The Entrepreneurs Society Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Muda Melalui Community Launch and Award Night

The Entrepreneurs Society (TES) yang merupakan sebuah komunitas pengusaha muda kini hadir kembali menjadi bagian untuk memajukan Indonesia.

Jakarta, 23 Januari 2020 – The Entrepreneurs Society (TES) yang merupakan sebuah komunitas pengusaha muda kini hadir kembali menjadi bagian untuk memajukan Indonesia tanpa SARA dalam wadah kewirausahaan dan mensejahterakan rakyatnya melalui pengembangan, semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan.

Jika biasanya Klemens Rahardja selaku Founder dari TES terjun langsung untuk memberikan inspirasi kepada para pengusaha muda yang baru mulai berbisnis, kali ini TES justru ingin menjadikan pengusaha-pengusaha muda yang sudah berpengalaman tersebut sebagai sumber inspirasi melalui Community Launch and Award Night yang diselenggarakan di Luminor Hotel, Jakarta Barat.

Acara The Entrepreneurs Society Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Muda

Klemens Rahardja selaku Founder dari TES mengatakan, “Setiap pengusaha bisa dikatakan sebagai juru kunci utama dalam usahanya, pengusaha merupakan bos dari perusahaannya sendiri.

Oleh sebab itu, adanya komunitas diharapkan bisa menjadi wadah dan tempat berkembangnya para pengusaha, serta bisa meningkatkan semangat para pengusaha melalui penghargaan.”

“Award akan diberikan kepada para pengusaha sesuai dengan kategorinya. Harapannya ini akan mendorong semangat para pengusaha yang menang karena mendapat apresiasi dan menjadi motivasi bagi pengusaha lainnya yang belum mendapat award,” tutur Jovita, Head of Public Relation dari TES.

BACA JUGA: Digelar, Sibuk Liburan Ikut Pameran di Tempo Media Week

Community Launch and Award Night ini juga mengusung tema yang unik sebagai dress code untuk para pengusaha muda yang menghadiri acara ini, yaitu Kingsman. “Keyword utama dalam film Kingsman selaras dengan The Entrepreneurs Society yang merupakan komunitas pengusaha. Dimana pengusaha identik dengan pembawaan diri yang elegan,” ucap Klemens Rahardja sembari memberikan senyum bangganya.

Acara kali ini terdiri dari tiga acara inti, yaitu networking dinner, community launch, dan award night. Networking dinner merupakan bagian acara yang dilakukan sebelum seluruh rangkaian acara dimulai, tujuannya untuk membuat para anggota TES untuk saling mengenal satu sama lain dan saling berbagi pengalaman mengenai bisnisnya masing-masing, serta memperluas network mereka dalam dunia bisnis.

Community launch adalah bagian untuk memperkenalkan para pengusaha ke publik. Dengan diluncurkannya komunitas pengusaha ini secara resmi, diharapkan gaungnya semakin terdengar luas dan semakin banyak pengusaha yang terbantu dan saling membantu atau bahkan bisa saling berkolaborasi melalui komunitas ini.

Sedangkan, award night merupakan puncak dari acara ini, dimana pemberian award akan dilakukan untuk mengapresiasi para pengusaha yang sudah berjuang untuk membangun bisnisnya, serta menginspirasi pengusaha lainnya yang baru terjun ke dalam dunia bisnis.

Klemens Rahardja (yang berdiri) bersama Founder dan CEO Sibuk Liburan, Ivan C. Nicholai (sebelah kiri foto).

“Kami ingin memberikan motivasi kepada para pengusaha muda, terutama member kami yang memang sudah kami lihat perkembangannya selama dimentori oleh bapak Klemens sendiri. Kami ingin melalui ini, mereka bisa terus berusaha dan berkembang bersama tanpa merasa takut untuk gagal,” ujar Rudy Yanuar selaku Project Manager dari TES.

