tips travelling europe

Hai Travellers, Ini Dia 10 Tips Travelling Europe

Kami sudah mempersiapkan beberapa tips travelling Europe paling ideal digunakan sebelum perjalanan. Jadi ketika menikmati liburan nanti kamu bisa secara optimal memperoleh pengalaman luar biasa.

Sekarang bepergian ke luar negeri sudah bukan menjadi barang mewah yang hanya dapat dinikmati segelintir orang. Sudah banyak agen wisata menawarkan paket perjalanan menuju benua Eropa dengan harga terjangkau.

Oleh karena itu mengapa kamu tidak memanfaatkan kesempatan seperti ini untuk mencoba menikmati liburan baru. Jangan hanya berkeliling Indonesia jika sudah pernah menjelajahinya sampai bosan.

Tidak masalah sesekali menyempatkan diri untuk berlibur ke luar negeri agar mendapatkan pengalaman baru. Banyak orang melakukan liburan tidak hanya untuk refreshing saja namun juga mencari inspirasi baru.

Di dunia modern seperti sekarang kreativitas adalah salah satu sumber produktivitas kerja. Jika kamu sudah terlalu sibuk kerja, maka sekarang saatnya menyempatkan waktu untuk liburan.

 

10 Tips Travelling Europe yang Perlu Kamu Tahu

Kami sudah mempersiapkan sepuluh tips bepergian ke benua Eropa agar kamu dapat menikmatinya secara optimal. Jadi perhatikan materi ini agar liburan nanti semakin terasa sempurna dan menyenangkan.

1. Cek kebutuhan visa

Salah satu tips travelling Europe first time pertama yang perlu dipertimbangkan ketika akan bepergian ke luar negeri adalah visa. Setiap negara pasti memiliki kebijakan berbeda sehingga kamu harus tahu apa saja kebutuhannya.

Bisa saja antara satu negara dengan lainnya berbeda atau bahkan ada restriksi terhadap kunjungan. Jadi kamu bisa mengecek sendiri di internet bagaimana kebutuhan visa untuk berkunjung ke negaranya.

Ini adalah tips travelling Europe paling penting dipersiapkan karena memang vital untuk kunjungan. Jika tidak mempersiapkan visa secara lengkap tentu kita tidak bisa berkunjung ke sana.

2. Pilih liburan off season

Mengapa kami merekomendasikan off season trip karena biasanya jauh lebih murah. Selain itu destinasi wisata nantinya tentu tidak terlalu crowded sehingga membuat pengalaman kurang menyenangkan.

Untuk mengetahui kapan off season tentu kamu dapat berkoordinasi dengan agen wisatanya. Ini adalah tips travelling Europe yang cukup bermanfaat untuk mengurangi anggaran perjalanan.

Jadi nantinya kamu dapat mengalokasikan lebih banyak untuk menikmati kuliner sampai membeli cindera mata. Jika biaya perjalanannya murah tentu kita juga bisa datang ke berbagai lokasi sekaligus.

3. Pakai agensi yang sedang memberikan diskon

Europe tour

Salah satu tips travelling Europe yang paling ampuh mengurangi budget adalah memanfaatkan diskon. Ini tidak hanya terjadi pada saat off season saja namun juga berbagai kesempatan.

Jadi akan lebih baik ketika kamu sering mengecek sosial media dan melihat agensi mana yang memberikan diskon. Ingat jika biaya perjalanannya murah tentu kita bisa pergi ke mana saja.

Namun sebagai catatan lihat juga kredibilitas pemberi diskon tersebut agar bisa memperoleh kualitas bagus. Ini penting karena cukup banyak wisatawan pemula sering terjebak gimmick tersebut.

4. Pilih agensi perjalanan terpercaya

Selain melihat harganya tentu saja kita perlu memastikan seperti apa kredibilitas dari penyedia layanan tersebut. Kamu wajib menggunakan perusahaan travel terpercaya agar bisa pulang pergi secara aman.

Ini adalah tips travelling Europe krusial karena menyangkut kelancaran dan keamanan selama liburan. Jadi jangan hanya tergiur harga murah saja namun juga lihat feedback pengguna sebelumnya.

Apabila sebuah biro perjalanan memang sudah terpercaya tentu kita tidak khawatir ketika menggunakannya. Aspek seperti ini tentu saja akan optimal jika dijadikan sebagai fundamental sebelum bepergian.

Baca juga : Biro Perjalanan Wisata ke Eropa

5. Bawa sepatu yang nyaman

Ingat kamu akan melakukan perjalanan jauh jadi membawa sepatu yang nyaman adalah hal penting. Jangan sampai ketika digunakan untuk melakukan perjalanan tidak nyaman pada kaki.

Sebagai tips travelling Europe tentu hal seperti ini tidak boleh dianggap sepele. Karena akan sangat berdampak ketika nantinya kaki mengalami cidera pada saat melakukan liburan.

