Grindelwald Swiss

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Grindelwald Swiss

Grindelwald Swiss merupakan sebuah desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 3800 jiwa. Salah satu wisata unggulan ini menghadirkan keindahan luar biasa. Tidak heran setiap akhir pekan selalu ramai.

Waktu terbaik mengunjunginya adalah saat musim dingin, memang beberapa tempat tertutup dengan salju. Tetapi, kondisi tersebut membuat pemandangannya terlihat lebih cantik dibandingkan datang ketika musim panas.

Poin menarik dari desa ini adalah seluruh fasilitas publik lengkap, ada yang modern sampai tradisional tersedia di sini. Kamu tinggal pilih saja atau mencoba semuanya. Harus diakui sangat menyenangkan.

 

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Grindelwald Swiss 

Bukan hanya berkeliling desa saja, kamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya. Misalnya, first cliff walk di mana wisatawan akan diajak berkeliling menikmati suasana pegunungan.

Aktivitas ini sendiri di ambil dari cliff walk, merupakan sebuah jembatan panjang dengan ketinggian 2000 meter. Sementara untuk First sediri adalah nama dari salah satu pegunungan yang ada di sana.

Alas yang digunakan adalah sebuah logam dan sedikit menjorok ke depan sampai 45 meter. Keseruan melintas jembatan tersebut adalah melihat angin yang begitu kencang serta melihat e bawah.

Harus diakui bagi yang takut ketinggian, melintas di jembatan Grindelwald Swiss ini membuat jantung berdebar kencang. Tetapi, semua itu akan terbayar ketika wisatawan disuguhkan dengan berbagai keindahan di depan mata.

Ada lereng berbatu, gunung, danau, dan air terjun semuanya memanjakan mata. Keindahan yang sulit dilupakan, apakah hanya itu saja? Tidak, kamu masih bisa menikmati berbagai pesona lainnya seperti,

1. First Glider

First Glider

Aktivitas Grindelwald Swiss berikutnya adalah First Glider. Kamu akan di bawa menikmati pemandangan pegunungan dari ketinggian 800 meter. Hanya saja, adrenalinnya bukan sampai di situ saja.

Kecepatan luncurnya menyentuh 83 km/jam, cukup cepat dan pastinya membuat jantung mau copot. Hanya saja, setelah meluncur dan sampai di tujuan, rasanya nagih dan ingin menikmatinya lagi.

First Glider di Grindelwald Swiss ini memakai sebuah kendaraan yang berbentuk mirip burung elang. Kapasitasnya sendiri untuk sekali angkat bisa sampai 4 orang. Hanya saja, posisi badan berada di bawah.

Untuk awalannya, wisatawan harus siap dengan kecepatan 72 km/jam, harus diakui jantung berdebar sangat kencang dan rasa takut seakan menghinggapi ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kamu harus santai.

2. First Flieger

Aktivitas berikutnya di Grindelwald Swiss adalah First Flieger yang tidak jauh berbeda dengan Glider di atas. Hanya saja, wahana satu ini kamu harus duduk dan meluncur di ketinggian 800 meter.

Kalau satu ini, wisatawan harus melakukannya sendiri. Poin positifnya tidak harus melihat ke bawah langsung hanya saja, negatifnya harus sendirian. Bagaimana mau pilih terbang bagai elang atau sikap duduk?

3. Mendaki Eiger Trail

Eiger Trail» Eigergletscher - Alpiglen No. 36

Menikmati Grindelwald Swiss rasanya masih kurang kalau belum mencoba Eiger Trail. Di mana kamu dituntut untuk berjalan kaki, tracking menuju Eiger Nordward, yang menjadi pusat keindahan kawasan ini.

Harus diakui, saat musim dingin rasanya sangat melelahkan. Tetapi, pemandangan sekitar membuat kamu akan terus berjalan sampai tempat tujuan. Karena, semua wisatawan yang sudah sampai sana, mengaku malas untuk pulang.

Perlu diketahui Eiger Nordward ini memiliki ketinggian kurang lebih 1800 mdpl. Salah satu alasan mengapa aktivitas di Grindelwald Swiss tersebut menyenangkan adalah tantangan yang diberikan luar biasa.

Bagi para pemula memang sangat susah dan melelahkan, tetapi kamu pasti bisa menaklukkannya. Karena, inilah tantangan luar biasa yang memberikan rasa bangga, jadi sudah siap berdiri di atas puncaknya?

Perjalanan menuju ke puncak ini sudah digunakan oleh para pendaki sejak tahun 1930. Titik awalnya berada di ketinggian 1600 mdpl, di mana kamu harus melalui lempengan batu cekung terlebih dulu.

Tips terbaik agar bisa sampai di atas adalah perlatan kamu harus lengkap. Bila lupa atau memang tidak membawa bisa sewa saja, terutama tali kuat agar bisa naik ke atas.

4. Mengunjungi Danau Bachalpsee

Aktivitas berikutnya di Grindelwald Swiss adalah mengunjungi Danau Bachalpsee yang begitu menawan. Beberapa orang menyebutnya sebagai blue jewel, artinya adalah permata biru yang mempesona, memang secantik itu bila dilihat.

Berada di ketinggian kurang lebih 2265 mcpl, kamu harus datang kesini dan melihat langsung karena, pemandangannya seperti d surga. Jangan sampai ketinggalan, dijamin rugi. Satu lagi bawa kamera.

5. Naik Gokart

Aktivitas menarik lainnya di Grindelwald swiss adalah naik gokart. Mereka menyebutnya dengan nama First Mountain Cart Thunder. Sensasinya tidak bisa diungkapkan dengan kata, menarik dan kamu harus coba.

Rutenya kurang lebih sejauh 3 kilometer, di mana wisatawan akan diajak melintasi bukit sampai ke lembah. Mulai dari stasiun Schreckfeld sampai Bort. Pemandangannya sangat menawan dan memanjakan mata.

Sebelum naik, jangan lupa untuk belajar terlebih dulu bagaimana menjalankannya, agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Walau begitu untuk tingkat keamanannya memang luar biasa bagus, lengkap dengan jacket dan helm.

6. Menikmati Makanan di Pegunungan Es

Bagaimana rasanya menikmati makanan dengan pemandangan pegunungan es yang cukup luas? Jika, penasaran maka aktivitas selanjutnya di Grindelwald Swiss adalah makan di Restoran Berggasthaus, berada di puncak first.

Ketinggiannya kurang lebih 2167 mdpl, sayangnya restoran ini hanya mampu menampung sekitar 300 pengunjung saja. Kalau akhir pekan penuhnya luar biasa, maka dari itu kamu harus mengunjungi terlebih dulu.

Makanan yang disuguhan di salah satu restoran Grindelwald Swiss cukup beragam. Hanya saja, semua adalah makanan khas eropa, jadi jangan berharap ada banyak menu nasi, mayoritas adalah spaghetti dan roti.

Bagaimana cita rasa dan harganya? Harus diakui cukup tinggi, tetapi semuanya terasa sangat pas. Penyajian sampai pelayanannya memang nomor satu. Maka dari itu, wajar bila mereka menetapkan angka sekian.

7. Mengunjungi Puncak Jungfrau

Jungfraujoch Day Tour dari Interlaken - Klook Indonesia

Grindelwald Swiss mempunyai puncak tertinggi di Eropa, namanya adalah puncak Jungfrau yang mencapai 4000 mdpl. Tidak perlu capek agar bisa menikmatinya, karena di sini sudah dilengkapi dengan lift.

Di mana tujuannya adalah sphinx observatory yang memiliki ketinggian di atas the top of Europe. Waktu tempuhnya hanya 25 detik dan terletak di 108 meter di atas puncak Jungfrau.

Sebuah pemandangan indah dan super mewah di mana dek tersebut juga digunakan sebagai salah satu sarana penelitian. Bagaimana, sampai sini sudah punya keinginan menuju ke Grindelwald Swiss?

Jangan beranjak dulu, karena aktivitasnya belum selesai. Kamu juga belum tahu wahana terbaik di sini apa. Harus diakui, seluruhnya membuat kamu malas untuk pulang karena, satu hari saja kurang.

Menuju ke sini, wisatawan bisa naik kereta api, berawal dari kleine Scheidegg. Kemudian , baru berganti naik kereta tertinggi di dunia. Rasakan sensasi luar biasa dan sulit untuk dilupakan.

8. Pfingstegg

Aktivitas di Grindelwald Swiss berikutnya adalah Pfingstegg. Kalau kawasan ini sangat cocok bagi kamu dan keluarga. Di sini adalah tempatnya cable car atau kereta gantung, pemandangan seluruh desa bisa terlihat.

Cantiknya memang keterlaluan, perpaduan antara hijau, serta beberapa es membuat mata seakan tidak boleh berkedip. Dalam perjalanannya kamu akan melintasi berbagai lereng hingga, pepohonan, perpaduannya benar-benar mengesankan.

Kawasan ini kamu bisa mengunjungi taman bermain, restoran, sampai tempat piknik. Nuansa keluarga sangat terasa sekali, bagi yang sudah punya anak dan istri tidak usah ragu mengunjunginya.

Ada sebuah gletser indah yang harus dikunjungi, cobalah berjalan beberapa menit saja kemudian nikmati pesona tersebut. Perjalanan naik serta turun membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit, dengan kemiringan 60 meter.

9. Bermain Ski

Alasan lain mengapa kamu harus mengunjungi tempat ini saat musim dingin adalah bisa bermain ski. Setidaknya ada 3 arena bisa digunakan meluncur di tengah es, bodmiarena merupakan arena paling cocok.

Terutama bagi para pemula, trek yang tidak terlalu sulit sehingga, bisa melatih keseimbangan kamu. Bagi yang sudah profesional bisa mencoba Scheidegg-Mnnlichen. Pasti sangat menegangkan dan memacu adrenalin.

10. Naik Kereta Gantung di Mannlinchen

Aktivitas berikutnya di Grindelwald Swiss adalah mengunjungi Mannlichen dan naik kereta gantung hingga berada di ketinggian 1300 mdpl. Poin paling menyenangkan adalah melihat pemandangan sekitar, sulit diungkapkan memang.

Saat tiba, silahkan berjalan dan nikmati pesona berbagai bunga. Jangan lupa bawa kamera, karena lokasinya cocok untuk menambah daftar foto di media sosial kamu jadi, jangan sampai terlewat.

11. Rappelling di Gletscherschlucht

Tempat ini seperti sebuah jurang menakutkan, tetapi setelah sampai kesan itu akan berubah seketika. Hampir semua orang yang sudah pernah menjejakkan kaki akan takjub melihat pemandangan tersebut.

Menuju ke sini wisatawan harus berjalan ke jalan setapak, hanya saja bawah adalah jurang cukup dalam. Menuju ke sini harus mengetahui ilmu rappelling karena pendaki harus menuruni ngarai sampai lembah.

12. Naik Sepeda Gunung 

Naik sepeda di atas ketinggian seperti ini rasanya memang sangat menyenangkan. Kawasan ini sudah menyediakan treknya, kalau musim panas, banyak wisatawan akan mencobanya karena, sensasinya menyenangkan.

Jarak tempuhnya bisa mencapai 1 kilometer atau setara 2 jam perjalanan. Bagaimana kalau lupa atau memang tidak membawa sepedanya? Tenang sudah tersedia tempat penyewaan dan harga cukup terjangkau.

Sepedanya sendiri cukup nyaman, rem berfungsi baik. Walau begitu, sebelum memilih harap di coba terlebih dulu, agar pulang pergi bisa selamat dan memberikan pengalaman luar biasa. Jalannya padang rumput berkelok.

Samping kanan dan kiri terlihat berbagai bunga, lokasinya cocok untuk kawasan syuting film romantis. Jalan khusus sepeda sudah tersedia, jadi selamat menikmatinya! Jangan lupa datang lebih awal agar tidak kehabisan.

13. Menikmati Pemandangan di Grosse Scheidegg

Aktivitas berikutnya adalah Grosse Scheidegg, merupakan pada rumput di gunung dengan pemandangan luar biasa. Kamu bisa berjalan, foto, bahkan berlari menikmati suasananya, terkadang dapat melihat warga beternak.

Bila beruntung, wisatawan akan disuguhkan dengan elang emas, terbang bebas di atas awan, terkadang rendah. Tetapi, lebih sering agak jauh, walau begitu masih tetap terlihat oleh mata telanjang.

Bagaimana suka dengan berbagai aktivitas di atas? Hanya saja kamu bingung mau memilih travel agent mana yang mampu mengantarkanmu ke sana? Tenang sudah ada sibuk liburan dengan berbagai paket wisatanya.

Mau tahu lebih lanjut langsung saja kunjungi websitenya di sibukliburam.id. Semua kebutuhan kamu mengenai informasi, termasuk harga sudah tersedia lengkap. Masih bingung, langsung chat dengan customer service kami.

Ada banyak aktivitas bisa kamu lakukan dan semuanya sangat menarik. Satu hari saja, rasanya sangat kurang, karena Grindelwald Swiss memang mempunyai pemandangan terindah dan jadi objek wisata unggulan.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

 

Baca juga: Ketentuan Penerbangan ke Zurich Swiss

Leave a Comment

Your email address will not be published.