Tujuan Wisata Ramah Anak di Asia, Dimana Saja?

Berlibur ke luar negeri besama anak adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Selain melihat dunia luat, anak juga bisa belajar budaya lain.

Waktunya berlibur bersama keluarga. Ya, berlibur bersama anak-anak itu repot namun seru!  Sekalipun banyak persiapannya, semua lelah terbayar saat anak-anak ikut menikmati.

Nah, jika ada budget lebih, ingin juga bukan mengajak anak ke luar negeri?! Ya,biar anak-anak tahu negara lain, budaya lain dan sebagainya. Wilayah Asia saja dulu, tidak perlu jor-joran ke Amerika atau Eropa.

Menentukan tujuan wisata untuk keluarga tentunya mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, apakah tersedia tempat wisata yang cocok untuk anak-anak? Lalu keamanannya seperti apa?

4 Wisata Ramah Anak di Asia

Berikut ini tempat-tempat yang bisa jadi pilihan liburan saat mengajak anak-anak.

1
Singapura

Universal Studio Singapore

Negeri mungil tetangga Indonesia ini kerap menjadi tujuan wisata bagi warga Indonesia. Banyaknya pilihan penerbangan dan tiket murah membuat turis Indonesia terus mengunjungi negeri bersih ini.

Singapura juga kaya destinasi  ramah anak. Sebut saja Universal Studio, Garden By The Bay dan Singapore Flyer. Lalu, ada juga Jurong Bird Park bagi yang ingin melihat keberagaman burung yang ada di dunia.

2
Tokyo

Wisata Ramah Anak

Jepang  adalah negara yang warganya sangat disiplin,tepat waktu, dan menghargai kebersihan serta selalu siap membantu wisatawan yang kesulitan (walau tak banyak warga Jepang yang fasih berbahasa Inggris).

Ibu kota Jepang, Tokyo menjadi salah satu destinasi yang bisa menarik perhatian anak-anak.Tokyo Disneyland tentunya tidak asing lagi, bukan? Dimana anak-anak bakal bertemu karakter kartun Disney serta mencoba wahana-wahana yang bisa memicu adrenalin (bagi yang berani).

Nah, Sahabat Silir tentu familiar dengan karakter kucing dengan kantong ajaib Doraemon bukan? Di Tokyo ada Musium Doraemon yang bisa jadi alternatif tempat wisata. Disini kita bisa melihat hasil karya kartunis Fujiko F Fujio,orang di belakang karya Doraemon yang melegenda itu.

3
Jeju

Wisata Ramah Anak

Tempat di Korea Selatan ini juga tengah menjadi destinasi wisata yang hit. Apalagi dengan maraknya musik, drama dan segala produk Korea.

Musium Alive dan Musium Teddy Bear adalah tempat yang bakalan menjadi favorit anak-anak. Tempat pertama adalah musium seni tiga dimensi dimana Sahabat Silir bisa merasakan ada dalam gambar itu. Pokoknya seru deh!

Sementara Teddy Bear, tentu anak-anak senang dengan boneka beruang yang imut itu. Di musium ini, beruang menggemaskan ini hadir dengan berbagai versi. Dari The Beatles bahkan sampai drama Korea terkenal seperti Winter Sonata dan Boys Before Flowers!  Seru bukan?

4
Yogyakarta

Jangan lupa sama negeri sendiri dong. Banyak tempat wisata ramah anak di Indonesia. Salah satunya adalah di Yogyakarta.

Salah satu tempat favorit adalah Museum Mainan anak Kolong Tangga yang memang ada di bawah tangga menuju gedung pertunjukan Taman Budaya Yogyakarta.

Di tempat ini, anak-anak bisa mengetahui kekayaan budaya lewat mainan tradisional. Maklum, anak-anak jaman now kan lebih familiar dengan permainan digital bukan?

Selain itu, Taman Pintar juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak. Wahananya dibuat sedemikian rupa untukedukasi dan hiburan. Sebut saja Cakram Spektrum Warna, Dinding Berdendang dan lainnya. Sekaligus belajar sains dengan cara yang menyenangkan.

Wah yang mana ya yang dipilih? Seru-seru semua  bukan pilihannya? (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru