Tinjauan Foodpreneur 2019: Butuh Seni Dalam Bisnis Makanan

GoFood Festival berkolaborasi dengan The Enterpreneurs Society mengadakan acara seminar bertajuk Foodpreneur Overview 2019 and Food Trend Insight 2020.

GoFood Festival berkolaborasi dengan The Enterpreneurs Society mengadakan acara seminar bertajuk Foodpreneur Overview 2019 and Food Trend Insight 2020 yang digelar pada , 8 November 2019 lalu. Bagian dari acara GoFood Festival tersebut diselenggarakan di Gelora Bung Karno Gate 4.

Tinjauan Foodpreneur 2019: Butuh Seni Dalam Bisnis Makanan 1

Dimoderatori oleh Klemens Rahardja yang merupakan Founder of The Entrepreneurs Society, seminar tersebut melibatkan 3 narasumber yang sudah berpengalaman di bidang Food and Baverage (F&B). Ketiganya adalah Aditya Nova Putra M.PAR  yang merupakan Dosen, Head of Hotel & Tourism Management IULI, Cooking Instructor. Ia juga merupakan pemilik dari Bistro Tutup Panci di BSD.

Tinjauan Foodpreneur 2019: Butuh Seni Dalam Bisnis Makanan 2

Ada lagi Christandy Halim, yaitu CEO & Founder Indosaji, PT Indonesia Saji Nusantara. Perusahaan tersebut memiliki produk andalan Pizza goreng. Kini produk pizza unik  itu sudah tersedia di lebih dari 327 pasar modern, 116 sekolah, dan 2 outlet offline di Bogor dan Bekasi.

BACA JUGA: Seminar Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial IULI: Pentingnya Wirausaha Bagi Mahasiswa

Selain itu, ada Andrieas Baldiandes dari  (IMC Group). Ia juga seorang pengusaha, yaitu pemilik Loi LoiStreet Café yang menyajikan menu utama minuman kekinian. Sejauh ini, café tersebut sudah tersebar di 9 kota di Indonesia dengan jumlah total 33 cabang. 

GoFood Festival

Tinjauan Foodpreneur 2019

Peserta dalam seminar itu terdiri dari pelaku bisnis F&B alias Foodpreneur, para pemilik Merchant dari GoFood dan GoFood Festival dan member dari The Entrepreneurs Society. Sibuk Liburan sendiri turut hadir dalam acara tersebut sebagai bagian dari member of The Entrepreneurs Society.

Tinjauan Foodpreneur 2019: Butuh Seni Dalam Bisnis Makanan 3

Dalam seminar yang dilaksanakan sehari sejak pukul pukul 18.00 hingga 20.30 WIB itu, para peserta diajak meninjau bisnis F&B sepanjang tahun 2019 dari sudut pandang 3 foodpreneurs yang hadir. Dalam kesempatan itu, para narasumber juga berbagi pengalaman mereka. Berkaca dari hal tersebut, diharapkan para peserta akan mampu memproyeksikan tentang wawasan bisnis F&B di tahun 2020.

Tinjauan Foodpreneur 2019

Dari acara tersebut, diperoleh sebuah konklusi bahwa bisnis F&B adalah sebuah bisnis yang tidak ada matinya. Meski demikain, bukan berarti bisnis ini tanpa tantangan. Justru lantaran demikain besar peluang dan segmen pasarnya, para pelaku bisnis butuh strategi jitu.

GoFood Festival

Seminar ini mensarikan bahwa butuh seni untuk menaklukan bisnis ini. Maksudnya harus ada strategi yang ‘berbeda’ agar bisnis dapat terus berjalan. Strategi tak melulu soal bagaimana meracik hidangan yang ciamik, tetapi juga soal cara penjualan lengkap dengan keunikan yang harus ditampilkan pada olahan itu sendiri. 

GoFood Festival

Untuk diketahui, The Enterpreneurs Society adalah komunitas pengusaha muda yang bertujuan untuk saling membantu, berkolaborasi dan memajukan dunia wirausaha di Indonesia. Komunitas ini memiliki anggota dari beragam latar bisnis.

Sementara itu, GoFood adalah lini binis Gojek—aplikasi ojek online. Lini bisnis ini sendiri sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan makanan dengan cara cepat dan tanpa repot. Bagi pelaku bisnis makanan, bergabung dengan GoFood memberikan keuntungan tersendiri, yaitu mendongkrak omzet. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Tempat di Danau Toba yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Sibuk Liburan - Saat mendengar Danau Toba, mungkin yang banyak terbayang di benak orang Indonesia adalah cerita rakyat tentang ikan nila yang menjadi asal...

Atraksi Turis Paling Menarik Di Osaka, Tuan Rumah Konferensi G-20 2019

Sibuk Liburan - Tanggal 28 dan 29 Juni 2019, para pemimpin dari 19 negara dan Uni Eropa (UE) akan berkumpul di Osaka,...

Menjelajahi Pusat Perbelanjaan dan Wisata Myeongdong Street Korea

Korea Selatan dengan ibu kota Seoul memiliki beragam wisata menarik. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah pusat perbelanjaan Myeongdong Street.

Santorini, Yunani Suguhkan Liburan Lengkap dari Bernuansa Gunung, Pantai Hingga Kebun Anggur

Yunani kondang dengan zaman kekaisarannya di masa silam. Peninggalan sejarah menjadi bukti majunya peradaban Bangsa Yunani di masa lalu. Di masa kini,...

Tips Mempersiapkan Liburan Keluarga Bersama Si Kecil ke Luar Negeri

Sibuk Liburan - Berlibur bersama keluarga menjadi impian banyak orang. Namun, acap kali niat tersebut urung lantaran memiliki anak yang masih kecil....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp