Tips Memilih Pakaian yang Tepat Bagi Wanita Berhijab Saat Traveling

0
1771

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tak peduli besar, kecil, tua, muda, remaja atau dewasa, kegiatan berlibur selalu menjadi hal yang dinantikan tan kenangan tak terlupakan. Saat traveling pun menjadi hal yang acap kali dinanti-natikan. Sayangnya, ada sebagian orang yang kadang bingung menyiapkan tampilan saat berlibur. Demikian pula para wanita berhijab yang tak jarang kebingungan memilih pakaian yang ciamik saat berlibur. Menyikapi hal ini, Sibukliburan.id pun akan berbagi tips memilih pakaian yang tepat bagi wanita berhijab saat traveling.


Wanita berhijab sudah barang tentu memiliki standard tersendiri untuk pakain yang akan digunakan. Menutup tubuh atau aurat adalah hal utama. Di luar itu, semua, hijab menjadi komponen penting yang kadang menyita perhatian khusus. Memilih hijab yang tepat saat traveling terbilang gampang-gampang susah. Urusan preferensi, gaya hingga prinsip kerap menjadi dilema perempuan berhijab untuk memilih jilbab yang akan dibawa traveling.


Pada dasarnya, hal ini tak perlu membuat Sahabat Silir bingung. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan gaya yang ingin ditampilkan. Bagi para pengguna hijab syar’i, tentu sangat simple pilihannya. Mereka hanya perlu menyiapkan beberapa helai hijab yang akan dibawa traveling. Hijab syar’i kini pun sudah menjamur dalam berbagi model dari segi empat, pashmina—seperti selendang/syal panjang, maupun yang instan dan tinggal pakai.


Namun, bagi para hijabers yang menginginkan gaya modis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih jilbab yang akan dibawa traveling. Hal yang paling pokok adalah pilih hijab yang paling nyaman dan ringan. Selain memudahkan penataan dalam koper atau tas ransel, hijab yang ringan juga lebih mudah dibuat berbagai gaya. Saat traveling, sebaiknya gaya hijab yang dipilih cukup simple saja.


Apabila menggunakan jilbab segi empat cukup disematkan peniti dagu dan bros untuk mempermanis penampilan. Sahabat Silir juga bisa sekedar menalikan dua ujung helai hijab di depan ke belakang untuk tampil sederhana, tetapi tetap elegan. Penggemar pashmina bisa cukup menggunakan bros dagu dan melilitkan kain pashmina untuk tampil cantik dan alami. Tentu, jika tak ingin ribet, sekarang juga sudah banyak tersedia banyak jilbab instan yang dalam satu kali sentuhan langsung cantik tanpa perlu penataan ekstra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here