“Sebagai pengusaha, kamu harus selalu ingat akan alasan utama kenapa kamu terjun ke dunia wirausaha ini, dan jadikan itu sebagai sumber motivasi agar bisa terus berjalan maju. Ingatlah, kalau fokus utamanya adalah untuk membantu sesamamu. Bantu orang lain terlebih dahulu, maka berkatnya akan melimpah di kemudian,” tutup Klemens Rahardja

Tentang The Entrepreneurs Society (TES)

Entrepreneurs Society adalah komunitas tempat semua pengusaha dapat berkumpul, berkolaborasi, bertukar ide, dan bekerja bersama tanpa diskriminasi. Komunitas ini didirikan sebagai asosiasi terdaftar, dan bukan partai politik.

Komunitas ini sudah berdiri sejak 2017 dengan tidak mempunyai identitas atau nama tetap. Akhirnya pada awal tahun 2018, Klemens menyebut wadah yang mempersatukan orang-orang itu sebagai kastil yang bernama The Entrepreneurs Society (TES). Sampai saat ini komunitas sudah tersebar di 3 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Visi:

Mempersatukan Indonesia tanpa diskriminasi SARA dan memajukan Indonesia dalam pengembangan perekonomian melalui pengembangan semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan.

Misi​:

Menjadi komunitas kewirausahaan terbesar yang mempunyai impact dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Community Value:

Bergandengan tangan dan saling mendukung satu sama lain, menjadi ‘The Agent of Change’ dengan bersama-sama menjadi inspirasi bagi bangsa, melakukan CSR antar komunitas, serta menjadi berkat bagi sesama dengan membagikan peluang dan ilmu melalui acara-acara yang konstruktif.

“Ada pendapat dari orang bijak yang bunyinya entrepreneurship is a lonely journey. Kami ingin mematahkan pendapat itu, bahwa pengusaha lebih baik tidak sendiri. Karena dengan bersama, walau memang tidak secara langsung bersentuhan ke dalam operasional perusahaan,” ujar Klemens Rahardja ketika ditanyai mengenai alasan membangun komunitas TES.

“Namun, perasaan memiliki rumah untuk saling berbagi suka duka pasti membawa dampak yang berbeda, seperti para anggota yang sudah banyak bergabung dan merasakan dampaknya,” tambahnya.

Instagram: @entrepreneursociety.co

Tentang Klemens Rahardja (Founder TES)

Klemens Rahardja atau yang kerap disapa dengan sebutan Klemens, merupakan Founder dari The Entrepreneurs Society (TES).

The Entrepreneurs Society merupakan sebuah komunitas pengusaha muda yang didirikan dengan visi untuk mempersatukan dan memajukan Indonesia tanpa SARA dalam wadah kewirausahaan dan mensejahterakan rakyatnya melalui pengembangan, semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan.

Klemens Rahardja

Menjadi pengusaha merupakan impian Klemens sedari dulu, dan itulah yang membuat beliau  memutuskan untuk pergi ke Melbourne pada tahun 2003 melanjutkan studinya. Beliau datang dan merantau ke Australia tanpa mengenal siapa pun dan hanya bermodalkan impian besar untuk membanggakan keluarganya.

Dari perantauan yang dilakukan, beliau menyadari bahwa usahanya tidak sia-sia karena banyak pengalaman yang beliau pelajari, seperti luasnya relasi dan peluang yang kuat.

Semenjak melakukan perantauan di negeri Kangguru itu, beliau berpendapat bahwa dengan belajar secara otodidak untuk menjadi seorang wirausahawan di usia muda memang tidak gampang.  Namun, bagi Klemens tidak ada mimpi yang terlalu kecil dan tidak ada tujuan yang terlalu besar.

Sejak dulu, impian Klemens memang ingin menjadikan Indonesia sebagai rumah bagi siapa saja, bagi semua perbedaan yang ada, serta bagi semua orang yang ingin berubah dan bersama-sama mengejar mimpinya dengan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Dari impian kecil itulah beliau merasakan pentingnya bersatu padu, saling membantu, dan bahu-membahu antara satu dengan yang lain. Dalam masa perantauannya, beliau bertemu dengan semua orang yang dibutuhkan untuk saling menguatkan satu sama lain.

Klemens juga mengembangkan dan merangkul lebih banyak pengusaha muda dalam wadah The Entrepreneurs Society (TES). 

Melalui pengalamannya selaku praktisi bisnis, Klemens berharap komunitas ini, situs web, buku, serta pembelajaran jarak jauh melalui media sosial seperti Instagram dan Webinar, dapat memberikan masukan dan perhatian yang lebih baik, cepat, dan tepat guna bagi para pengusaha muda di Indonesia.

Instagram: @klemensrahardja

Daftar Pemenang Award

NO. NAMA AWARD BRAND
1. Fan Andrew Best Sales Growth 2019 Kebab Monster
2. Cyntia Jasmine Best Company Growth 2019 Gifu Souvenir
3. Christandy Halim Best Market Reach Growth 2019 PizzaGoreng Indosaji
4. drg. Silvia Best Branding Exposure 2019 Lashtique
5. Handri Kosada Best Customer Retention 2019 Barantum
6. Aaron O’Brien Best Personal Brand 2019 Aaron’s English
7. Ridwan Wirawan Best Brand Growth 2019 Jakarta MotorSport
8. Yosef Adji Baskoro Best Instagram Media Growth 2019 Sekolah Pebisnis
9. Diondy Kusuma Best Digital Marketing Growth 2019 Diana Bakery
10. Yusak Setiawan Best Catering Startup Growth 2019 Nasi Kotak Kotak
11. Joni Effendi Best Team Management 2019 Fortress Pintu Baja
12. Dermawan Lobion Most Efficient Startup Tools Sribulancer
13. Bobby Marchelin Most Unique Product 2019 Sumatera Tading
14. Mario Fabianus Salim Most Supportive Member 2019 Insight Tour
15. Stephen Xu Most Active Member 2019 Stephen Xu
16. Jandri Chandra Most Helpful Member 2019 Coffee & Tian Boba
17. Febryanti Mega Kristiani Best Social Impacts 2019 Vitamin Monster
18. Benny Kusnadi End to End Expansion 2019 PT Prima Intisari Perkasa
19. Mickey Tanadi Most Innovative Product 2019 Dr. Heat
20. Stevanus Wibowo Most Creative Product 2019 Steve HandMade
21. Daniel Handoko Santoso Best Digital Visionaries 2019 Kotamaya
22. Andrieas Baldiandes Best MSME (Micro Small Medium Enterprise) Franchise 2019 Loi Loi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Lekat dengan Image Gurun, Arab Punya Tempat Bersalju

Kata yang terlintas pertama kali saat mendengar negara Arab Saudi adalah ‘panas’. Ya, tak salah memang, nyatanya negara tersebut memiliki banyak gurun...

Kebakaran Australia Renggut Banyak Nyawa Koala

Kebakaran yang melanda Australia masih belum selesai hingga kini. Sampai saat ini, pemerintah masih terus berupaya memadamkan api di lokasi-lokasi terbakar.

Krakow Kota Tua Bersejarah di Wilayah Eropa Timur

Menjelajah di wilayah Eropa timur, tepatnya di Polandia terdapat sebuah kota tua Krakow yang menjadi saksi sejarah peristiwa jatuh bangunnya kota ini. Dahulunya tempat...

7 Sajian Gurih Khas Turki Ini Bisa Membuat Lapar

Berlibur ke Turki, tentunya Sahabat Silir tidak ingin melewatkan untuk mencicipi sejumlah kuliner yang ada di negara ini. Kuliner khas Turki umumnya memiliki perpaduan...

Menjelajah Kota Kuno Fenghuang, Wisata Budaya China yang Tak Terlupakan

Membayangkan liburan ke China, gambaran yang terlintas pertama kali pastilah Tembok Besar China. Selanjutnya, keajaiban pegunungan di Tianmen dan Zhangjiajie tak akan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...