travel B2B

Cari Biro Travel B2B Terpercaya? Sibuk Liburan Aja

Penting untuk mengetahui seperti apa ciri travel B2B terpercaya. Bisnis seperti ini semakin banyak ditemui saat ini. Tapi apakah semuanya valid, benar-benar memberikan layanan secara maksimal sesuai harga?

Ini perlu dipertanyakan, mengingat tidak sedikit perusahaan travel nakal yang hanya mengeruk keuntungan sepihak. Uang sudah dibayarkan untuk paket liburan, namun saat mendekati hari H ternyata semua keperluan konsumen belum didapatkan.

Ada juga kasus, dimana konsumen seharusnya mendapatkan fasilitas bintang 5 namun ternyata sama sekali tidak berkualitas yang didapat. Ini merupakan jebakan, sebab konsumen sudah membayar dengan harga tinggi tapi fasilitasnya kelas teri.

Kamu tentu tidak ingin mengalami kejadian serupa bukan? Maka penting untuk cari tahu dulu seperti apa ciri agen travel B2B terpercaya sehingga bisa membedakannya dengan yang abal-abal.

 

Mengetahui Ciri Travel yang Terpercaya

ketentuan penerbangan internasional di Indonesia 2022

Traveler pasti sudah sangat sering memiliki pengalaman dengan berbagai biro perjalanan. Ada suka duka pastinya sebab masing-masing memiliki kualitas berbeda. Bagi kamu yang masih awam, berikut beberapa ciri dari biro travel terpercaya.

1. Populer

Popularitas adalah salah satu ciri biro terpercaya. Minimal dikenal masyarakat melalui internet. Sebab saat ini lebih banyak orang suka mencari info dari internet dibanding secara offline.

2. Berbagai variasi paket

Menyediakan paket lengkap untuk semua konsumen. Fasilitas terkait dengan layanan travel B2B seperti tiket perjalanan dengan maskapai kenamaan, menginap di hotel bintang 4, layanan antar jemput dan sebagainya.

Setiap paket memiliki kelengkapan berbeda sesuai harganya. Untuk variasi ini yang paling mencolok adalah kerja sama antara biro dengan perusahaan terkemuka. Sebagai penyedia alat transportasi, penginapan, mungkin juga konsumsi dan sebagainya.

3. Admin responsive

Admin responsive, bisa dihubungi kapan saja. Bisa jadi biro menerapkan jam operasional, tapi tetap admin wajib menjawab saat online. Jadi saat diperlukan untuk konsultasi mengenai layanan, pemesanan, pembayaran, pembatalan dan sebagainya bisa segera diproses.

4. Alamat jelas

Memiliki kantor operasional yang alamatnya mudah ditemukan. Ini wajib, menunjukkan bahwa biro bukan perusahaan fiktif. Selain itu, memudahkan konsumen saat mengajukan klaim apabila diperlukan.

Keberadaan kantor operasional ini umumnya hanya di kota tertentu saja. Tidak semua biro memiliki kantor perwakilan juga di semua kota di Indonesia. Untuk hal ini kamu perlu mengetahui alamat kantor pusatnya meski berada diluar daerah.

 

Cari Biro Travel B2B Melalui Internet

Travelling Agent Terpercaya di Indonesia

Untuk mencari biro secara lengkap mengenai kredibilitas serta kualitasnya bisa melalui internet. Media ini paling mudah memberikan info apa saja secara akurat. Namun perlu beberapa trik supaya pencarian memberikan hasil tepat.

1. Pilih dari daftar paling atas

Trik pertama adalah memilih dari daftar unggulan. Minimal dari halaman pertama mesin pencarian. Urutkan dari paling atas, kemudian dibawahnya dan seterusnya jika ingin menyeleksi terlebih dahulu.

Situs biro travel B2B yang berhasil menduduki peringkat unggulan mesin pencarian ini pasti valid dan terpercaya. Selain itu biasanya juga memiliki rating tinggi, sebagai bentuk jaminan bahwa kamu masuk di situs terverifikasi.

2. Coba semua menu tiap biro

Tidak berhenti sampai menemukan alamat valid saja, kamu perlu mengujinya dengan mencoba masuk. Kemudian coba semua menu yang ada, mulai dari melihat detail, pemesanan, pembayaran dan sebagainya.

Jika biro travel B2B benar terverifikasi, maka semua fungsi menu bisa dipakai. Tidak ada hambatan, tidak berbelit dan langsung dapat dikoreksi apabila ada input kurang sesuai. Fungsi menu tersebut menunjukkan bahwa situs biro benar-benar dikembangkan pihak berpengalaman.

