan wisata lokal yang patut Sahabat Silir datangi di kala musim liburan. Kota yang punya banyak kawasan pecinan dan kedai kopi legendaris ini menawarkan sensasi berlibur yang lain daripada yang lain.

Berlibur ke Kota Medan tentu tidak sekedar jalan-jalan ke Danau Toba atau menggagumi keindahan arsitektur Istana Maimun. Kota terbesar keempat di Indonesia ini juga dijejali banyak tempat nongkrong asyik khas Medan.

Selain bisa menjadi tempat melepas lelah setelah berwisata keliling kota, tempat-tempat nongkrong di Medan juga sangat ikonik. Berikut 5 tempat nongkrong di Medan yang cocok dijadikan lokasi bersantai saat liburan.

Kesawan Square

Bagi yang pernah tinggal di Medan, nama Kesawan Square pasti sudah lekat di hati. Bekas kawasan bisnis era Kolonial ini merupakan salah satu landmark terkenal di Kota Medan. Saat malam tiba, sebuah jalan terusan yang terletak di Jl. Jenderal Ahmad Yani seketika disulap menjadi tempat berkumpulnya para pemburu jajanan khas Medan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kuliner Khas Medan yang Enaknya Bikin Kangen

Di sini, Sahabat Silir juga akan menemukan Restoran Tip Tip yang menyajikan roti dan es krim tradisional menggunakan resep asli sejak masa Kolonial. Nongkrong di Kesawan Square pun makin seru ditemani jejeran ruko dan bangunan kuno bergaya arsitektur Belanda.

Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk Medan – sumber foto: Wikipedia

Lain halnya Kesawan Square, Merdeka Walk merupakan pusat jajanan khas Medan dengan konsep yang lebih modern. Tempat nongkrong khas Medan yang terletak di Lapangan Merdeka ini dipenuhi oleh tenda-tenda dan vendor makanan.

Kuliner yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Menariknya lagi, Merdeka Walk Medan juga menjadi tempat ajang anak muda Medan menyalurkan bakat dan kreativitas seninya melalui pagelaran musik, dance, dan band.

Kopi Tiam Ong

Tradisi ngopi sangat dekat dengan keseharian orang Medan. Tak mengherankan jika Ibu Kota Sumatera Utara ini memiliki banyak sekali kedai kopi legendaris. Kopi Tiam Ong merupakan salah satu yang paling melegenda.

Tak cukup hanya kopi tiamnya saja yang istimewa, Kopi Ong juga menarik untuk dikunjungi berkat gaya arsitektur bagunannya yang unik. Sembari menyeruput kopi, pengunjung bisa menikmati saat santai dalam ruangan bernuansa tradisional China berhias lampion gantung dan aksara Mandarin.

Rumah Kawan Kopi

Rumah Kawan Kopi
Rumah Kawan Kopi – sumber foto: Tribun Medan – Tribunnews.com

Selayaknya Kopi Tiam Ong yang memanja para penikmat kopi lewat nuansa khas tradisional China, Rumah Kawan Kopi juga tak kalah unik dan klasik. Restoran yang sering disingkat RuKaKo ini menawarkan sensasi bersantap dalam nuansa tempoe doeloe.

Uniknya lagi, gaya penyeduhan kopinya pun dilakuakan dengan cara abad 19. Bersanding dengan racikan kopinya yang khas, Rumah Kawan Kopi tak ketinggalan menyajikan kuliner bercita rasa Indonesia dan Belanda.

The Edge Restaurant

Nongkrong sambil menikmati keindahan gemerlap jalanan malam Kota Medan dari ketinggian siapa yang tidak mau. Untuk itu, Sahabat Silir wajib berkunjung ke The Edge Restaurant. Lokasinya berada di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel.

Dibandingkan ke-empat tempat di atas, harga makanan di The Edge Restaurant memang jauh lebih mahal. Tapi, tentu saja harga yang ditawarkan sesuai servis dan kenyamanan yang ditawarkan.

Itu tadi 5 tempat nongkrong di Medan yang cocok dijadikan lokasi bersantai kala berlibur ke Kota Melayu Deli. Semoga dapat menjadi inspirasi mengisi saat-saat santai di sela kegiatan wisata di Medan.

Selain wisata luar negeri, Sibuk Liburan juga siap mengawal kunjungan wisata Sahabat Silir ke kota yang terkenal akan sirup markisanya ini, lho. Ikuti turnya dan singgahi tempat-tempat nongkrong asyik khas Medan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Mengulik Sejarah dan Kemegahan Osaka Castle

Apa yang Sahabat Silir pikirkan saat bertandang ke Jepang? Melihat Bunga Sakura, berkuliner ria dengan Sushi? Ah… hal...

Dua Anak Candi di Candi Sewu, Selesai Dipugar Tahun Ini

Kabar terbaru datang dari dunia pariwisata sekaligus arkeologi. Hal ini menyusul terselesaikannya pemugaran dua anak candi di Candi Sewu, Prambanan pada tahun...

Bertualang di Lubang Alam Raksasa To Sua Ocean Trench

Apabila Sahabat Silir ingin berlibur ke luar negeri, ada sejumlah lokasi negara destinasi yang kerap luput dari kacamata pencarian para traveler karena...

Festival Pulau Penyengat 2019 Targetkan Kunjungan Wisata dari Dalam dan Luar Negeri

Festival Pulau Penyengat 2019 sudah di depan mata. Event tahunan Kepulauan Riau yang sudah masuk tahun ke empat kali ini akan dipusatkan di Balai...

5 Negara di Benua Afrika yang Paling Diminati Turis

Apa yang terbayang di benak Sahabat Silir jika tiba-tiba saja diajak liburan ke Benua Afrika? Mungkin kamu akan langsung berprasangka buruk, membayangkan di Afrika hanya...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!