Tips Mempersiapkan Liburan Keluarga Bersama Si Kecil ke Luar Negeri

Berlibur bersama keluarga menjadi impian banyak orang. Namun, acap kali niat tersebut urung lantaran memiliki anak yang masih kecil.

Sibuk Liburan – Berlibur bersama keluarga menjadi impian banyak orang. Namun, acap kali niat tersebut urung lantaran memiliki anak yang masih kecil. Alasan repot hingga kebingungan mempersiapkan segala sesuatu untuk sang buah hati kerap menjadi alasan utama di balik tertundanya melancong ke negeri seberang.

Menyadari hal tersebut, Sibuk Liburan kali ini bakal berbagi tips mempersiapkan liburan keluarga bersama si kecil ke luar negeri.

Pilih Destinasi Wisata yang Tepat

Langkah pertama yang paling penting adalah menentukan destinsi wisata yang tepat. Hal ini menjadi super urgent mengingat destinasi bakal menentukan banyak hal, mulai dari hal yang perlu dibawa hingga hal-hal apa saja yang bisa dilakukan di tempat tujuan. 

Dalam menentukan destinasi wisata yang layak dikunjungi bersama anak, pastikan kondisi tujuan wisata dalam keadaan aman dan tidak ekstrem. Meski wisata petualang terdengar begitu seru, tetapi jika anak belum cukup umur untuk ‘berhadapan dengan alam’, sebaiknya pilih lokasi yang aman-aman saja. Taman, area bermain atau bertandang ke tempat-tempat rekreasi bernuansa sejarah dan budaya bisa menjadi pilihan.

Satu hal yang paling penting, pastikan destinasi yang berada di wilayah perkotaan. Hal ini mengingat di kawasan perkotaan umumnya fasilitas umum lengkap. Dalam kondisi mendesak, misal anak demam dll, maka Sahabat Silir bisa dengan mudah dan sigap menemukan rumah sakit.

Mempersiapkan Budget Liburan

Tak dipungkiri, dana memegang peran sangat penting saat berlibur. Seberapa pun banyaknya uang yang dimiliki, bukan tak mungkin bisa kalap. Apalagi jika Sahabat Silir termasuk penggila wisata belanja.  Bujet dipastikan bakal membengkak saat membawa serta anak-anak. Pasalnya, anak-anak kadang meminta “jajan” atau barang-barang yang dilihatnya.

Tentu, menangis dan ngambek akan menjadi senjata anak kecil agar di belikan barang idamannya oleh orang tuanya. Mengingat hal-hal tersebut, pastikan Sahabat Silir  menyiapkan dana yang cukup dan pastikan menyiapkan bujet lebih dari anggaran yang seharusnya. Hal ini penting untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan—misal harga-harga naik dan lain sebagainya.

Persiapkan Kebutuhan Anak

Satu hal penting lagi yang harus dipersiapkan untuk liburan bersama anak di luar negeri adalah mempersiapkan kebutuhan anak. Kebutuhan tersebut mulai dari pakaiannya, obat-obatan pribadi, juga makanan atau camilan. Bertandang ke luar negeri bakal menghadapi musim yang berbeda, budaya yang berbeda pula, sehingga anak pun perlu dipersiapkan mentalnya.

Sabahat Silir barangkali bisa mulai mendongengkan kisah-kisah dari luar negeri atau cerita-cerita-cerita anak di negara yang akan dikunjungi. Hal ini akan membantu anak lebih mudah mendapatkan bayangan ihwal situasi yang di negara yang bakal dikunjungi.

Nah, sekian dulu tips mempersiapkan liburan keluarga bersama si kecil ke luar negeri dari Sibuk Liburan. Semoga bermanfaat. Happy traveling! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Perubahan Rute Kereta Api Jarak Jauh per 1 Desember 2019

Mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 PT KAI Persero, sejumlah jadwal keberangkatan hingga...

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara.Mulai dari bermacam pakaian,...

Meneropong Keindahan Perbatasan Indonesia dari Batu Lepe, Anambas

Sibuk Liburan - Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau. Banyak pulau di antaranya adalah sisi terdepan dari negeri ini. Pulau-pulau tersebut-lah...

Gelaran Event FPPK 2019 Kota Ende Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Sibuk Liburan - Sayup-sayup penyelenggaraan Festival Parade Pesona Kebangsaan (FPPK) akan segera digelar pada 29 Mei hingga 1 Juni 2019 mendatang di...

Paket Wisata Korea Selatan

FLYER - 07D KOREA JEJU MTDownloadFLYER 5D3N KOREA + MT. SORAK DEP. JUL-EARLY DEC 2018Download

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp