5 Trik Berkemas ala Backpacker yang Bikin Bagasimu Jadi Ringkas

Sibuk Liburan – Bagi traveler pemula, berkemas selalu identik dengan masa galau. Bahkan ada saja yang menghabiskan waktu seharian penuh hanya untuk memutuskan hendak membawa baju apa dan berapa jumlahnya. Tak jarang, barang bawaan liburan rasanya masih nampak menggunung meskipun telah dipangkas sedemikian rupa.

Kemanapun tujuan liburannya, sebenarnya Sahabat Silir selalu bisa meminimalkan barang bawaan liburan asalkan disertai perencanaan yang matang. Nah, untuk dapat melakukannya, Sahabat Silir wajib mengikuti trik-trik berkemas ala backpacker berikut ini.

1
Buat Daftar Barang Bawaan

Langkah pertama yang perlu Sahabat Silir lakukan dalam trik berkemas ala backpacker ialah dengan membuat daftar barang bawaan liburan. Setelah menentukan tujuan dan lamanya liburan, selanjutnya Sahabat Silir wajib membuat daftar baju dan barang-barang apa saja yang bakal dipakai per harinya.

Melalui cara ini, Sahabat Silir  dapat menentukan berapa banyak jumlah baju yang harus dibawa, kemudian menentukan jadwal mencuci di sela waktu liburan jika diperlukan.

2
Pilih Ransel yang Proporsional

Trik Berkemas ala Backpacker
Trik Berkemas ala Backpacker

Menjadi seorang backpacker bukan berarti Sahabat Silir harus mampu mengendong ransel yang tingginya melampui kepala. Justru sebaliknya, Sahabat Silir  dianjurkan memilih bentuk ransel yang proporsional dengan tubuh agar tampil lebih minimalis.

Sebaiknya jangan pilih ransel yang terlalu kecil, tetapi juga jangan terlalu besar agar tidak kelelahan saat harus menggendongnya ke mana-mana.

3
Menggulung Baju

Nah, jurus yang satu ini sangat jitu memangkas penggunaan ruang dalam ransel. Selain dapat mencegah baju menjadi kusut, menggulung baju juga bisa memaksimalkan celah-celah kecil dalam tas.

Gulunglah tiap pasang baju berdasarkan prioritas pemakaian, kemudian susun dengan seksama. Sahabat Silir mungkin akan terkejut seberapa besar ruang yang tersisa di dalam ranselmu.

4
Pindahkan Produk Perawatan Kulit ke Botol Kecil

Trik berkemas ala backpacker yang satu ini juga sangat ampuh memangkas penggunaan ruang dalam ransel. Bagi traveler perempuan yang memiliki berbagai macam produk perawatan kulit berupa sabun, lotion, krim wajah dan lain sebagainya, pindahkan semuanya ke wadah atau botol kecil sesuai kebutuhan selama liburan.

Dengan begitu, Sahabat Silir tetap bisa membawa perlengkapan kesayanganmu tanpa harus membuat ransel terasa penuh.

5
Handuk Kecil Saja Cukup

Di samping perlengkapan mandi berupa sabun dan pasta gigi, membawa peralatan mandi seperti handuk juga amat penting. Namun, mengingat keterbatasan ruang di dalam ransel, Sahabat Silir sebaiknya tidak membawa handuk yang biasanya dipergunakan di rumah.

Lupakan membawa handuk yang terlalu besar. Sebaliknya, bawalah beberapa lembar handuk olahraga berbahan microfiber yang cepat menyerap air. Untuk menghemat ruang, gulunglah serapat mungkin dan ikat dengan kencang.

Nah, itu tadi sekelumit cara berkemas ala backpacker, semoga bisa menjadi penawar galau saat hendak berlibur. Dengan mempraktekan trik-trik di atas, dijamin bagasimu tak lagi melendung saat berlibur ke luar negeri. Jalan-jalan ke tujuan wisata pun bisa dilakukan dengan praktis dan ringkas serasa liburan ala backpacker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Melongok Sejarah Jepang Di Kastil Matsumoto

Ke Jepang tanpa berkunjung ke kastil-kastil bersejarah rasanya kurang afdol. Salah satu kastil yang layak dikunjungi adalah Kastil Matsumoto (Matsumoto Castle) yang ada Perfektur Nagano.

5 Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Libur Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Bagi yang merayakannya, libur Tahun Baru Imlek memang menjadi saat-saat yang dinanti. Selain bisa menjadi masa beristirahat dari kepenatan pekerjaan sehari-hari, libur Tahun Baru Imlek...

10 Jajanan Seoul di Pinggir Jalan yang Mudah Ditemukan

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang gemar melakukan wisata kuliner, maka mencicipi jajanan pinggir jalan bisa menjadi wacana yang pas untuk melakukannya....

7 Jenis Sakura Populer yang Menyemarakan Musim Semi di Jepang

Keindahan musim semi di Jepang tak pernah lepas dari keberadaan bunga sakura yang kerap tumbuh jelang musim tersebut. Tak disangka bunga ikon Negeri Matahari...

9 Festival Sambut Tahun Baru Unik di Dunia

Akhir tahun telah menjelang, tahun baru pun sudah di pelupuk mata. Artinya, pesta pergantian tahun juga sudah semakin dekat. Bicara soal mala...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!