Pastikan juga bahwa menu detail dari setiap informasi berisi dengan baik. Sebab banyak juga situs terpercaya dimana menu detail kamar hotel misalnya, masih kosong. Sehingga pengguna tidak mendapatkan info akurat mengenai fasilitas penginapan tersebut.

3. Hubungi admin secara online

Trik ketiga adalah dengan menghubungi admin secara online. Tentu situs biro dilengkapi dengan nomor kontak. Jika berhasil menemukannya cobalah untuk menelepon atau kirim pesan singkat.

Jika langsung direspon, menunjukkan biro memang benar adanya. Sebab semua sistem didalamnya aktif dan dapat digunakan. Respon admin ini juga perlu dinilai, apakah relevan dengan pertanyaan atau justru ambigu dan menyebabkan masalah baru.

 

Cari Biro Travel B2B Melalui Pameran

Budget Liburan Eropa

Ikut pameran juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan terkait fasilitas liburan impian kamu. Pameran biasanya diadakan di pusat perbelanjaan modern, karena target marketnya juga merupakan kalangan milenial atau masyarakat modern pada umumnya.

Kamu bisa mendatangi salah satu biro kemudian berkonsultasi langsung. Apa saja keuntungan yang bisa didapat jika menggunakan jasa mereka. Apakah fasilitas lengkap, ada manfaat tambahan atau lainnya.

Biasanya saat mengadakan pameran, sudah menyiapkan bonus bagi beberapa konsumen pilihan. Ada yang memberikan manfaat bagi 10 pembeli pertama dengan bonus potongan sampai 50%. Ini jadi salah satu magnet bagi calon konsumen.

Travel B2B akan menyediakan brosur berisi info lengkap terkait paket wisatanya dan jadwal keberangkatan. Tidak selalu tepat di periode peak season, bisa jadi justru pada waktu yang kurang tepat.

Ini banyak terjadi, sebab pihak perusahaan menjual tiket promo juga yang berlaku justru dihari kerja. Terlepas dari beberapa promo yang sulit didapat, minimal kamu bisa tahu bahwa ada banyak program disediakan.

Ini menunjukkan bahwa perusahaan travel memang sedang mencari konsumen. Keuntungan mengikuti pameran ini kamu bisa langsung berkenalan dengan marketing sampai pelaksana teknis jika dibutuhkan.

 

Cari Biro Travel B2B Melalui Rekomendasi Orang Lain

Trik selanjutnya adalah mencari info melalui rekomendasi orang lain. Tidak sulit menemukan biro mana yang berkualitas jika circle pergaulan kamu adalah penghobi jalan-jalan. Sebab dari mereka akan lebih mengenal seperti apa penyedia layanan paling bagus.

Menjadi jaminan adalah karena yang bersangkutan merupakan orang dekat. Rekomendasi biasanya disertai dengan ulasan singkat mengenai keuntungan dan kerugian jika ada. Namun tidak semua konsumen seperti ini, karena alasan tertentu banyak juga yang mereview negative.

Paling menarik adalah ulasan dari traveler. Biasanya obyektif sesuai dengan standar yang biasanya didapat. Jika memiliki rekan atau kenalan traveler, jangan ragu untuk meminta pertimbangan memilih biro perjalanan.

Manfaat yang didapat dari travel B2B bisa kamu jadikan alasan untuk menentukan pilihan. Sebisa mungkin dapatkan lebih banyak referensi sehingga bisa membandingkan mana paling berkualitas. Termasuk juga estimasi harganya, bisa kamu bandingkan dulu sebelum memilih.

Komponen harga ini bisa berubah setiap waktu. Belum tentu harga terjangkau yang didapat orang lain memberikan fasilitas setara. Bisa saja justru harga terjangkau, fasilitas memadai, sebab pihak biro sedang memberikan promo bonus maupun cashback.

Jika mendapat rekomendasi dari orang lain, sesuaikan dengan waktunya. Apakah yang bersangkutan menggunakan jasa biro pada saat musim liburan atau hari biasa. Juga sesuaikan berapa lama perjalanan tersebut dilakukan.

Tidak perlu bingung menentukan mana paling berkualitas sebagai partner liburan kamu. Kunjungi segera sibuk liburan.id, kamu akan mendapat apa yang dicari selama ini. Gali lebih banyak informasi melalui https://linktr.ee/Sibukliburan atau menghubungi CS langsung melalui nomor kontak travel B2B.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

Baca juga: Travel Agents B2B Terbaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.