Bayangkan saja seperti apa menyedihkannya pengalaman berlibur jika kaki tidak merasa nyaman. Tentu saja hanya bisa berdiam diri di hotel atau mengikuti mobil perjalanannya saja.

6. Sediakan baju hangat

Ingat kamu berasal dari negara tropis yang notabene selalu terpapar sinar matahari dengan intensitas tinggi. Ketika berkunjung ke benua Eropa pertimbangkan travel tips Europe summer jika tidak terbiasa dengan dingin.

Sebagai opsi paling mudah sediakan juga baju hangat agar nantinya tetap merasa nyaman saat melakukan perjalanan. Apalagi beberapa negara tertentu memiliki suhu udara jauh lebih rendah dibandingkan Indonesia.

Jadi agar persiapan dan adaptasi mudah dilakukan tips travelling Europe ini harus diimplementasikan. Jangan sampai lupa karena nanti bisa masuk angin saat sudah sampai ke benua Eropa.

7. Beli SIM card khusus Eropa

Banyak orang tidak tahu bahwa SIM card di ponsel kita sehari-hari belum tentu bisa digunakan pada saat sampai ke benua biru. Akan lebih nyaman jika kita beli dulu SIM card khusus untuk berjaga-jaga.

Tips travelling Europe ini sangat penting agar kita dapat tetap berkomunikasi dan mengakses internet saat liburan. Apa jadinya jika ponsel pintar kita sampai disana tidak dapat digunakan.

Tentu untuk memposting pengalaman berharga ke media sosial akan menjadi sulit. Di era seperti sekarang kebutuhan komunikasi adalah esensial yang tidak boleh sampai dilupakan.

8. Pakai koper yang mudah dibawa

consortium travel agency area Jakarta

Gunakan koper atau tas yang mudah dibawa selama melakukan liburan sebagai packing tips ke Europe. Jangan pakai yang terlalu besar karena akan merepotkan namun juga jangan kekecilan.

Pastikan tas atau koper tersebut dapat digunakan untuk menampung barang esensial. Tips travelling Europe ini penting diimplementasikan karena nanti hubungannya dengan kenyamanan selama perjalanan.

Tentu saja ketika kita stay di sebuah hotel bongkar muat barang menjadi lebih simpel. Selama barang esensial dapat dibawa artinya sudah cukup sebagai perlengkapan akomodasi perjalannya.

9. Jangan terlalu banyak menggunakan kartu kredit

Siapkan cash secukupnya dengan mata uang yang dapat digunakan transaksi di negara tujuan. Jangan hanya mengandalkan kartu kredit saja karena nantinya akan membebani ketika sudah pulang.

Ini adalah tips travelling Europe yang esensial agar finansial sepulang dari perjalanan tetap sehat. Apabila kita terlalu mengandalkan kartu kredit bisa jadi shopping spree akan terjadi.

Tidak masalah sebenarnya kamu melakukan shopping spree selama di luar negeri. Masalahnya adalah apakah budget yang dipersiapkan cukup untuk melakukan hal tersebut.

10. Kunjungi destinasi underrated

Agent tour B2B

Mengunjungi lokasi wisata populer memang menjadi salah satu keharusan ketika sampai di benua biru. Namun tidak ada salahnya meminta rekomendasi warga lokal di mana destinasi terbaik.

Jadi kamu tidak hanya melihat keindahan mainstream dari sebuah negara. Justru mengunjungi spot underrated terkadang menjadi salah satu kenikmatan tersendiri dan memberikan pengalaman berharga.

Nantinya kita tidak hanya mengetahui seperti apa lokasi terkenal dari sebuah negara saja. Mengabadikan momen di spot yang jarang dikunjungi tentu akan meninggalkan kesan anti mainstream.

Sepuluh tips tadi tentu saja dapat kamu jadikan sebagai acuan ketika ingin melakukan bepergian. Jika bingung mencari travel agent terpercaya mengapa tidak menggunakan Sibuk Liburan saja.

Kami adalah salah satu travel agent terpercaya yang melayani destinasi ke berbagai negara di dunia. Sudah sejak 2017 kami memberikan layanan pada pengguna dan mereka bisa merasa puas.

Apabila tertarik untuk mencari informasi lebih lengkap kamu bisa menggunakan link ini https://linktr.ee/Sibukliburan. Jika tertarik untuk menggunakan layanan silahkan hubungi langsung di whatsapp.

Setelah mengetahui berbagai macam persiapan tadi tentu sekarang kamu sudah siap berangkat. Dengan tips travelling Europe dari sibukliburan.id tentu kamu dapat mendapatkan pengalaman menyenangkan selama liburan.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

Baca juga : Biro Paket Wisata Eropa di Bawah 25 Juta

Leave a Comment

Your email address will not be published.